Yuk Cari Tahu Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor

Mau tahu kekurangan dan kelebihan menggunakan stabilizer rantai motor? Simak penjelasan!

Yuk Cari Tahu Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor

Sebelum menggunakan stabilizer rantai motor alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan untuk dapat  menambah wawasan an manfaatnnya. adaun salah satu fungsi utama yang dapat dirasakan yakni mampu menjaga stabilitas rantai motor sehingga teta kencang dan awet.

Salah satu upaya untuk menjaga ketegangan rantai motor adalah dengan menggunakan Stabilizer rantai motor yang sudah banyak dilakukan oleh penggunanya. Padahal dalam beberapa kondisi penggunaan stabilizer bertujuan untuk mempercantik kpndisi motor di bagian lengan rantai. Akn tetapi ternyata terdapat manfaat yang lebih utama yakni menjaga kondisi rantai agar tetap prima.

Anda bisa memulai menentukan penggunaan stabilizer rantai motor untuk mendapatkan fungsi dan keutamaannya. Akan tetapi alangkah baiknya jika Anda memulai untuk kengetahui kekurangan dan kelebihan guna memantapkan keputusan untuk memasangkan stabilizer pada rantai motor Anda. Dengan begitu Anda juga bisa lebih paham sebelum melakukan pemasangan. Berikut beberapa Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor yang perlu Anda ketahui.

Kelebihan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor

Sebelum memutuskan untuk memasang Stabilizer pada rantai motor Anda. Perlu Anda simak benrrapa keuntungan yang akan menjadikan lebih mantap dalam menentukan stabilizer terbaik, diantaranya adalah

1. Menjaga Ketegangan Rantai Agar Tidak Mudah Lepas

Rantai motor merupakan salah satu bagian penting yang dapat menunjang kemanfaatan motor dan kenyamanannya. Jika rantai tidak berputar dengan baik pasti akan mengganggu jalannya motor Anda. Adapun agar motor tetap mampu berjalan dengan baik Anda harus telaten dalam melakukan perawatan di bagian rantai dan ban. Rantai yang baik adalah rantai yang tetap kencang dan tegang sehingga mampu menggigit gigi saat berputar.

Biasanya unyuk jenis motor tertentu perlu melakukan penyetelan ulang setelah menempuh perjalanan 500 km. Akan tetapi jika sudah menggunakan stabilizer rantai ini Anda bisa lebih hemat dan tetap bisa menjalankan mptor dengan nyaman karena rantai akan terjaga ketegangannya.

2. Kebersihan Rantai Terjaga

Keuntungn lain menggunakan stabilizer rantai adalah akan menjadikan rantai Anda tetap bersih mesik ditambhkan pelumas berkali-kali. Sebab perputaran dengn stabilizer akan membantu memksimalkan pembersihan rantai secara berkala. Dengan begitu nantinya rantai motor Anda akan tetap terawat. Yang jelas Anda tidak perlu repot lagi membersihkan rantai kecuali jika ada kondisi yang tidak mungkinkan untuk dibersihkan oleh Stabilizer rantai motor.

3. Memaksimalkan Tampilan Motor Anda

Bagi sebagian orang yang memiliki kegemaran memodifikasi sepeda motor pasti sangat menyukai penggunaan stabilizer rantai motor. Sebab dengan menambah aksesoris stabilizer dapat menambah penampilan motor Anda demakin menarik dibandingkan dengan tanpa menggunakannya. Apalagi kini sudah banyak sekali model dan warna stabilizer rantai motor yang bervariasi sehingga mampu menambah daya tarik bagi yang menyukainya.

Maka tak heran jika banyak yang tertarik untuk menggunakan stabilizer rantai motor karena manfaat utamanya yang mampu menjaga kondisi rantai motor tetap baik dan maksimal serta menambah nilai seni pada motor Anda. Sehingga akan menjadi lebih percaya diri dalam menggunakannya.

Kekurangan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor

Selain mengetahui kelebihan dari penggunaan stabilizer rantai motor, Anda juga perlu mengetahui beberapa kekurangan menggunakan stabilizer rantai motor. Diantaranya yakni:

Hanya bisa digunakan untuk Motor tertentu

Pemilihan stabikizer rantai motor sayangnya hanya bisa digunakan untuk beberapa model motor saja. Tidak semua motor bisa mengambil.manfaat dari stabilizer motor tersebut sebab pemanfaatan dan kondisi motor sekarang sudah sangat bervariasi. Seperti untuk motor matic yang kini banyak digunakan, malah tidak bisa menggunakan stabilizer rantai motor sebab modelnya tidak mendukung.

Pemakaian Motor Standart Normal

Untuk pemakaian stabilizer rantai motor sangat mendukung penggunaan motor normal alias tidak bisa digunakan dengan kecepatan tertentu. Maka dari itu kurang cocok jika Anda memiliki kegemaran menggunakan motor dengan cara yang beragam. Selain itu kekurangan penggunaan stabilizer rantai selanjutnya yakni Menambah Budget Perawatan karena Anda perlu menyiapkan dana untuk membeli aksesoris tambahan untuk memaksimalkan rantai motor Anda.

Beberapa kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Stabilizer Rantai Motor tersebut harapannya bisa Anda jadikan sebagai pertimbanagn sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini