Cara Bayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri Termudah

Kebutuhan akan internet sudah tidak bisa lagi dibendung. Saat ini, banyak orang yang menggantungkan pekerjaannya melalui internet. Tidak hanya pekerja, bahkan ibu rumah tangga atau para anak sekolah pun membutuhkan internet demi menunjang aktivitas yang lebih gesit. Makanya, tidak heran jika saat ini Indonesia punya banyak penyedia provider internet khusus untuk di rumah, salah satunya adalah Indihome.

Indihome selaku penyedia internet yang paling populer menawarkan ragam produk internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Selain produknya yang variatif, Indihome juga mempermudah konsumennya untuk membayar iuran internet per-bulannya lewat berbagai macam platform.

Jika kamu pemilik Mobile Banking Mandiri, maka kamu bisa membayar tagihan Indihome dengan mudah dan cepat. Tidak perlu repot datang ke kantor Indihome, cukup andalkan smartphone dan klik bayar, semuanya beres! Untuk mengetahui cara bayar Indihome via Mobile Banking Mandiri, berikut Angkasa memaparkan selengkapnya di bawah ini.

Tentang Mobile Banking Mandiri

Sebelum masuk ke pembahasan inti, kami mau memberi sedikit informasi mengenai Mobile Banking Mandiri. Ini adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Mandiri untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah Mandiri dalam bertransaksi.

Dalam aplikasinya terdapat berbagai banyak fitur keuangan yang bisa dilakukan oleh nasabahnya, salah satunya adalah membayar tagihan bulanan Indihome. Namun untuk bisa menikmati fasilitas dan semua fitur yang ada di Mobile Banking Mandiri, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Untuk mendaftarnya dibutuhkan beberapa syarat. Syarat yang paling utama adalah harus terdaftar sebagai nasabah bank Mandiri dan memiliki kartu debit Mandiri. Lalu, nasabahnya juga harus mengaktifkan SMS Finansial serta MPIN terlebih dahulu. Untuk bisa mengaktifkannya, silakan datangi bank Mandiri terdekat atau hubungi Mandiri Call Center 14000.

Oh iya, Mobile Banking Mandiri ini didukung oleh beberapa operator telepon, seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri). Selain itu, pengguna juga harus memastikan pulsanya mencukupi untuk bisa mengaktifkan SMS Finansial. Dan juga, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk HP Android dengan OS Lollipop 5.0 dan iOS minimal versi 8.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Setelah kamu siap dengan semua persyaratan, silakan langsung daftarkan Mobile Banking Mandrinya, ya. Jika sudah terdaftar, kini saatnya mengetahui langkah-langkah untuk bayar Indihome lewat Mobile Banking Mandiri. Caranya mudah, bisa langsung ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi Mobile Banking Mandiri. Kemudian, pengguna akan diminta login akun Mobile Banking Mandiri dengan mengisikan User ID dan Password. Jika ingin menyimpan User ID, silakan centang bagian kotak kecil. Oh iya, di sini juga kamu bisa membuka akun Mobile Banking Mandiri menggunakan fingerprint. Jadi, tidak perlu mengetikan password lagi.

2. Setelah login, silakan klik pada menu Bayar untuk melakukan pembayaran Indihome. Oh iya, menu ini juga bisa untuk membayar tagihan lain selain Indihome, ya.

3. Langkah berikutnya, kamu bisa pilih bagian ONE TIME dan langsung klik di menu Buat Pembayaran Baru.

4. Lalu lanjutkan dengan memilih pada menu Internet.

5. Kemudian, silakan masukkan penyedia jasa dengan memilih Telkom/Indihome. Dan jangan lupa untuk memasukkan nomor telepon internetnya, ya.

6. Selanjutnya, Mobile Banking Mandiri akan meminta kamu untuk memasukkan 6 digit MPIN yang sebelumnya sudah dibuat saat pertama kali mendaftar Mobile Banking Mandiri.

7. Selesai, tagihan Indihome bulan ini sudah berhasil dibayar!

8. Nah, setelah pembayarannya berhasil, Indihome akan langsung mengirim email berupa bukti transaksi pembayaran. Simpel banget, kan?

Cara Lain Membayar Tagihan Indihome

Selain melalui Mobile Banking Mandiri, tagihan Indihome juga bisa dibayar melalui beberapa cara lain, baik offline maupun online. Untuk informasi selengkapnya, berikut adalah beberapa cara pembayaran Indihome.

  • Langsung mengunjungi kantor atau plaza Telkom

Ini adalah salah satu cara offline dalam membayar tagihan Indihome. Tidak perlu repot, kamu bisa langsung datangi kantor Telkom. Biasanya, satpam pihak Telkom akan membantumu untuk mengambil nomor antrian loket khusus pembayaran. Kemudian, tunggulah sampai nomor antriannya dipanggil.

Setelah itu, kamu bisa langsung menghampiri bagian loket pembayaran. Serahkan informasi ID dan nomor telepon Indihome, kemudian bayar sesuai dengan tagihan yang tertera. Selesai, gampang kan?

  • Bayar di Minimarket terdekat

Satu lagi cara offline untuk membayar tagihan Indihome, yaitu pembayaran melalui minimarket, seperti Indomaret atau Alfamart. Caranya mirip dengan mengunjungi plaza Telkom. Pertama, silakan langsung menuju kasir. Lalu, bilang pada pihak kasir bahwa kamu ingin membayar tagihan Indihome. Kemudian, beri informasi nomor Indihome-nya dan bayarkan sesuai dengan tagihan.

Setelah itu, pihak kasir minimarket akan mengecek informasi nomor Indihome kamu. Jika sudah sesuai, kasir akan memberitahukan jumlah nominal tagihan yang harus dibayar.

  • Cara membayar via kantor pos

Sebenarnya cara yang satu ini tidak jauh berbeda dengan pembayaran melalui minimarket. Pertama, kamu hanya perlu datang ke kantor pos dan infokan pada petugas bahwa kamu ingin membayar tagihan Indihome. Kemudian, petugas akan meminta informasi ID dan nomor telepon Indihome yang mau dibayar.

Setelah informasi ID dan nomor teleponnya benar, petugas akan memberikan informasi tagihan secara rinci. Kemudian, bayarlah tagihan Indihome sesuai dengan informasi yang tertera. Pembayarannya bisa menggunakan uang cash atau pun non-tunai. Untuk yang non-tunai, bisa menggunakan kartu debit dari berbagai Bank.

  • Cara membayar lewat ATM Bank

Selain menggunakan aplikasi, tagihan Indihome bisa juga dibayar melalui ATM. Beberapa bank ATM yang menyediakan jasa pembayaran Indihome adalah, Mandiri, BCA, dan masih banyak lagi. Untuk caranya juga mirip, tidak jauh berbeda.

Pertama, datangi bank ATM terdekat. Kemudian, masukkan kartu ATM-nya dan ketikan PIN ATM. Lalu, tekan menu Telp/HP. Secara otomatis, ATM akan menampilkan beberapa pilihan dan salah satunya adalah Telkom. Tekan menu Telkom untuk melakukan pembayaran Indihome.

Setelahnya, ketikkan kode area dan nomor telepon Indihome. Langkah terakhir, langsung lakukan pembayaran dan selesai. Perlu diketahui, untuk membayar Indihome lewat ATM akan langsung memotong saldo yang ada di dalam ATM kamu, ya.

Tips Membayar Indihome Via Mobile Banking Mandiri

Kini, para pelanggan Indihome tidak sulit lagi untuk membayar tagihannya. Ada banyak opsi untuk membayar tagihan Indihome setiap bulan dan salah satunya adalah lewat Mobile Banking Mandiri. Ada sedikit tips dari kami sebelum membayar Indihome lewat Mobile Banking mandiri, silakan simak di bawah ini:

  • Pastikan koneksi internetnya lancar. Jika punya kendala pada koneksi internet, kemungkinan transaksi pembayaran Indihome bisa gagal.
  • Pastikan pulsa mencukupi. Mengingat Mobile Banking Mandiri harus menggunakan SMS Finansial, maka mereka akan selalu mengandalkan pulsa SMS. Jadi, sebelum membayar tagihan Indihome, cek dulu ketersediaan pulsanya.
  • Cek ulang nomor Indihome agar transaksi lebih lancar.
  • Simpan bukti pembayaran, bisa simpan dalam bentuk screenshot.

Tapi, kalau kamu ingin membayar tagihan Indihome secara offline, bisa pilih opsi pembayaran lain, seperti melalui minimarket, ATM, kantor pos, atau langsung mengunjungi kantor Telkom. Kekurangan pembayaran offline tentu saja kamu harus mengunjungi tempat pembayarannya dan hal tersebut kurang efisien.

Jadi, kamu lebih suka membayar Indihome pakai metode yang mana? Atau punya tips lain tentang pembayaran Indihome? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.