Memulai Bisnis Dari Nol, Hingga Sukses Dengan Brand Men’s Republic

Yasa Singgih – Never too young to become a billionaire. Prinsip hidup inilah yang  Yasa pegang, pria dengan nama lengkap Yasa Paramita Singgih yang lahir pada tanggal 23 April 1995 di Kota Bekasi. Terlahir di keluarga yang bisa dibilang sederhana namun sangat mementingkan pendidikan moral. Hal itulah yang menjadikan Yasa anak yang mandiri dan sudah membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

Terjun ke Dunia Bisnis Dengan Modal Keberanian

Yasa singgih yang masih berusia 15 tahun sudah mulai mencari uang sendiri dengan bekerja di beberapa event organizer milik temannya. Di usia yang sama ia juga beberapa kali mencoba berjualan online, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Alhasil pada usia 16 tahun Yasa banting setir ke usaha fashion dengan mengambil barang grosiran dari Tanah Abang. Sempat mengalami masa panen dalam bisnis kaosnya, Yasa nekat mencoba peruntungannya ke bidang bisnis lain yaitu kuliner. Namun hasilnya lagi lagi tak sesuai harapan, ia menanggung kerugian ratusan juta di usia 18 tahun akibat kegagalannya di bisnis kuliner.

Perhitungan Bisnis Tidak Matang Membuatnya Gagal

Pada usia 19 tahun Yasa memulai kembali bisnisnya dari NOL, melihat peluang yang sangat besar, ia membangun merk fashion pria dengan nama Mens Republic yang bergerak di dunia online. Berawal dari menjalankan bisnisnya sendiri saja & hanya dari 4 lusin produksi sepatu pertamanya, kini Mens Republic telah bertransformasi menjadi brand fashion Indonesia yang digandrungi oleh pria muda Indonesia, customer Mens Republic kini sudah sampai ke seluruh Indonesia dan 8 negara di Asia. Saat ini Yasa sedang menjalani kuliah di Bina Nusantara University jurusan Marketing Communication dan sudah mendirikan perusahaan bernama PT Paramita Singgih untuk menaungi bisnisnya tersebut. Visi Yasa dan PT Paramita Singgih adalah menjadi perusahaan pemilik merk fashion & consumer goods berbasis online terbanyak, terbesar & terbaik di Indonesia.

Atas karyanya membangun Mens Republic yang memberikan dampak bagi industri fashion local brand di Indonesia, serta cerita perjalanan bisnisnya yang menginspirasi banyak orang saat ini hampir seluruh media nasional dalam bentuk elektronik, cetak & internet telah meliput Yasa & Mens Republic. Tepat di usia 20 tahun ia juga telah menerbitkan buku Never Too Young to Become a Billionaire yang penjualannya sangat fantastis hingga mendapatkan predikat national best seller dalam waktu yang sangat singkat walaupun ini adalah buku pertamanya.

Berkat semua yang dilakukan Yasa & Mens Republic, ia telah menjadi narasumber di berbagai institusi mulai dari Kementerian Republik Indonesia, perusahaan multinasional hingga nasional sampai universitas universitas terbaik di seluruh Indonesia.

Yasa juga telah mendapatkan beberapa penghargaan skala nasional hingga internasional atas semua yang ia lakukan dalam dunia bisnis di Indonesia :

– Tokoh Nyata Film Dokumenter Pemimpin Muda Dunia Bisnis dari Kementerian Pemuda & Olahraga Republik Indonesia tahun 201

– Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri Nasional Kategori Mahasiswa Bidang Kreatif tahun 201

– Youth Marketeers Of The Year Award 2016 by Mark Plu

– Forbes 30 Under 30 Top Promising Young Leaders, Daring Entrepreneurs and Game Changers in Asia by Forbes 201

– The Youngest Forbes 30 Under 30 Asia in Retail & E-commerce Category 2016

Yasa Paramita Singgih saat ini dikenal sebagai ikon entrepreneur muda Indonesia, ia adalah cerita nyata dari pepatah From Zero to Hero.Visi besar seorang Yasa sebagai entrepreneur muda adalah menjadikan Indonesia yang kuat dengan semangat entrepreneurship di Indonesia serta menjadikan bisnisnya kebanggaan bangsa Indonesia yang dapat maju hingga dunia internasional.