Cara Memindahkan Saldo Google Play ke ShopeePay via Aplikasi

Bisakah Cara Memindahkan Saldo Google Play ke ShopeePay? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Saldo kamu nyangkut di Google Play? Cobalah untuk menyimak cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay berikut ini!

Bisakah Cara Memindahkan Saldo Google Play ke ShopeePay? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Ada banyak orang yang kebingungan perihal bagaimana cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay atau sejenisnya. Bukan tanpa alasan, terkadang hasil top up Google Play terlalu banyak dan menyisakan saldo. Sisa saldo inilah yang jadi alasan untuk memindahkannya ke ShopeePay. Jadi, apakah transaksi tersebut memungkinkan?

Jawabannya bisa iya maupun tidak dengan satu alasan. Pada dasarnya, tidak ada cara khusus dan resmi dari pihak Google. Dengan kata lain, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut. Contohnya adalah aplikasi di bawah ini.

  1. Taski Opinion Rewards Converter
  2. Reward Converter India

Cara Memindahkan Saldo Google Play ke ShopeePay via Aplikasi

Ada satu hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan dua aplikasi di atas. Dalam cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay, kemungkinan besar kamu akan mendapat potongan hingga 40 hingga 50 persen. Potongan tersebut mengacu pada layanan Gplay, termasuk pajak dan potongan dari penyedia aplikasi.

Tidak sampai di situ, potongan ini juga akan lebih besar apabila kamu memindahkan terlebih dahulu ke Paypal atau sejenisnya. Berikut ini adalah beberapa langkah singkat dalam proses penarikan saldo Google Play.

  1. Unduh salah satu aplikasi di atas untuk perantara penarikan saldo
    Buat akun baru sesuai dengan arahan dari aplikasi
  2. Atur jumlah nominal yang ingin kamu tarik
  3. Pastikan metode pembayaran sudah kamu pilih
  4. Masukan rekening / email / sejenisnya untuk proses transfer ke rekening tujuan
  5. Lakukan pembayaran melalui saldo Google Play
  6. Tunggu hingga saldo berhasil masuk ke rekening tujuan

Catatan: pastikan kamu selalu berhati-hati atas setiap transaksi di aplikasi tersebut. Hal ini karena aplikasi di atas berasal dari pihak ketiga, bukan Google secara langsung. Pastikan juga kamu mengerti sistem penarikannya. Jika kamu menarik ke rekening lain, maka diharuskan untuk transfer lagi secara manual ke ShopeePay.

Cara Menghubungkan Google Play ke ShopeePay

Agar kamu tidak perlu repot perihal cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay, cobalah untuk menghubungkan keduanya. Dengan menghubungkan Google dan ShopeePay, kamu bisa bertransaksi secara langsung tanpa mengisi saldo Gplay terlebih dahulu. Di bawah ini adalah tahapan-tahapannya.

  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat smartphone kamu
  2. Klik pada bagian profil di kanan atas
  3. Cari pilihan menuju metode pembayaran
  4. Klik pada bagian "Tambahkan ShopeePay"
  5. Masukan pin ShopeePay kamu untuk konfirmasi. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara scan sidik jari atau face ID
  6. Selesai

Dengan menghubungkan ShopeePay ke Google Play, kamu tidak perlu lagi top up. Cukup lakukan transaksi dan bayar menggunakan ShopeePay saja. Dengan begitu, tidak akan ada lagi saldo yang tertinggal di Google Play. Cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay pun sudah tidak perlu lagi.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay / E-wallet di Google Play

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila menghubungkan Google Play dengan ShopeePay atau E-wallet lainnya. Contohnya saja diskon atau cashback hingga 50% untuk transaksi pertama. Potongan lainnya juga bisa kamu dapatkan sesuai promo dan ketentuan dari masing-masing E-wallet.

Selain itu, proses transaksi juga jadi lebih mudah karena tidak perlu top up saldo Google Play. Alhasil, pengeluaran jadi lebih tepat dan efisien. Tidak ada saldo menumpuk yang tersisa.

Itulah penjelasan tentang cara memindahkan saldo Google Play ke ShopeePay. Sampai saat ini, Google masih belum mengumumkan kemungkinan tentang penarikan saldo di Indonesia. Akan tetapi, kamu bisa menghubungkan Google Play ke E-wallet dan rekening, seperti DANA, ShopeePay, Gopay, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini