Ingin Beli Helm Bogo? Pastikan Anda Tahu 7 Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW Berikut Ini!

Anda berniat membeli helm Bogo? Pastikan Anda mengetahui 7 perbedaan helm Bogo asli dan KW berikut ini, biar tidak kena tipu!

Ingin Beli Helm Bogo? Pastikan Anda Tahu 7 Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW Berikut Ini!https://unsplash.com/photos/knKf90nR_UE / Zero Take
Ilustrasi helm retro Bogo

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tentang 7 perbedaan helm bogo asli dan KW yang perlu Anda ketahui. Jadi, baca tuntas artikel ini supaya Anda tidak gagal paham.

Helm Bogo merupakan perpaduan sempurna yang dihasilkan dari batok/cangkang helm bergaya retro dengan kaca helm (visor) bermerek Bogo. Saking bekennya merek kaca helm ini, maka orang-orang menyebutnya dengan nama helm Bogo.

Helm Bogo itu ringan tapi aman. Soalnya, produsen helm Bogo sudah mengikuti Standar Nasional Indonesia alias SNI. Jadi, Anda bakalan merasa aman, nyaman, sekaligus bergaya saat berkendara mengenakan helm Bogo.

Namun, hati-hati, popularitas helm Bogo membuat banyak produsen nakal membuat produk imitasinya. Jika tertarik membeli helm Bogo, pastikan Anda telah membekali diri dengan pengetahuan yang cukup mengenai perbedaan helm Bogo asli dan KW. Tujuannya, Anda mendapatkan kualitas yang sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. 

Nah, apa saja patokan beda antara helm Bogo yang asli dengan yang palsu? Mari simak penjelasan berikut ini. 

1. Logo Bogo Emboss (Timbul)

Kaca helm (visor) Bogo original memiliki logo bertuliskan nama Bogo di bagian kanan atas. Logo ini ada efek embossnya, jadi sedikit timbul jika diraba. Sementara, kaca helm Bogo palsu hanya dipasang stiker logo Bogo saja tanpa ada efek emboss ini.

2. Visibilitas Kaca Helm Bogo

Ketika dipakai berkendara, kaca helm Bogo takkan membuat efek tertentu pada pandangan Anda. Tidak masalah bentuk kaca helm Bogo-nya seperti apa (cembung ataupun datar). Semua takkan mempengaruhi apa-apa dalam penglihatan Anda. Hal ini membuat Anda nyaman menggunakan helm Bogo kapanpun, baik itu waktu pagi, siang, sore, maupun malam. 

3. Bahan Pembuat 

Kaca helm Bogo asli tentu sudah memiliki standar SNI. Dan umumnya, kaca helm berstandar SNI dibuat dengan bahan polikarbonat. Jadi, kaca terasa tebal, tidak mudah tergores, dan tidak gampang pecah. Ini berbeda dengan kaca helm Bogo palsu yang biasanya dibuat dari bahan akrilik. Bahan ini mudah pecah sehingga membahayakan penggunanya. 

4. Busa

Busa yag ada di dalam helm Bogo original akan terasa halus dan lembut. Jahitan kain yang menutup busa juga akan terlihat rapi dan enak dilihat. Anda takkan merasakan sakit kepala saat memakai helm Bogo asli dalam waktu lama. Sebaliknya, Anda justru akan merasa nyaman dan terlindungi. Selain itu, busa dalam helm juga tidak mudah kempes dan oblak jika helm sudah lama. 

5. Chain Strap / Tali Pengikat

Semua helm dilengkapi chain strap atau tali pengikat agar helm tidak lepas waktu dipakai. Chain strap helm ori, termasuk helm Bogo, itu bahannya bagus. Jadi, jika dipakai, chain strap ini tidak mudah lepas apalagi sampai putus. 

6. Batok / Cangkang Helm

Batok atau cangkang helm Bogo yang asli itu akan terlihat lebih kokoh. Warna catnya juga cerah dan menarik. Hal ini dikarenakan batok tersebut dibuat dari biji plastik baru dengan warna dasar putih. Tentunya, ini berbeda dengan batok helm Bogo palsu yang akan tampak ringkih dengan warna yang kusam. Sebab, biasanya, batok-batok helm imitasi ini dibuat dari biji plastik bekas dengan warna dasar hitam.

7. Harga

Jika bicara mengenai barang asli, sudah pasti kita bicara tentang kualitas. Yang perlu Anda ketahui adalah helm Bogo yang asli itu banderol dengan harga yang lumayan tinggi, tapi tidak sampai menguras isi dompet sih. Kisaran harganya berada di angka 150-250 ribu rupiah. Tidak terlalu mahal bukan? Jadi, jika Anda menemukan helm Bogo dibanderol dengan harga kurang dari harga pasaran, maka sebaiknya Anda urungkan saja niat membeli helm itu. Sudah bisa dipastikan helm itu bukanlah helm Bogo asli. 

Demikianlah pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait perbedaan helm Bogo asli dan KW. Sekarang Anda telah memiliki pengetahuan sebagai bekal untuk membeli helm Bogo yang original. Selamat berburu!

Cek dan Baca artikel lainnya di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini