10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk PC dan Laptop

Aplikasi Perekam Layar – Pengguna PC maupun laptop sekarang ini sudah tidak bingung lagi ketika ingin berbagi kepada pengguna lainnya dengan bentuk video, sebelum pengguna mengabadikan aktivitas pada perangkat yang digunakan maka wajib direkam dengan menggunakan aplikasi perekam layar.

Jenis dari aplikasi perekam ini memang bermacam-macam yang membedakan hanya fitur didalamnya, manfaat dari aplikasi perekam ini bisa anda rekam permainan game di PC, saat sedang streaming dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Aplikasi perekam layar bahkan gratis anda tidak perlu membayarnya, software ini pun cocok digunakan di Windows, Mac bahkan Android.

Nah, buat kalian yang berminat ingin mendapatkan aplikasi perekam layar terbaik. Mari langsung saja simak rekomendasinnya berikut dibawah ini :

10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk PC dan Laptop

1. Aplikasi Camtasia


Pertama, aplikasi perekam layar terbaik saat ini adalah Camtasia. Menawarkan keperluan untuk mengabadikan aktivitas anda ketika di depan laptop/ PC seperti pada presentasi maupun meeting. Camtasia juga memiliki fitur didalamnya seperti tersediannya template, dan juga preset. Perekam layar seperti software ini memang cocok untuk segala kegiatan apa saja dan hasilnya bagus.

Camtasia sendiri kini masuk kategori aplikasi perekam paling hits, dimana tampilan interface-nya modern ditambah lagi kecanggihan fitur lainnya seperti adannya green screen, judul dan juga caption close. Tapi untuk penggunaan jangka panjang aplikasi Camtasia ini anda harus membayarnya sesuai dengan kebijakan pada pemilik aplikasi ini.
Download aplikasi Camtasia : Klik Disini!

2. Aplikasi Movavi Screen


Berikutnya, buat kalian yang ingin merekam layar pada PC maupun laptop ada aplikasi perekam terbaik yang harus anda miliki adalah Movavi Screen. Menawarkan bentuk rekaman berupa video serta dilengkapi fitur untuk editorialnya dengan cara yang mudah.

Menariknya dari aplikasi Movavi Screen ini rekaman layarnya full size, dimana bisa diatur sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna. Disamping itu dukungan fitur tambahan lainnya yang menjadi keunggulannya seperti crop layar, trim, flip serta penambahan efek filter dan tambah watermark.

Untuk aplikasi yang satu ini cocok digunakan pada Windows maupun Mac, jika anda berminat mendapatkan aplikasinnya tidak ada tariff apapun alias gratis. Yuk tunggu apalagi buruan dengan mengunjungi website resminnya dari Movavi.
Download aplikasi Movavi : [Windows]  [Mac]

3. Aplikasi Bandicam


Jika kalian mendengar aplikasi Bandicam memang namannya sudah tidak asing lagi, aplikasi satu ini merupakan perekam layar paling populer yang biasannya dimanfaatkan pada PC/ laptop. Aplikasi Bandicam ini hasil rekamannya tersedia dari beberapa format mulai dari MP4, AVI serta bentuk file lainnya.

Aplikasi Bandicam yang berkualitas ini sangat memungkinkan anda mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas, serta tampilan rekamannya sebelum disimpan anda bisa edit terlebih dahulu dengan menambahkan sejumlah efek filter yang tersedia gratis. Sedangkan untuk keistimewaan aplikasi Bandicam satu ini bisa untuk menyisipkan logo, tambahkan efek audio suara dan bahkan animasi sesuai kebutuhan anda.
Download Aplikasi Bandicam : Klik Disini!

4. Aplikasi ShareX


Rekomendasi bagi kalian yang menggunakan laptop maupun PC untuk mengabadikan momen kegiatannya dengan merekam, maka referensi terbaik adalah gunakan aplikasi ShareX. Jenis aplikasi satu ini memang di khususkan platform PC/ laptop yang bisa di operasikan menggunakan OS Windows 7, 8.1 dan juga 10.

ShareX selain mudah digunakan ternyata mempunyai kelebihan pada fiturnya seperti ketika menangkap layar bisa anda gunakan dengan bentuk persegi panjang, bentuk bebas dan bahkan seperti elips sekalipun. Aplikasi ini juga tersedia untuk tambah efek seperti gambar, dan juga watermark.
Download aplikasi ShareX : Klik Disini!

5. Aplikasi CamStudio


Salah satu software yang berfungsi sebagai rekaman layar di PC/ laptop, kemudahan pengambilan rekaman gambar maupun video sesuai keinginan dan kebutuhan anda. dengan hasil format pada file mulai dari AVI hingga ke mode SWF. Menariknya lagi aplikasi CamStudio ini hasil video-nya berkualitas tinggi, dimana untuk kapasitas besarnya video tentu saja bisa kalian atur.

Aplikasi CamStudio yang diproyeksikan untuk mengabadikan atau menyimpan aktivitas layar PC/ laptop, ternyata sudah lumayan lama dibuatnya sejak Oktober 2013 silam. Sedangkan CamStudio yang dibuat ini versinnya 2.7.2 dan bisa digunakan oleh jenis Windows XP, Vista dan Windows 7.
Download aplikasi CamStudio : Klik Disini!

6. Aplikasi Filmora Scrn


Siapa yang tidak kenal dengan merk Filmora satu ini, banyak sekali Filmora yang sudah tayang di produk user friendly dimana Filmora dikenal handal untuk membuat film. Salah satu fitur yang ada dalam aplikasi Filmora Scrn terdapat template premiumnya yang begitu lengkap, cocok bagi anda yang sedang mengerjakan konten creator dan Youtober.

Aplikasi Filmora Scrn sendiri penggunaannya juga tergolong mudah, para pemula bisa sekalian langsung menggunakan sembari belajar tentang fungsi dari aplikasi ini. Paling pentingnya lagi pada Filmora Scrn memiliki video tutorial seperti cara menambahkan font ke dalam video tersebut.
Download aplikasi Filmora Scrn : Klik Disini!

7. Aplikasi Icecream Screen


Merupakan salah satu alat perekam berkualitas dengan pelayanannya yang gratis, aplikasi Icecream Screen juga memungkinkan anda untuk mengambil gambar hingga video sekalipun. Menariknya lagi aplikasi ini bisa anda manfaat juga untuk mengoleksi video dari Youtobe, live streaming, Skype, dan lainnya.

Fitur tambahan di dalam aplikasi Icecream Screen ini terdapat sebuah Clipboard dimana untuk save hasil dari tangkapan layar dan bisa anda share melalui email dan juga Skype. Jika anda berminat ingin aplikasi ini yang lebih lengkap, maka bisa mengambil layanan dengan versi pro.
Download aplikasi Icecream Screen : Klik Disini!

8. Aplikasi Free Screen Video


Tidak jauh berbeda dengan aplikasi perekam layar sebelumnya, aplikasi Free Screen Video satu ini seperti namannya layanannya tanpa berbayar alias gratis. Software ini juga cocok dijalankan pada Windows 7, 8, 10 Vista dan juga SP3. Paling menarik dari fitur yang disematkan Free Screen Video ini bisa menambahkan suara rekaman lewat mikrofon.

Tidak hanya itu saja pengguna bisa melakukan rotasi, resize bahkan memotong hasil rekaman tersebut. untuk fitur unggulannya pada software ini ketika menyimpan file-nya maka pengguna bisa sekalian perintahkan cetak khusus untuk tampilan gambar sedangkan tampilan video ukurannya tidak terlalu besar namun yang dishasilkan tampilannya jelas dan berkualitas.
Download aplikasi Free Scree Video : Klik Disini!

9. Aplikasi Ace Thinker


Jika anda menginginkan aplikasi rekaman layar di PC/ laptop yang gratis dan mudah untuk digunakan maka rekomendasinnya aplikasi Ace Thinker. Aplikasi satu ini menawarkan interface yang standart dimana pengguna ketika akan merekam bisa mengatur terlebih dahulu untuk hasil yang lebih maksimal.

Ace Thinker yang di khsuskan pada penggunaan PC/ laptop ini tergolong perekam berkualitas, dimana pengguna bisa lansgung merekam full layar, atau bahkan dengan membentuk tampilan lain. Aplikasi ini ternyata juga mempunyai fitur berkelas seperti adannya mikrofon untuk keperluan perekaman suara.
Download aplikasi Ace Thinker : Klik Disini!

10. Aplikasi TinyTake


Satu lagi aplikasi rekam layar pada PC maupun laptop yang harus anda coba juga seperti aplikasi TinyTake, menawarkan keunggulannya seperti perekam pada umumnya diantarannya mengatur luas layar selebar mungkin, bisa mengambil dalam bentuk gambar dan maksimal rekaman selama 2 jam.

Selain itu aplikasi TinyTake juga tidak terlalu besar kapasitasnya hanya 50 MB saja, sedangkan untuk layanan di dalamnya bersifat gratis. Jika anda mengingkan aplikasi TinyTake bisa langsung kunjungi alamat resminya dibawah ini.
Download aplikasi TinyTake : Klik Disini!

Nah, itu tadi tentang 10 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk PC dan Laptop. Semoga informasi yang disuguhkan disini memberikan manfaat untuk anda. selamat mencoba