Kelengkapan saat Membeli Sepatu Converse

Cara Mengecek Sepatu Converse Ori agar Tidak Salah dalam Membeli

Desain dan kenyamanan sepatu Converse membuatnya sangat populer. Sehingga kamu harus tahu cara mengecek sepatu Converse ori agar tidak terjebak pada kualitas KW.

Cara Mengecek Sepatu Converse Ori agar Tidak Salah dalam MembeliYoutube.com
Ilustrasi

Kamu penggemar sepatu Converse? Kenyamanan sepatu Converse tak jarang membuatnya menjadi sepatu tempur yang hampir setiap hari digunakan oleh banyak kalangan. Mulai dari para pelajar, olahragawan, hingga para pekerja.

Selain itu, desain sepatu Converse yang sangat simpel namun keren ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai outfit kasual. Jika kamu hendak membelinya kamu harus tahu cara mengecek sepatu Converse ori.

Karena, saking populernya, sepatu Converse banyak yang memalsukannya atau versi KW beredar di pasaran. Padahal, produk yang KW daya tahan dan kualitasnya akan sangat jauh daripada Converse orisinal.

Cara Mengecek Sepatu Converse Ori

1. Kelengkapan saat Membeli Sepatu Converse

Salah satu cara mengecek sepatu Converse ori, jika kamu membeli sepatu Converse yang orisinal di toko resminya, kamu akan mendapatkan dus asli yang terdapat logo Converse dan label pada dusnya. 

Pada label tersebut ada nomor seri yang harus sama dengan label di tag size sepatu kamu. Jika sudah sama, artinya sepatu itu orisinal. Jika tidak sama perlu waspada, kemungkinan produknya palsu.

2. Kode pada label tag size

Kamu juga bisa mengecek keaslian sepatu Converse dari kode yang ada pada label tag sizenya, terdapat di belakang lidah sepatu. Kode Converse itu biasanya ada dua, yaitu kode seri sepatu (di sebelah kiri) dan kode unik sepatu Converse (ada di sebelah kanan). 

Untuk memastikan keasliannya, kamu bisa mengeceknya lewat internet. Contohnya terdapat kode 101009, kamu bisa browsing di Google dengan mengetikkan 'Converse 101009' lihat di menu pencarian gambar Google. Jika sepatu Converse orisinal, maka foto di Google akan sama dengan sepatu yang kamu cek kodenya tersebut.

Sementara untuk kode unik sepatu Converse kamu bisa membandingkan antara sepatu kanan dan kiri. Sepatu Converse orisinal mempunyai kode unik yang berbeda antara sepatu kanan dan kiri. Jika kodenya sama maka sepatu Converse tersebut KW.

3. Kerapian logo Converse

Cara mengecek sepatu Converse ori selanjutnya adalah dengan melihat kerapian pada logonya. Sepatu Converse Chuck Taylor All Star model high top yang standar, misalnya logo bintangnya sangat ikonis. 

Logo Converse yang asli memiliki warna biru tua juga terdapat logo trademark berupa huruf 'R' di bawahnya, dan ada tulisan Converse Chuck Taylor All Star. Jika tidak ada semua itu kemungkinan produk palsu.

4. Material dan jahitan sepatu

Material sepatu Converse yang asli berbahan kanvas yang berkualitas, disertai solnya yang merekat sangat kuat sebab menggunakan teknologi vulkanisasi (pemanasan di mesin seperti oven panas) membuat bahan sol menyatu dengan kuat pada badan sepatu.

Karena sepatu Converse KW tidak dibuat dengan metode ini maka harganya menjadi lebih murah. Karena biasanya, sol sepatu Converse yang KW direkatkan menggunakan lem. Sehingga kualitas kekokohan sol sepatu Converse yang asli dan palsu tidak akan akan sama. 

Jadi jika terasa sepatu Converse yang akan kamu beli kurang kokoh dan ada bau lem, maka patut dicurigai keaslian sepatu Converse tersebut.

Selain itu, jahitan sepatu Converse orisinal di kanvas yang merupakan bahan badan sepatu, sangat berkualitas, kuat dan rapi. Akan sangat jauh bila dibandingkan dengan jahitan sepatu Converse KW.

Dengan mengetahui cara mengecek sepatu Converse ori ini, tentunya kini kamu tidak akan salah dalam membeli sepatu Converse yang asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini