Bagaimana cara menghilangkan bekas lem alteco di kacamata? Simak baik-baik ya!

Bekas lem alteco memang sangat mengganggu terlebih jika sudah mengenai barang tertentu seperti kacamata tentu akan mengurangi nilai estetiknya. adaun cara untuk menghilangkannya bisa sangat mudah dengan beberapa bahan yang ada di rumah. diantaranya seperti alkohol, minyak kayu putih, air sabun dan lain sebagainya.

Bagaimana cara menghilangkan bekas lem alteco di kacamata? Simak baik-baik ya!

Bagi sebagian orang yang menggunakan kacamata pasti tidak jarang memanfaatkan penggunaan lem untuk merapatkan gagang kacamata yang patah. Terlebih jika gagang tersebut tidak terlalu parah. Biasanya lem yang sering menjadi andalan adalah lem alteco. Karena lem alteco dikenal sebagai salah satu jenis lem yang memiliki daya rekat yang kuat sehingga sangat cocok jika digunakan untuk merekatkan gagang yang patah.

Akan tetapi setelah merekatkan atau melakukan pembenahan pada kacamata tersebut biasanya cukup terganggu dengan adanya bekas lem alteco yang tersisa. Nah maka dari itu perlu beberapa cara untuk menghilangkannya. Adapun diantara beberapa cara tersebut antara lain:

1. Merendam dengan Cairan Aseton

Salah satu manfaat dari cairan aseton yang biasa digunakan untuk membersihkan bekas kutek pada kuku dan beberapa produk kecantikan lainnya. hal ini tenyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bekas lem alteco pada kacamata.

Bekas lem alteco memang sangat mengganggu baik saat terkena tangan atau barang-barang tertentu. Terlebih jika barang tersebut berasal dari plastik, bisa berlubang karena kandungan dalam lem tersebut cuku kuat dan panas. Maka dari itu butuh berbagai cara untuk membersihkannya.

Adapun untuk membersihkan dengan cairan aseton, Anda bisa menuangkan sedikit cairan aseton ke dalam wadah. Kemudian rendam bagian kacamata yang terkena lem alteco dan ingin dibersihkan dalam waktu beberaa saat. Kemudian gosok perlahan hingga lem yang lengket memudar. Selanjutnya bilas dengan air bersih atau bersihkan dengan lap kacamata yang dimiliki.

2. Memanfaatkan dengan air Sabun

Cara menghilangkan bekas lem alteco di kaca mata selanjutnya adalah dengan memanfaatkan air sabun. Dalam membersihan bekas lem ini tidak ada jenis sabun tertentu yang bisa digunakan, sehingga akan memudahkan Anda dalam membersihkannya sesuai dengan apa yang ada di rumah Anda.

Untuk membersihkan dengan air sabun Anda bisa menggunakan sabun mandi, sabun cuci iring atau sabun cuci lainnya yang tersedia di rumah. Caranya cukup mudah, sediakan air hangat di wadah lalu masukkan sabun secukupnya. Kemudian rendam gagang kacamata atau frame yang ingin di bersihkan beberaa saat hingga lemnya melunak. Jika sudah melunak maka akan mudah untuk dikelupas. Kemudian bilas dengan air bersih.   

3. Mengelap dengan minyak kayu putih

Jika Anda belum menemukan cara yang mudah untuk membersihkan lem alteco tanpa ribet, bisa Anda coba dengan memanfaatkan minyak kayu putih. Selain untuk kesehatan, minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk membantu membrsihkan bekas lem atau solatip yang mengganggu.

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu meneteskan minyak kayu putih di bagian kacamata yang terkena lem. Selanjutnya gosok secara erlahan hingga lem mengelupas. Kemudian Anda bisa membersihkan dengan lap kering atau lap khusus kacamata yang ada. Dengan begitu kondisi kacamata Anda akan kembali seerti sebelum terkena lem alteco.

4. Mengusap dengan minyak Zaitun dan garam

cara menghilangkan bekas lem alteco di kacamata yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Siapa sangka bahwa minyak zaitun selain berfungsi sebagai minyak untuk kesehatan baik dikonsumsi secara langsung maupun untuk kecantikan ini bisa memberi manfaat untuk membersihkan bekas lem pada kacamata.

Cara pembersihannya pun cukup mudah yakni dengan mencamurkan minyak zaitun dengan sedikit garam. Selanjutnya oleskan ada bagian kacamata yang terkena lem, tunggu beberapa saat hingga lem melunak, kemudian bersihkan dengan tangan dan bilas dengan air bersih.

Beberapa cara menghilangkan bekas lem alteco di kacamata tersebut bisa Anda gunakan untuk memudahkan dalam membersihkan lem yang mengganggu. Selamat mencoba!

Cek dan Baca artikel lainnya di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini