Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile Terbaru

Inilah Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile Terbaru

Notifikasi BCA Mobile tidak aktif? Inilah beberapa langkah cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile terbaru

Inilah Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile Terbaru

Pada saat ini, layanan Bank Central Asia atau BCA telah memiliki banyak sekali pilihan metode transaksi. Beberapa dari metode tersebut adalah via ATM, internet banking, SMS banking, dan mobile banking. Sayangnya pada mobile banking notifikasi terkadang tidak masuk ke HP. Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile yang terbaru?

Notifikasi BCA Mobile yang digunakan sebagai media untuk transaksi mobile banking memang harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu. Tidak heran apabila ada nasabah yang kebingungan terkait notifikasi yang tidak muncul meskipun sudah memiliki rekening bank. Apabila kamu ada di salah satu di salah satu orang yang bingung, simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile Terbaru

Sebelum masuk ke langkah utamanya, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi BCA Mobile di Google Play Store maupun di App Store. Pastikan juga kamu sudah memiliki rekening di bank BCA beserta akun untuk Mobile Banking. Setelah itu, perhatikan beberapa langkah cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile di bawah ini.

  1. Kamu harus datang ke kantor pusat atau cabang Bank Central Asia terdekat di kotamu
  2. Ambil antrian untuk pelayanan customer
  3. Tunggu hingga antrian kamu dipanggil. Lama atau tidaknya bergantung pada jumlah nasabah yang hari itu ikut mengantri
  4. Sampaikan tujuan kamu kepada pihak bank BCA. Katakan bahwa kamu ingin mengaktifkan notifikasi email atau SMS. Jika ingin mengajukan keduanya juga bisa
  5. Berikan informasi yang diminta oleh pihak bank, seperti nomor hp, kartu tanda penduduk, dan email aktif
  6. Tunggu hingga CS menyelesaikan setiap prosesnya
  7. Selesai, notifikasi kamu sudah aktif.

Cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile ini hanya berlaku untuk nasabah di tahapan Gold. Tahapan BCA, tapres, dollar, dan giro rupiah juga masih bisa. Pastikan juga kamu mengatur setingan hp agar bisa menerima SMS dan notifikasi dari BCA Mobile.

Bagaimana Cara Membuat Akun BCA Mobile?

Untuk mengakses layanan BCA Mobile, kamu harus membuat akunnya terlebih dahulu. Ketika pertama kali membuka rekening, sebetulnya kamu juga sudah bisa mengakses layanan Mobile dan Internet Banking. Cukup dengan mengatakan maksud kamu ke teller maka akun akan segera dibuatkan.

Akan tetapi, jika kamu sudah memiliki rekening, kamu bisa simak cara di bawah ini. Pastikan kamu sudah mempunyai rekening BCA aktif dan lakukan cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile di atas. Berikut ini adalah tahapan proses pembuatan akun Mobile Banking.

  1. Unduh aplikasi BCA Mobile via Gplay atau App Store
  2. Buka aplikasi
  3. Klik menu "m-BCA"
  4. Masukkan nomor kartu ATM kamu (cek agar tidak ada typo)
  5. Kirim SMS verifikasi
    Aktivasi telah selesai

Cara Mengetahui Notifikasi BCA Mobile

Melihat pemberitahuan dari notifikasi akan membuat kamu lebih paham atas informasi yang diberikan. Kamu bisa melihat serangkaian pemberitahuan melalui aplikasi BCA Mobile secara langsung. Berikut tahapannya.

  1. Buka BCA Mobile
  2. Masuk menggunakan akun pribadi yang sudah kamu buat
  3. Masukkan alphanum
  4. Tekan di pilihan "Pemberitahuan"
  5. Pilih "m-transfer"
  6. Klik "Inbox"
  7. Selesai

Di sini kamu akan melihat pemberitahuan lanjutan dari pesan notifikasi pada cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile. Detail seperti nomor rekening, jumlah transfer, dll. Informasi tersebut akan keluar dalam bentuk popup yang akan muncul di layar hp kamu.

Itulah penjelasan tentang cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile terbaru. Perlu kamu perhatikan bahwa Mobile Banking dan SMS Banking adalah dua hal yang berbeda. Mobile Banking memerlukan kamu untuk mengunduh aplikasi resmi dari pihak BCA. Segala transaksi akan dilakukan di dalam aplikasi tersebut, bukan SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini