Bagaimana kita bisa membedakan tas marc jacobs mana yang asli atau kw?

Ciri-Ciri Tas Marc Jacobs Original, Jangan Sampai Salah Beli!

Karena harganya yang mahal, banyak barang palsu beredar di pasaran. Lantas, apa saja ciri-ciri tas Marc Jacobs original?

Ciri-Ciri Tas Marc Jacobs Original, Jangan Sampai Salah Beli!Tas Marc Jacobs Original
via Zalora

Ciri-ciri tas original dan palsu bisa dibedakan hari harga, memiliki serial number dan juga care card serta swing tag

Bagaimana sih ciri-ciri tas March Jacobs original? Banyak perempuan tergila-gila dengan tas, apalagi dari brand ternama dan harga puluhan juga rupiah. 

Karena harganya yang mahal, banyak barang palsu yang beredar di pasaran. Lantas, bagaimana kita bisa membedakan mana yang asli atau kw? Berikut ciri-cirinya. 

1. Harga

Ciri-ciri tas Marc Jacobs original pertama bisa kamu amati dari segi harga. Biasanya ia dibanderol dengan harga kisaran Rp 5,7 juta hingga Rp 10 juta. Tapi, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika membelinya di luar negeri.

Sementara tas kw yang dijual di pasaran harganya di bawah itu bahkan ada yang hanya Rp 200 ribuan saja. 

2. Pastikan Seller Punya Reputasi

Ketika memutuskan untuk membeli tas secara online, pastikan seller punya reputasi yang jelas. Jika situs berbasis di China, lanjutkan pembelian dengan hati-hati karena 88 persen dari barang yang disita Hak Kekayaan Intelektual berasal dari sana.

Di Indonesia sendiri, Marc Jacob punya outlet resmi yang beralamatkan di Plaza Indonesia Shopping Center, Jl. MH Thamrin Kav 28-30, Unit L #178, Jakarta Pusat.

Selain datang langsung ke outlite, kamu bisa membeli berbagai produk koleksi mereka dari website resminya. Selain itu, mereka juga punya akun resmi di berbagai platform belanja online seperti Zalora atau e-shop resmi Plaza Indonesia.

Jika ingin membeli produk second, kenali ciri-ciri tas Marc Jacobs original di point-point selanjutnya di bawah ini.

3. Cek Brand Tag di Lapisan Dalam Tas

Sebagian besar produk Marc Jacobs termasuk tas punya tag Marc Jacobs yang disematkan pada lapisan dalamnya. Tas juga biasanya disertai dengan tulisan “Made in” pada bagian bawah.

Tulisan Made in jika dilihat secara seksama menggunakan font yang sama dengan logo dari Marc Jacobs. 

Karena itu, jika stempel Made in punya font yang berbeda dibandingkan dengan font brand, berhati-hatilah karena bisa jadi itu produk replika atau palsu.

4. Resleting Dibuat oleh RiRi atau Lampo

Selanjutnya, kenali juga tanda-tanda yang spesifik di produk tetentu. Dalam kasus ini, Marc Jacobs misalnya. Resleting Marc Jacobs dibuat oleh RiRi atau Lampo. Jika diluar itu, dipastikan produk tiruan. 

Keduanya, punya keunikan yang membuat produk mudah dikenali. Kamu bisa membandingkannya dengan mencari gambar risleting RiRi atau lampo secara online. Pastikan untuk mencari tanda-tanda keaslian untuk melindungi integritas desainer produk.

5. Pastikan Tas Memiliki Dust Bag

Ciri- ciri tas Marc Jacobs original selanjutnya adalah memiliki dust bag. Bagian itu bisa dikenali dari desainnya dengan logo yang hanya ada di bagian depan. 

Dust bag biasanya berwarna putih, tapi ada juga yang berwarna lain. Produk kw juga banyak yang memiliki dus bag, apalagi jika produk preloved, bisa saja bagian itu sudah hilang. Tapi, kamu bisa memperhatikan detail lainnya.

6. Memiliki Serial Number

Tas Marc Jacobs original pasti memiliki serial number. Nomor seri berisi beragam informasi, mulai dari musim, tahun pembuatan, dan nomor model. Misalnya : F09 XXXX, artinya berarti tas adalah koleksi musim gugur “Fall 2009”.

7. Pastikan Terdapat Care Card dan Swing Tag

Care card merupakan kartu kecil yang berisi petunjuk perawatan tas. Jika membeli tas seri baru tapi tidak ada care card, waspadalah karena itu bisa jadi produk kw.

Swing tag juga seharusnya ada di tas-tas produksi Marc Jacobs terbaru. Informasi yang dituliskan pada swing tag biasanya meliputi style tas, warna dan barcode. 

Berhati-hatilah jika informasi pada swing tag berbeda dengan produk sebenarnya, misalnya dicantumkan warna tas black, tapi tas yang kamu beli berwarna biru. Itu bisa jadi indikasi tas tersebut palsu.

Itulah Ciri-Ciri Tas Marc Jacobs original. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu bisa lebih selektif dalam memilih produk yang akan dibeli.

Jika ingin membeli tas Anello, ketahui juga ciri-ciri tas Anello asli dan palsu.

Cek dan Baca Artikel Lainnya di Google News 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini