Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Semua Simcard

Fitur pengalihan panggilan atau call forwarding sangat di perlukan pada saat HP kita tidak memungkinkan untuk menerima panggilan entah itu karena baterai lowbat atau faktor lainnya. Dengan menggunakan fitur pengalihan panggilan maka panggilan yang masuk tersebut akan di alihkan ke perangkat hp lainnya untuk melakukan panggilan telepon.

Bukan hanya itu saja, pengalihan penggilan juga sangat berguna bagi kalian merasa terganggu oleh nomor yang tidak dikenal yang sering di menelpon kamu dengan tujuan yang tidak jelas. Adanya fitur pengalihan panggilan maka kamu dapat mengalihkan panggilan telepon dari nomor yang tidak jelas tersebut ke perangkat lain.

Dibalik semua kelebihan dan manfaat dari fitur pengalihan panggilan namun tidak sedikit pengguna hp yang tidak suka dengan adanya fitur pengalihan panggilan dengan alasan tertentu. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan share bagaimana cara menonaktifkan pengalihan panggilan semua simcard. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana langkah-langkahnya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Semua Simcard

Meskipun memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk para pengguna hp namun tidak sedikit yang tidak menginginkan fitur pengalihan panggilan ini. Jika kamu tidak menginginkan panggilan di alihkan ke perangkat lain oleh fitur pengalihan panggilan maka kamu harus menonaktifkan pengalihan panggilan.

Untuk cara menggunakan fitur pengalihan panggilan bisa kamu lakukan yakni melalui sebuah kode yang bisa mengalihkan panggilan telepon dan SMS yang masuk ke perangkat lain. Pada saat hp kamu dalam keadaan lowbet ataupun tidak memungkinkan untuk menerima panggilan telepon.

Nah, sedangkan untuk cara menonaktifkannya kamu bisa dengan menggunakan kode tertentu. Untuk masing-masing simcard sendiri memiliki kode untuk menonaktifkan pengalihan panggilan yang berbeda-beda. Nah untuk lebih jelasnya silahkan kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

Gambar tabel diatas merupakan kode yang bisa kemu gunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengalihan panggilan dari masing-masing simcard. Cara menggunakan kode tersebut untuk menonaktifkan pengalihan panggilan bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kode tersebut lalu masukkan nomor hp kamu kemudian klik ok / panggil.

Contohnya : jika kamu pengguna kartu simpati yang ingin menonaktifkan pengalihan panggilan maka kamu buka menu dial di hp kamu lalu ketikkan ##21#081234567890 lalu tekan ok atau panggil. Nah sedangkan untuk mengaktifkan pengalihan panggilan untuk kartu simpati silahkan kamu buka menu dial di hp kamu lalu ketikkan **21*081234567890 lalu tekan ok atau panggil.

Keterangan :

  • CF Unconditional : Kode ini berfungsi untuk mengalihkan semua panggilan yang masuk ke nomor hp kamu, ke simcard tujuan tanpa prakondisi tertentu.
  • CF Default : Kode ini berfungsi untuk mengalihkan semua panggilan Jika nomor hp kamu sedang sibuk
  • CF Busy : kode ini berfungsi untuk mengalihkan semua panggilan yang masuk ke nomor hp lainnya bahkan ketika kamu sedang dalam keadaan sibuk
  • CF No Answer : kode Ini berfungsi untuk mengalihkan semua panggilan yang masuk ke nomor hp lain tanpa harus menunggu terlebih dahulu jawaban dari simcard kamu

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Di HP Android

Selain dengan menggunakan kode untuk menonaktifkan atau mengaktifkan pengalihan panggilan. Kamu juga bisa menonaktifkan pengalihan panggilan dengan langkah-langkah seperti berikut ini.

  • Pertama-tama silahkan kamu buka menu pengaturan di hp kamu
  • Setelah itu silahkan kamu pilih menu Penerusan Panggilan
  • Kemudian silahkan kamu pilih simcard yang ingin kamu nonaktifkan pengalihan panggilan
  • Selanjutnya silahkan kamu nonaktifkan semua fitur pengalihan panggilan
  • Nah, kini pengalihan penggilan sudah di nonaktifkan di hp kamu
  • Selesai

Akhir Kata

Gimana mudahkan? Dari dua metode yang telah kamui jelaskan diatas kamu bisa memilihnya metode cara menonaktifkan pengalihan panggilan yang menurut kamu lebih mudah dengan mengikuti langkah-langkah seperti tutorial diatas.

Demikian lah informasi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai cara menonaktifkan pengalihan panggilan di semua simcard. Semoga apa yang telah kami jelaskan di artikel ini bisa mudah di pahami, mudah dibaca dan tentunya semoga bisa bermanfaat buat para pembaca setia angkasa.co.id. Terima kasih dan selamat mencoba.