Tips Memulai Usaha Reseller Tas untuk Pemula

Akhir – akhir ini usaha rumahan semakin banyak dilirik oleh para ibu rumah tangga. Salah satunya usaha reseller tas. Usaha jenis reseller tas ini tergolong mudah untuk dijalankan. Bahkan Anda tidak perlu membutuhkan modal besar untuk menjalankan usaha ini. Anda hanya membutuhkan modal berupa jaringan internet untuk mencari barang, kemudian memasarkannya.

Tips Memulai Usaha Reseller Tas

Untuk lebih jelasnya berikut saya akan menjelaskan tips memulai usaha reseller tas untuk Anda yang masih pemula

1. Kenali Produk

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengenali produk tas. Lihatlah peluang yang ada dalam produk tas tersebut. Bila memiliki peluang besar, maka Anda bisa mencoba mengambil tas tersebut sebagai barang dagangan Anda. Akan tetapi bila tas tersebut sudah banyak terjual di toko – toko besar, jangan pernah mengambilnya sebagai barang dagangan. Hal ini bertujuan agar Anda tidak memiliki banyak saingan dalam menjual tas ini.

2. Pilih Konveksi Tas Terpercaya

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan pemilihan perusahaan. Anda harus memilih perusahaan atau konveksi tas yang terpercaya dan berkualitas tinggi. Hal ini bertujuan agar usaha rumahan Anda mendapatkan pelanggan setia karena menjual tas dengan kualitas bagus. Dengan begitu jumlah pelanggan Anda akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Pastinya keuntungan yang akan Anda dapatkan semakin besar. Salah satu konveksi tas terbaik dan terpercaya yang kami rekomendasikan adalah oscas.

3. Pemilihan Produk

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan pemilihan produk. Dalam menjual barang dagangan, usahakan untuk memilih tas dengan kualitas bagus. Jangan lupa untuk memilih model tas yang unik lengkap dengan perpaduan warna yang menarik. Semakin unik model tas yang Anda pilih, maka semakin besar peluang untuk terjual. Dengan begitu keuntungan usaha rumahan Anda akan semakin meningkat.

4. Memberikan Pelayanan Terbaik

Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah dengan memberikan pelayanan terbaik. Bila ada pelanggan yang ingin membeli tas, layanilah dengan sebaik mungkin. Respon pertanyaan pelanggan dengan ramah dan cepat. Dengan begitu pelanggan akan merasa nyaman bila berbelanja di toko Anda. Pastinya peluang pelanggan untuk kembali lagi sangatlah besar. Bahkan pelanggan tersebut juga bisa mempromosikan usaha Anda kepada orang – orang terdekatnya.

5. Menerapkan Strategi Promosi

Langkah kelima yang harus Anda lakukan adalah dengan menerapkan strategi promosi. Apalah artinya usaha tanpa adanya promosi. Anda dapat memanfaatkan media sosial yang Anda miliki untuk mempromosikan usaha tas ini. Dengan begitu Anda dapat menjangkau pasar mulai dari orang – orang terdekat Anda. Kemudian bila sudah menggunakan sosial media, Anda juga dapat membuat brosur sebagai media promosi secara offline.

6. Memperhatikan Pengiriman Barang

Langkah kelima yang harus Anda lakukan adalah dengan memperhatikan pengiriman barang. Bila Anda mendapatkan pelanggan dari luar daerah, otomatis Anda harus mengirim barang belanjaannya. Anda harus menggunakan jasa pengiriman yang bagus dan juga terpercaya. Usahakan pilih kategori pengiriman secara cepat. Hal ini bertujuan agar barang tidak rusak dan juga cepat sampai kepada pelanggan. Bungkus tas sebaik mungkin agar tidak terjadi hal buruk.

7. Memperhatikan Interior Toko

Langkah keenam yang harus Anda lakukan adalah dengan memperhatikan interior toko. Usahakan gunakan desain interior yang unik dan menarik. Hal ini bertujuan agar pelanggan tertarik untuk mengunjungi toko Anda. Jangan lupa gunakan pendingin ruangan agar tidak terasa panas bila ramai pengunjung.

Itulah tips untuk memulai usaha reseller tas yang dapat Anda lakukan sebagai bisnis rumahan. Anda dapat menerapkan setiap langkah dengan sebaik mungkin. Pastinya jumlah pelanggan Anda akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dengan begitu Anda dapat meraup keuntungan besar dalam menjalankan usaha rumahan ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Sumber : https://oscas.id/bisnis-tas-merek-sendiri/