10 Aplikasi Belajar Membaca dan Menulis di Android

Aplikasi Belajar Membaca dan Menulis – Memang sudah seharusnya anda sebagai yang berpengalaman untuk bisa mengajarkan kepada adik-adik untuk belajar membaca dan menulis, momen seperti ini memang banyak ditunggu oleh para orang tua khususnya yang ingin melihat anaknya pintar dalam segala hal.

Namun seiring berjalannya waktu dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, para developer bisa dikatakan tepat waktu untuk merespon kebutuhan pembelajaran di usian dini. Dimana telah mengeluarkan aplikasi bekajar membaca dan menulis di android. Nah, anda sebagai garda terdepan pastinnya ingin memanfaatkan aplikasi pintar ini. Untuk melihat daftar aplikasinnya, mari langsung saja simak rekomendasinnya dibawah ini :

10 Aplikasi Belajar Membaca dan Menulis di Android

1. Aplikasi Belajar Membaca Lancar


Pertama, aplikasi belajar membaca dan menulis yang bisa wajib anda dahulu seperti Belajar Membaca Lancar. Tool satu ini menyediakan layanan pada anak-anak untuk belajar membaca mulai dari tahap awal pengenalan alphabet A hingga Z, disamping itu pengajaran ini juga dilakukan membaca kata dasar mulai dari satu suku kata dan juga dua suku.

Menariknya aplikasi yang dikembangkan oleh Solite Kids ini merupakan aplikasi kategori pendidikan, serta memiliki konsep interactive sehingga anak mampu belajar lebih cepat dan mudah, sedangkan untuk fitur utama aplikasi ini antara lain, belajar hingga tiga suku kata, tambahan kata awal & akhir, belajar nama hewan, buah, warna bahkan juga nama anggota keluarga. Jika anda berminat ingin mencobannya di android, aplikasi ini ukurannya ringan hanya 21 MB.
Download aplikasi Belajar Membaca Lancar : Klik Disini!

2. Aplikasi Ayo Belajar Membaca


Berikutnya, yang tidak kalah populernya dari aplikasi belajar di atas adalah aplikasi Ayo Belajar Membaca. Menyediakan proses pembelajaran pada anak-anak mulai dari membaca hingga menulis. Aplikasi ini juga diyakini tidak sulit dipahami dan juga tidak membosankan.

Kelebihan dari aplikasi Ayo Belajar Membaca salah satunnya pada ukurannya yang sangat ringan hanya 3,8 MB saja, sehingga aplikasi ini tidak banyak membutuhkan ruang penyimpanan di android. Sedangkan untuk fitur utama aplikasinnya yaitu memiliki ilustrasi kartun, tersediannya audio suara, terdapat modul pelatihan soal, dan lain sebagainnya.
Download aplikasi Ayo Belajar Membaca : Klik Disini!

3. Aplikasi Belajar Membaca + Suara


Salah satu aplikasi study untuk anak kecil yang bisa di akses secara offline gratis, aplikasi Belajar Membaca + Suara ini merupakan tool edukasi yang dilengkapi dengan audio ketika membaca. Pembelajaran ini mulai tahap awal baik itu pengenalan huruf, mengeja sampai membaca kata.

Menariknya aplikasi yag dikembangkan oleh EduNet Indonesia ini salah satu aplikasi lokal yang bisa dibilang sukses, karena di Google Play Store sendiri sudah tercatat kurang lebih 1 juta penggunannya. Berbicara mengenai fitur utamanya penulisan kata lebih bersih karena ditulis pada layar hp, dan juga membacanya bisa melalui sound yang bisa di aktifkan sesuai kebutuhan.
Download aplikasi Belajar Membaca + Suara : Klik Disini!

4. Aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara


Educa Studio selaku pengembang aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara, menyediakan pembelajaran dengan proses yang rapi seperti pengenalan huruf, mengeja hingga membaca. Aplikasi ini di khususkan untuk anak usia 6 sampai 8 tahun saja, disamping itu selain belajar pengenalan huruf alphabet juga di berikan study mengenai huruf konsonan, vocal dan juga ejaan satu suku kata.

Menariknya aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara di Play Store penggunannya sudah mencapai 1 juta, hal ini tidak terlepas dari isi paket belajar Marbel seperti belajar satu kata hingga tiga suku kata, mengeja nama hewan, warna, sayur, buah, huruf vocal, dan huruf konsonan. Bagi kalian yang menginginkan aplikasi ini di androidmu, bisa langsung unduh gratis dengan alamat dibawah ini.
Download aplikasi Lancar Belajar Membaca + Suara : Klik Disini!

5. Aplikasi ABC Belajar Membaca


Aplikasi ABC Belajar Membaca yang dikembangkan oleh PaperPlay Studio ini merupakan tool study yang menawarkan pembelajaran membaca seperti alphabet, disamping itu aplikasi ini diperuntukkan untuk anak kecil usia maksimal 8 tahun dsedangkan aplikasi pendidikan ini bisa anda gunakan secara gratis di android.

Berbicara tentang fitur didalam aplikasi ABC Belajar Membaca, diantarannya dilengkapi seperti suara huruf, gambar, pengenalan huruf konson & vocal, belajar satu suku kata, cara mengeja mulai dari nama hewan, buah, keluarga rumah, gambar unik dan juga belajat penulisan huruf maupun angka.
Download aplikasi ABC Belajar Membaca : Klik Disini!

6. Aplikasi Belajar Angka + Suara


Kali ini buat si kecil yang ingin belajar pengenalan angka di android, referensi tool yang bisa anda gunakan seperti Belajar Angka + Suara. Menyediakan tahap belajar mulai dari dasar pengenalan hingga mengucapkannya, disamping itu angka yang dikenalkan mulai dari 0, puluhan, ratusan, ribuan bahkan juga jutaan sekalipun.

Belajar Angka + Suara juga memiliki fitur yang cukup lengkap didalamnya, seperti hal-nya pada fitur bermain sebagai contoh mengenalkan kolam ikan, angka, boneka angka, truck angka, lampu angka dan sebagainnya. Untuk anda yang ingin mendapatkan aplikasi ukurannya 16 MB ini bisa melalui link dibawah ini.
Download aplikasi Belajar Angka + Suara : Klik Disini!

7. Aplikasi belajar membaca


Seperti pada nama aplikasinya belajar membaca yang menyediakan layanan secara gratis untuk proses belajar mulai dari pengenalan huruf hingga membaca dengan benar yang di lengkapi dengan suara cara membaca yang benar. Disamping itu aplikasi ini mendapatkan fasilitas sound yang jelas dan juga disertakan modul.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Edudev Team ini merupakan tool kategori pendidikan gratis yang bisa anda gunakan pada android minimal versi 2.3. untuk rating konten aplikasi belajar membaca sudah mencapai 3+ dimana bintang tersebut sudah dikatakan baik dan sedangkan untuk ukuran aplikasi belajar membaca standart 40 MB.
Download aplikasi belajar membaca : Klik Disini!

8. Aplikasi Belajar Baca Tulis


Belajar Baca Tulis merupakan salah satu aplikasi pendidikan untuk mengajarkan si kecil yang masih tahap perkenalan abjad dan juga huruf, aplikasi satu ini terbilang reaktif sehingga para si kecil tidak mudah bosan dan terus memperhatikan. Untuk proses belajarnya mulai dari huruf alfhabet yag terus dikenalkan melalui suara dan juga tidak lepas angka untuk di pelajari.

KRC Studio selaku pengembang sudah meluncurkan aplikasi Belajar Baca Tulis di Play Store, untuk ukuran aplikasi ini standart 22 MB sedangkan yang install sebanyak 10 ribu pengguna. Adapun manfaat dari pembelajaran di aplikasi ini seperti pengenalan huruf besar & kecil, perkenalan nama objek/ benda, membantu sekolah online dan sebagainnya.
Download aplikasi Belajar Baca Tulis : Klik Disini!

9. Aplikasi Belajar abjad


Aplikasi Belajar abjad direkomendasikan bagi anda sebagai orang tua atau para pengajar yang ingin si kecil menjadi mahir dalam pengenala abjad maka gunakanlah aplikasi Belajar abjad. Tool satu ini yang dikembangkan oleh Aprender Jugando menyediakan layanan belajar anak usia kurang dari 8 tahun.

Disamping itu aplikasi Belajar abjad ini digunakan secara gratis, dimana pengenalan huruf seperti alphabet dan juga bentuk kata-kata. Sedangkan fitur utama aplikasi Belajar abjad antara lain ejaan lengkap, gambar huruf, game bahasa Inggris, gambar lucu, abjad A sampai Z dan juga terdapat audio-nya.
Download aplikasi Belajar abjad : Klik Disini!

10. Aplikasi Cara Cepat Belajar Membaca dan Berhitung


Satu lagi aplikasi yang tidak boleh kalian pandang remeh untuk edukasi si kecil seperti Cara Cepat Belajar Membaca dan Berhitung, aplikasi yang dikembngkan oleh OZ Studio ini menggunakan metode belajar mengeja serta membaca, disamping itu anda juga dibekali latihan membaca angka untuk mengasah kemampuan berhitung nantinnya.

Aplikasi Cara Cepat Belajar Membaca dan Berhitung interface-nya juga terbilang simple, didalamnya terdapat beberapa kategori yang dibedakan seperti belajar membaca, belajar berhitung, Lagu anak ndonesia, Tebak kata, latihan berhitung, dan juga aplikasi lainnya.
Download aplikasi Cara Cepat Belajar Membaca dan Berhitung : Klik Disini!

Nah, itu tadi tentang 10 Aplikasi Belajar Membaca dan Menulis di Android. Semoga informasi yang disuguhkan disini memberikan manfaat untuk anda dan selamat mencoba.