10 Game Online Android Terbaik yang Nggak Garing!

Untuk mengisi waktu senggang, beberapa orang memilih main game di HP, baik itu secara online maupun offline. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa game online justru lebih menarik dengan berbagai alasan. Mungkin salah satunya kamu bisa bertemu dan berinteraksi dengan sesama pemain game.

Selain itu, game online sendiri punya fitur yang lebih menarik. Misalnya saja, bisa membeli items langka, update fitur game terbaru, hingga karakternya yang unik dan menarik. Nah, kalau kamu salah satu orang yang suka main game online di HP, berikut Angkasa mau menawarkan beberapa game online Android terbaik. Yuk, baca ulasannya!

1. Among Us

Among Us

Akhir-akhir ini game Among Us sedang naik daun. Game ini sebenarnya simple banget karena kamu hanya perlu memperbaiki segala kerusakan yang ada di pesawat angkasa. Tapi hal menariknya, di dalam pesawat itu ada satu orang yang menjadi impostor. Dia bertugas untuk menyabotase pesawat serta membunuh para awak kapal lainnya.

Untuk mencegah hal tersebut, maka semua pemain diminta untuk menebak siapa yang menjadi impostor di kelompoknya. Jika tebakan kamu salah maka crew tersebut akan mati, dan kemungkinan para crew bisa kalah. Tapi, kalau tebakannya benar maka impostor-nya lah yang kalah.

Untuk menentukan impostor, seluruh crew harus berkumpul dan mendiskusikannya. Nah, bagian serunya adalah ketika kamu sedang berdiskusi dan semua pemain tidak ada yang mengaku menjadi impostor. Akhirnya, semuanya jadi saling tuduh satu sama lain. Seru, kan?

2. Mobile Legend

Mobile Legend

Dari dulu sampai sekarang Mobile Legend masih menjadi salah satu game online primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Game besutan Moonton ini harus dimainkan secara online karena gameplay-nya menerapkan sistem PvP, alias player versus player. Kamu tidak akan main sendirian karena di Mobile Legend setiap pemain bisa menentukan timnya sendiri.

Jadi setiap tim terdiri dari 5 pemain dimana nantinya akan melawan tim lainnya. Agar bisa memenangkan gamenya, tentu saja setiap tim harus punya strategi yang bagus serta kerjasama tim yang solid. Pemain bisa mendiskusikan strategi melalui chatroom yang telah disediakan oleh Mobile Legend. Oh iya, di sini juga ada banyak pilihan karakter yang menarik dan keren lho!

3. PUBG MOBILE

PUBG MOBILE

Sama seperti Mobile Legend, PUBG MOBILE juga sepertinya tidak pernah mati sebagai game online Android terfavorit dan terbaik di Indonesia. Kalau di Mobile Legend bermain secara PvP, di PUBG justru pemain harus bertahan sendirian.  Jadi, nantinya akan ada 100 pemain yang dilempar ke arena peperangan dan setiap pemain tidak dibekali dengan apapun.

Nah, setiap pemain harus bertahan sampai akhir, jangan terbunuh atau kamu kalah dalam permainan ini. Untuk bisa menang, pemain harus bisa melihat situasi dan kondisi sekitar, pintar memilih senjata, pintar bersembunyi, dan tahu kapan harus menyerang. Jika kamu berhasil bertahan hidup sampai 99 pemain lainnya mati, artinya kamu menang.

4. Garena Free Fire

Garena Free Fire

Cara bermain di Garena Free Fire ini mirip dengan PUBG MOBILE, hanya saja jumlah pemainnya yang berbeda. Di sini, hanya ada 50 pemain yang dilempar ke arena pertempuran. Jadi, kamu hanya perlu melawan 49 pemain lainnya. Namun, di game ini ada batas waktu, yakni 10 menit saja.

Selama 10 menit itu, kamu mungkin bisa saja terbunuh atau justru menang sebagai pemain yang bertahan sampai akhir. Maka dari itu, ketangkasan, kecekatan, dan penyusunan strategi sangat dibutuhkan selama main game Garena Free Fire. Tertarik untuk main gamenya?

5. Clash of Clans

Clash of Clans

Nggak asing dengan game Clash of Clans atau yang biasa disingkat dengan COC ini? Ya, ini adalah salah satu game online Android terbaik dengan 500 juta pengunduh lho! Apa yang menjadi daya tariknya? Ini adalah sebuah game strategi dimana pemain bisa membentuk klannya sendiri.

Untuk membentuk sebuah klan, pemain juga membutuhkan yang namanya troops. Troops bertugas untuk menjaga klan agar tidak diserang oleh klan lain. Troops-nya sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, seperti Mustachioed Barbarians dan Fire Wielding Wizards. Selain troops, pemain juga bisa merekrut hero yang pastinya punya kekuatan lebih dahsyat untuk menumpas musuh.

Yang menariknya, troops dan hero ini bisa diandalkan untuk perang dan merebut wilayah kekuasaan klan lain. Sayangnya, kamu tidak bisa langsung mengajak troops untuk perang karena setiap troops harus melewati masa training (pelatihan) terlebih dahulu. Tapi, kalau ingin menjaga perdamaian antar klan, silakan buatlah aliansi bersama dengan klan lain.

6. Clash Royale

Clash Royale

Selanjutnya ada game Clash Royale. Game ini punya satu developer yang sama dengan Clash of Clan, yakni Supercell. Karena dibuat oleh developer yang sama maka isian dalam game ini hampir mirip. Perbedaannya, di Clash Royale lebih condong dengan gameplay PvP.

Cara mainnya mudah, cukup dengan merekrut troops seperti yang ada di CoC. Hanya saja, di sini tidak ada yang namanya membuat klan atau kerajaan. Di sini hanya ada perang dan perang, jadi pastikan kamu jago untuk menyusun strategi perang.

Oh iya, karena ini adalah game online maka pemain juga bisa mengajak teman untuk membentuk sebuah aliansi yang nantinya bisa diajak kerjasama untuk melawan musuh yang sama. Seru, kan?

7. Ludo King™

Ludo King

Mau main game online yang santai? Kalau begitu game Ludo King™ bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, di sini pemain hanya perlu bermain game Ludo saja. Serunya adalah, kamu bisa bermain dengan pemain Ludo King™ dari seluruh dunia. Dengan begitu, kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama pemain Ludo King™.

Untuk cara mainnya sendiri sangat mudah. Agar bisa memenangkan game ini, pemain hanya perlu memasukkan semua biji ke dalam “rumah” yang sudah disesuaikan dengan warnanya masing-masing. Tapi, perjalanan biji menuju “rumah” itu tidak mudah karena biji harus mengelilingi papan terlebih dahulu. Jika ada biji lain yang berpijak di atas papan angka yang sama dengan biji yang kamu miliki, maka biji kamu akan kembali ke tempat awal. Bisa menangkan game ini?

8. Minecraft

Minecraft

Meski ini adalah game berbayar, tapi Minecraft menjadi salah satu game online Android terbaik yang harus dimainkan. Di sini pemain dibolehkan untuk membentuk dan eksplor dunianya sendiri. Di dalam dunia itu, pemain boleh mengembangkannya untuk menjadi dunia sesuai dengan keinginan masing-masing pemain.

Yang menarik dari game ini adalah, semuanya dibuat berdasarkan crafting, mulai dari persenjataannya hingga bangunan-bangunannya. Minecraft juga menyediakan marketplace. Di sana, pemain mungkin bisa mendapatkan items yang langka dan menarik, seperti maps, skin, hingga texture packs.

9. HAGO

HAGO

Ingin main game sambil chattingan? Mungkin kamu bisa memilih HAGO sebagai game online Android terbaik. Di HAGO tidak terpaku pada satu game saja karena HAGO sendiri mengklaim punya lebih dari 100 game yang bisa dimainkan dalam satu aplikasi saja.

Gamenya memang tidak seserius seperti delapan game sebelumnya, tapi HAGO punya game simpel yang seru untuk mengisi waktu luang. Hal menarik yang ada di HAGO adalah fitur chat-nya. Semua pemain bisa saling berkomunikasi, baik lewat ketikan, audio, hingga video. Jadi, main game akan terasa semakin menyenangkan karena bisa berinteraksi dengan mudah.

10. Last Day on Earth: Dead War

Last Day on Earth Dead War

Last but not least, kali ini kami merekomendasikan game survival yang seru untuk dimainkan secara online, namanya adalah Last Day on Earth: Dead War. Game ini membawa pemain ke dalam sebuah dunia apocalypse. Dunianya sudah hancur karena serangan zombie, jadi pemain harus pintar bertahan hidup.

Untuk tetap hidup dalam kondisi genting, pemain bisa mencari bahan makanan dan persenjataan yang cukup. Senjata yang diambil bisa digunakan untuk melawan zombie atau melawan pemain lain. Tidak hanya sebatas bertahan hidup saja, karena Last Day on Earth: Dead War juga menyediakan gameplay dengan bentuk turnamen, dimana pemain akan saling melawan satu sama lain untuk merebutkan item khusus. Mau coba main?

Nah, sekarang sudah tahu kan game online apa saja yang menarik dimainkan di HP Android? Semua game yang disebutkan tadi harus terkoneksi internet karena akan berinteraksi secara online dengan pemain lainnya. Jadi, mana game yang akan kamu mainkan hari ini? Atau punya rekomendasi game lainnya? Tulis di kolom komentar, ya!