10 Game Perang Terbaik di Android yang Paling Menegangkan

Ada banyak jenis game yang hadir di PlayStore, mulai dari game kasual yang simpel hingga game menegangkan seperti game perang. Untuk game perang sendiri masih dibagi dalam beberapa kategori, ada yang bisa dimainkan secara offline atau pun online. Bahkan, ada juga game perang dengan gameplay yang berbeda, entah itu sistem strategi atau shooting.

Apapun jenisnya, game perang memang selalu menjadi game menarik untuk dimainkan. Tidak hanya untuk orang dewasa, terkadang anak-anak juga suka bermain game perang. Tentunya disesuaikan dengan umurnya, ya. Nah, kalau kamu mencari game perang terbaik di Android yang bisa dimainkan segala umur dengan jenis yang variatif, silakan cari rekomendasinya di artikel Angkasa kali ini, ya!

1. FRONTLINE COMMANDO: D-DAY

RONTLINE COMMANDO D-DAY

FRONTLINE COMMANDO: D-DAY adalah game perang pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu. Di sini, ada 5 campaign berbeda. Setiap campaign ada misi menarik yang disesuaikan dengan map-nya. Uniknya, setiap misi dan map digambarkan berdasarkan kejadian nyata, misalnya pendaratan di pantai Juno, Sword, Utah, dan Omaha.

Setiap misi punya tugas yang berbeda, misalnya kamu akan diminta untuk menghancurkan tank atau mempertahankan wilayah dari serangan musuh. Untuk bisa melawan musuh, tentu harus memiliki persenjataan yang hebat, kan? Nah, kamu bisa mendapatkan senjata yang bagus dengan cara mengambil persenjataan di area perang atau membeli senjata terlebih dahulu.

Jika tertarik membeli senjata maka pemain akan diminta untuk membayar melalui PlayStore. Harga senjatanya beragam, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Oh iya, untuk memainkan game ini harus terkoneksi dengan internet, ya. Untuk kamu yang berusia di bawah 16 tahun belum bisa memainkan game ini karena FRONTLINE COMMANDO: D-DAY punya rating 16+.

2. Sky Gamblers: Storm Raiders

Sky Gamblers Storm Raiders

Game perang tidak harus selalu di darat. Perang di udara akan lebih menantang dan menegangkan untuk dimainkan, seperti game Sky Gamblers: Storm Raiders ini. Di sini, pemain akan berperan sebagai pilot pesawat tempur. Selain menerbangkan pesawat perang, kamu juga diminta untuk menembak setiap musuh yang ada.

Tugas utama pemain adalah mengamankan kota dari serangan musuh. Menariknya, Sky Gamblers: Storm Raiders menampilkan setiap lokasi berdasarkan kisah nyata, misalnya Pearl Harbor, Coast of Dover, Midway, Jerman, dan Prancis. Dengan begitu, pemain akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih nyata.

Tidak hanya itu saja, Sky Gamblers: Storm Raiders juga menyuguhkan tampilan animasi yang halus dan tampak real. Tercatat, game ini mengklaim bisa menampilkan efek awan dan pencahayaan yang natural, 4x anisotropic, hingga High Dynamic Range rendering. Sayangnya, untuk memainkannya kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 70.000. Meskipun begitu, game ini masih aman untuk dimainkan oleh anak di atas 7 tahun lho.

3. Company of Heroes

Company of Heroes

Mendapatkan ulasan bagus dan 4.4 bintang di PlayStore, Company of Heroes layak untuk dimasukkan ke dalam daftar kami kali ini. Company of Heroes sendiri memiliki cerita perang dunia ke dua yang menegangkan dan seru untuk dimainkan. Di sini ada 15 misi yang asyik dimana semua misi tersebut menceritakan kejadian nyata saat WW II berlangsung.

Selain misinya yang terasa begitu nyata, game ini juga mampu menampilkan efek animasi yang baik. Pemandangan perang di Company of Heroes digambarkan dengan detail dan apik. Tidak ada iklan atau membeli senjata. Sebagai gantinya, game ini bisa diunduh dengan kisaran harga Rp 259.000. Tergolong mahal, tapi worth untuk dimainkan oleh pemain yang sudah berusia lebih dari 16 tahun.

4. Lords Mobile: Kingdom Wars

Lords Mobile Kingdom Wars

Bosan dengan konsep game perang dunia 2? Kalau begitu, cobalah untuk main game Lords Mobile: Kingdom Wars. Sesuai dengan namanya, game ini punya konsep perang antar kerajaan. Jadi, pemain akan diposisikan sebagai seorang raja di kerajaannya sendiri. Dalam kerajaan tersebut, pemain bertanggung jawab untuk membuat rasa aman di dalam kerajaannya.

Untuk bisa mengamankannya, kamu boleh merekrut sejumlah troops yang bisa dilatih untuk ikut perang. Troops-nya ini punya banyak jenis, contohnya dwarf, mermaids, dark elves, hingga robot. Agar lebih kuat lagi, pasangkan setiap troops dengan hero terbaik yang ada di Lords Mobile: Kingdom Wars. Mau coba main? Game ini punya rating 7+, jadi aman buat anak-anak.

5. N.O.V.A Legacy

 

Tidak lengkap rasanya kalau belum memasukkan N.O.V.A Legacy ke dalam daftar game perang terbaik. Cerita dalam game ini sangat menarik. Ceritanya, ada seorang hero bernama Kal Wardin. Ia seorang veteran di N.O.V.A yang kemudian dipanggil kembali untuk menjalankan misi khusus, yakni menjaga ras manusia dan jiwa kemanusiaan.

Kal ditemani oleh Yelena, harus menumpas para alien yang menginvasi bumi. Selain itu, mereka juga punya misi untuk membongkar semua rahasia di balik N.O.V.A dan alien. Penasaran? Langsung unduh gamenya di PlayStore, ya!

6. Modern Combat 5

Modern Combat 5

Jika kamu lebih suka main game perang dengan sudut pandang first person shooter maka game Modern Combat 5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski punya sudut pandang orang pertama, tapi tampilan kameranya nggak bikin pusing. Selain itu, Modern Combat 5 juga sudah menampilkan animasi 3D yang modern.

Kelebihan lainnya, Modern Combat 5 juga menghadirkan banyak pilihan kelas untuk setiap pemain. Kamu bisa memilih kelas assault, Heavy, Recon, Sniper, Support, Bounty Hunter, Sapper, X1-Morph, atau Kommander. Bahkan, game ini juga punya gameplay seru dimana pemain bisa bermain sendirian atau membuat grup dengan pemain lainnya.

7. Brothers in Arms® 3

Brothers in Arms® 3

Selanjutnya ada game bernama Brothers in Arms® 3. Game ini jelas punya rating 16+ karena menampilkan banyak kekerasan di dalamnya. Untuk cara mainnya ada dua pilihan gameplay, pertama Free For All dan kedua Team Deathmatch. Setiap gameplay tadi boleh memilih empat map yang sudah disediakan oleh Brothers in Arms® 3.

Map-nya beragam dan memiliki tingkat kesulitan yang unik. Untuk bisa bertahan dan mengatasi kesulitan tersebut, pemain bisa melakukan upgrade karakter dan senjatanya. Selain upgrade, kamu juga perlu meningkatkan ability yang ada pada karakter. Tentukan tugas setiap karakternya, mau berperan sebagai Assault, Sniper, Siege, atau Stealth.

8. Stick War: Legacy

Stick War Legacy

Game perang memang identik dengan animasinya yang keren dan audio yang mengagumkan. Tapi nyatanya, ada juga game perang dengan animasi sederhana berupa stick saja, yaitu Stick War: Legacy. Meski punya animasi sederhana, namun game ini bisa menyajikan perang yang seru dan menegangkan.

Di sini pemainnya bertugas untuk membentuk sebuah grup perang. Kemudian, serang musuh untuk merebut wilayahnya. Setiap wilayah yang diambil memiliki bonus dan hadiah yang menarik. Tapi, merebut wilayah musuh itu tidak mudah karena ada beberapa level yang harus dicapai, mulai dari level Normal, Hard, hingga Insane. Siap berperang dan mengklaim wilayah musuh?

9. WARSHIP BATTLE:3D World War II

WARSHIP BATTLE 3D World War II

Konsepnya hampir mirip dengan game perang pada umumnya dimana pemain harus menjaga wilayah dari musuh. Namun untuk menjaga wilayahnya, kamu tidak mengandalkan tentara atau pesawat terbang, tapi menggunakan kapal tempur. Ya, pemain diajak untuk berperang di atas lautan, menembak semua kapal laut musuh.

Yang lebih serunya lagi, game ini menyediakan jenis kapal perang yang berbeda. Selain itu, WARSHIP BATTLE:3D World War II menampilkan animasi 3D yang apik. Oh iya, game ini tidak membutuhkan internet alias game offline. Bahkan gamenya aman dimainkan untuk anak-anak di atas 7 tahun!

10. Art of War: Legions

Art of War Legions

Berbeda dengan game sebelumnya, di sini tidak akan melibatkan pemain secara langsung untuk berperang. Art of War: Legions lebih condong pada game strategi perang. Jadi, tugas pemain hanya membentuk pasukan perang dan membuat strateginya.

Jika bisa memenangkan perangnya maka pemain berhak mendapatkan bonus yang tak terduga. Tapi kalau kalah dalam perang, kamu harus rela kehilangan pasukan. Oh iya, di sini tidak ada unsur kekerasan dan animasinya tergolong menggemaskan, jadi game ini bisa dimainkan oleh anak-anak.

Game perang memang selalu menjadi alternatif game yang seru dan menantang. Namun, kebanyakan game perang punya rating usia yang cukup tinggi. Meski begitu, ada juga beberapa game perang yang masih layak untuk dimainkan oleh anak-anak, contohnya game Art of War tadi. Tapi, kalau kamu punya rekomendasi game perang lain yang lebih seru, beri tahu kami melalui kolom komentar, ya!