Cara Mengatasi Anonymox Error di Chrome dan Firefox

Cara Mengatasi Anonymox Error di Chrome dan Firefox

Penelusuran di internet biasanya rawan dengan berbagai permasalahan. Salah satunya adalah pengaksesan situs yang tidak seharusnya diakses sehingga tersembunyi hal-hal yang berbahaya. Salah satu cara mengatasinya adalah memasang plugin yaitu anonymox. Namun, tidak selamanya plugin ini berjalan lancar. Oleh karena itu, simak cara mengatasi anonymox error di chrome dan firefox berikut.

Apa itu Anonymox?

Apa itu Anonymox

Anonymox adalah plugin yang bisa dipasang di web browser seperti Chrome dan Mozilla untuk penelusuran secara pribadi atau anonim. Selain itu, plugin ini juga bisa mengubah alamat IP, negara, mengakses situs web yang diblokir dan disensor. Dengan demikian, Anda bisa berselancar yang terlihat dari negara lain.

Tidak hanya itu saja, plugin ini juga digunakan untuk mengamankan aktivitas penelusuran Anda dari virus, malware dan hal yang sejenisnya. Apabila Anda mengakses situs yang tidak aman, secara otomatis plugin ini akan mencegah Anda untuk melanjutkan pengaksesan. Dengan begitu, penelusuran Anda tetap aman.

Begitu juga sebaliknya, bila ada situs yang tidak bisa dibuka atau diblokir, plugin ini juga bisa membukakan Anda akes. Plugin ini akan bekerja dengan mengenkripsi data-data penelusur sehingga lebih aman layaknya kinerja VPN. Apabila dilihat dari fitur yang ditawarkan, pihak plugin ini memberikan pilihan kepada penggunanya, yaitu versi gratis dan berbayar.

Cara Atasi Masalah

Apabila Anda ingin menggunakan plugin, tinggal menambahkan plugin yang ada di web browser. Namun, biasanya saat proses penggunaannya terkadang banyak kendala yang terjadi. Oleh sebab itu, perhatikan cara mengatasi anonymox error di chrome dan firefox di bawah ini.

1. Kegagalan IP Anonymox

Kegagalan IP Anonymox

Alamat IP merupakan identitas Anda dalam berselancar di internet. Pada umumnya, penggunaan plugin ini bisa mengubah identitas tersebut baik dari pengodeannya maupun dari pengaturan negara server Anonymox. Namun, dalam praktiknya terkadang muncul pemberitahuan bahwasanya IP yang Anda kenakan sedang mengalami kendala atau “IP Anonymox Failed”. Apabila Anda sudah melihat pemberitahuan ini, Anda bisa melakukan pengaturan kembali ke awal.

Layaknya Anda tidak mengubah IP secara manual atau sesuai dengan pengaturan mesin plugin seperti gambar di atas. Setelah itu klik ”Change Identity” untuk menyimpan. Setelah muat ulang web browser. Pengaturan seperti ini bisa dilakukan di Chrome maupun di Mozilla. Oleh karena itu, jangan mengaktifkan IP changer.firsr. Apabila sudah terlanjur mengaktifkan, kilk tanda silang (X) dan pilih pilih IP semua negara.

2. Plugin Tidak Respon

Pada umumnya, saat Anda melakukan proses penelusuran, secara otomatis plugin juga sedang bekerja. Namun, tidak menutup kemungkinan proses plugin ini tidak bekerja secara sempurna atau biasanya loading terus dan tidak jelas prosesnya. Apabila Anda mengalami seperti ini, ada baiknya Anda menghapus plugin. Adapun cara mengatasi Anonymox error di Chrome dan Firefox dengan menghapusnya adalah sebagai berikut.

  • Pilih icon ekstensi seperti gambar berikut.Plugin Tidak Respon 1
  • Cari plugin Anonymox dan klik titik tiga yang ada disamping plugin. Kemudian klik “remove from Chrome” apabila plugin ada di Chrome seperti gambar berikut.Plugin Tidak Respon 2
  • Bisa juga Anda langsung klik titik tiga seperti gambar di bawah ini.Plugin Tidak Respon 3
  • Apabila sudah berhasil terhapus, Anda bisa memasang kembali. Namun, sebelum menggunakan kembali komputer, usahakan untuk restart. Tujuannya agar plugin bisa berjalan dengan normal kembali.

3. Plugin Tidak Terkoneksi

Pada saat Anda ingin menggunakan plugin ini, biasanya plugin tiba-tiba tidak bisa terkoneksi. Tak jarang Anda akan melihat pemberitahuan “Anonymox cannot connect at the moment”. Hal ini biasanya disebabkan plugin yang Anda gunakan adalah versi lama atau bisa juga web browser yang Anda gunakan juga lama. Oleh karena itu, cara mengatasi Anonymox error di Chrome dan Firefox seperti ini adalah memperbarui plugin atau web brower.

Adapun cara memperbarui plugin adalah seperti cara sebelumnya atau poin dua. Apabila Anda ingin memperbarui web browser, Anda tinggal mencari pembaruan pada website official. Jika Anda sudah memperbarui web browser, maka pasang plugin. Apabila web browser dan plugin sudah berhasil diperbarui, jangan lupa untuk melakukan restart komputer. Tujuannya agar bisa berjalan lancar.

Apabila Anda sudah berhasil memperbarui web browser dan plugin, namun Anda tetap tidak bisa menjalankan plugin ada baiknya untuk melakukan reset web browser. Adapun reset web browser Chrome adalah klik titik tiga, lalu klik “setting” dan klik “reset and clean up” seperti gambar berikut. Apabila Anda ingin melalukan reset yang ada di Firefox, Anda tinggal klik “menu”, lalu klik “help” dan reset Firefox.

Plugin Tidak Terkoneksi 1

Plugin Tidak Terkoneksi 2

Demikian beberapa informasi mengenai beberapa cara mengatasi Anonymox error di Chrome dan Firefox yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa untuk selalu mengecek pembaruan baik dari plugin itu sendiri maupun pembaruan dari web browser yang Anda pakai. Hal ini dikarenakan bisa jadi, plugin sudah tidak comptible dengan web browser tertentu. Semoga artikel Angkasa ini bermanfaat.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini