Perlu Anda ketahui, ini perbedaan jam tangan Daniel Wellington asli dan kw

Simak! Perbedaan Jam Tangan Daniel Wellington Asli dan Palsu yang Harus Anda Ketahui

Kini sudah banyak beredar di pasaran jam tangan Daniel Wellington yang palsu. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika hendak membelinya.

Simak! Perbedaan Jam Tangan Daniel Wellington Asli dan Palsu yang Harus Anda KetahuiPexels.com/Jier Chen
Ilustrasi jam tangan Daniel Wellington

Ini dia hal yang perlu Anda ketahui mengenai perbedaan jam tangan Daniel Wellington yang asli dan palsu alias KW.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang perbedaan jam tangan Daniel Wellington yang asli dan palsu.

Sudah bukan rahasia umum lagi, tak sedikit para pedagang yang memanfaatkan suatu brand yang sedang naik daun, dengan membuat barang yang palsu atau kw.

Berhubung jam tangan Daniel Wellington sedang populer, tentu banyak juga yang palsu. Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati ketika hendak membelinya. Namun, jam tangan yang palsu tidak bisa mengacu pada hal tertentu, sebab ciri-cirinya sangat beragam dan bervariasi.

Kami akan memberikan informasi ciri-ciri jam tangan Daniel Wellington yang palsu yang paling umum ditemukan. Berikut beberapa informasi yang kami paparkan agar Anda tidak tertipu dengan yang palsu.

1. Cek mesin yang dipakai

Hal pertama yang harus Anda tanyakan kepada penjual adalah nama mesin yang digunakan. Jam tangan Daniel Wellington yang asli menggunakan mesin Quartz Movement. Jika bukan memakai mesin tersebut, kami sarankan agar Anda jangan membelinya, karena terindikasi palsu atau kw.

Mesin Quartz Movement ini membuat jam tangan tidak mudah rusak saat terguncang, karena membuatnya stabil dan presisi.

Namun, bukan berarti jam tangan yang menggunakan mesin Quartz Movement adalah asli, bisa saja itu hanya sebuah nama. Untuk itu, coba goyangkan dan jika bergetar maka palsu.

Baca juga Cari Tahu Cara Memakai Serum Emina Bright Stuff yang Efektif

2. Perhatikan tulisan merk dan logo

Jam tangan Daniel Wellington memiliki ciri khas yang terletak pada logo atau singkatannya, yakni DW dengan huruf D yang terbalik. Oleh karena itu, Anda patut mencurigai jika huruf D-nya tidak terbalik, bisa jadi itu adalah produk palsu.

Untuk memastikan keasliannya, Anda juga bisa memastikan harus ada logo DW pada bagian gesper di strap jam tangan.

3. Harga adalah patokan

Ada harga ada kualitas. Begitulah kata pepatah yang mungkin tidak asing di telinga Anda. Jam tangan Daniel Wellington termasuk produk kelas premium, harganya mulai dari Rp 1 jutaan.

Oleh karena itu, jika ada pedagang yang menawarkan harga di bawah itu, maka perlu Anda waspadai. Namun, bukan berarti harga dibawah itu adalah produk palsu, bisa saja sedang ada diskon atau flash sale. 

4. Cek informasi bagian belakang jam tangan

Jam tangan Daniel Wellington yang asli terdapat berupa informasi di bagian belakangnya, yakni berupa nomor seri, keterangan anti air, dan lainnya. Dan yang paling penting, tulisan informasi tersebut ditulis dengan cara diukir.

Sedangkan untuk produk yang palsu atau kw, biasanya tulisan informasinya tidak diukir atau biasanya berupa print.

Baca juga Ketahui Cara Membedakan Tas Chanel Asli dan Palsu Sebelum Beli

5. Cek kondisi jam tangan

Jam tangan Daniel Wellington yang asli tentu sudah melewati proses quality control oleh pihak timnya. Oleh karena itu, sebelum membeli disarankan agar Anda mengecek barangnya terlebih dahulu,apakah ada yang rusak atau tidak.

Jam tangan yang palsu biasanya terdapat kesalahan dari bentuk dan teksturnya, seperti tergores, kaca pecah, bentuk tidak rapi, dan lainnya.

6. Lihat bentuk crown pada jam tangan

Bentuk crown jam tangan Daniel Wellington bisa dilihat secara langsung maupun online. Bentuk crown pada jam tangan Daniel Wellington yang asli berbentuk kecil sedikit runcing, sementara yang palsu biasanya bulat dan agak melebar.

Sebagai informasi, crown berada di pinggir jam tangan yang digunakan untuk mengatur waktu.

Cek dan baca artikel lainnya di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini