Begini Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA dengan Mudah

Cara menghilangkan info dan nomor telepon di WA bisa dilakukan secara mandiri dengan mudah dan aman. tentunya hal iini akan menjadikan privasi Anda akan teta terjaga sebab tidak melibatkan orang lain. untuk itu coba ikuti beberapa cara mudah menghilangkan info dan nomor telepon di WA agar bisa mengamankan data pribadi Anda. terutama jika Anda adalah publik figur yang banyak diincar oleh masyarakat.

Begini Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA dengan Mudah

Sebagai salah satu media untuk berkomunikasi yang paling banyak digunakan, Whatsapp dipercaya mampu memberikan layanan yang baik. Maka tak heran jika sangat banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi. Akan tetapi cukup banyak yang khawatir terkait keamanan yang diberikan. Maka bisa diatasi dengan  menghilangkan info dan nomor telepon di WA.

Ketahui 2 Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA dengan Mudah
Memiliki media sosial sebagai salah satu sarana berkomunikasi memang cukup banyak manfaatnya. Dari mulai untuk mempererat tali silaturahim terhadap teman sejawat atau keluarga, bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan kerja dan sebagainya. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan media sosial Whatsapp.

Akan tetapi bagi sebagian orang terutama yang memiliki peran besar seperti orang yang berpengaruh atau selebritis yang ingin menjaga privasinya cukup risih jika mendapati kondisi yang tidak intim. Apalagi sekarang ini sangat mudah mengirimkan nomor pribadi orang lain dengan menggunakan Whatsapp.

Adapun salah satu cara yang bisa dilakukan guna menjaga privasi diantaranya adalah dengan menghilangkan info dan nomor teleon di WA agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. Dengan adanya cara ini bisa memudahkan Anda dalam menjaga privasi agar lebih terjaga dari pihak lain yang berniat untuk mengganggu.

Cara Menghilangkan Info di WA dengan Mudah

Terdapat beberapa tahap yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan info di WA agar tidak terlihat oleh  orang lain. Diantaranya tahapan tersebut antara lain yakni:

  • Buka aplikasi Whatsapp Anda, lalu buka bagian setting yang terdapat di bagian kiri atas
  • Setelah memilih “setting” atau “pengaturan”, pilih bagian “privasi” atau “privacy”. Pada bagian ini Anda akan ditampilkan informasi terkait bio, foto profil dan status Anda.
  • Kemudian klik “about” atau “tentang” dimana di dalamnya akan ditampilkan 3 pilihan yakni (everyone atau semua orang baik dikenal atau tidak dengan Anda bisa melihatnya), (my contac atau kontak saya saja yang bisa melihat info Anda) dan (no body atau tidak ada siaaun yang bisa melihat info Anda)
  • Setelah mengetahui tersebut, maka pilih sesuai dengan keinginan Anda lanjut klik “ok”.

Beberapa tahapan tersebut sangat mudah bukan jika dilakukan?

Cara Menghilangkan Nomor Telepon di WA

Selanjutnya adalah cara menghilangkan Nomor telepon di WA yang bisa dilakukan untuk menjaga privasi serta keamanan bermedia sosial. Pada dasarnya tidak ada kondisi yang bisa menghilangkan nomor telepon di WA dengan detail atau real. Akan tetapi yang bisa dilakukan adalah dengan dua cara yakni:

Menggunakan nomor cadangan        

Cara pertama yakni dengan menggunakan nomor cadangan dimana nomor ini hanya dipasangkan sebagai nomor cadangan saja. Akan tetapi dalam kenyataannya nomor yang digunakan di Whatsapp adalah nomor utama Anda. Hal ini cukup mudah untuk dilakukan mengingat banyaknya kontak yang mudah tersebar secara bebas. Jadi hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui nomor WA yang Anda gunakan di dunia nyata.

Menggunakan Nomor palsu

Cara yang kedua yakni dengan menggunakan nomor palsu untuk dipasangkan di info whatsapp. Anda bisa menggunakan aplikasi di playstore atau Appstore dengan nama layanan Appsnow. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda akan mudah mendapatkan nomor dengan disesuaikan negara yang diinginkan.

Jadi dengan adanya nomor palsu tersebut maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menjaga keamanan dan kenyamanna Anda dalam berkomunikasi. Jadi Anda lebih nyaman menggunakan WA dengan tanpa khawatir akan privasi Anda.

Cek dan Baca artikel lainnya di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini