Cara Menambah / Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2020

Cara Menambah atau Memperpanjang Masa Aktif XL – XL merupakan salah satu provider seluler terbesar di indonesia yang dikenal dengan tarif nya yang merakyat alias murah. Tidak heran kalau XL memiliki pengguna yang cukup banyak di seluruh wilayah indonesia, bahkan sampai daerah pelosok sekalipun. Namun harus kita akui jaringan sinyal XL kurang begitu maksimal jika dibandingkan dengan jaringan sinyal dari provider seluler lainnya seperti telkomsel dan indosat.

Selain masalah jaringan yang masih belum merata di seluruh wilayah indonesia. Pengguna XL juga banyak yang mengeluhkan mengenai masa aktif kartu XL yang hanya 30 hari saja. Jika masa aktif XL tersebut sudah habis maka kartu XL akan masuk ke masa tenggang. Nah jika sudah masuk masa tenggang maka mau tidak mau pengguna harus mengisi pulsa agar masa aktif karu XL bertambah.

Jika tidak maka kartu akan di blokir atau tidak bisa digunakan lagi. JIka hal ini terjadi tentunya pengguna mau tidak mau harus mendatangi ke XL center jika ingin menggunakan kembali kartu XL tersebut. Untuk mengurus perpanjangan masa aktif kartu XL di XL center tersebut tentunya tidak mudah terlebih jika XL center di daerah kamu jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal kamu.

Selain menguras waktu dan tenaga, tentunya kamu juga mengeuarkan biaya yang tidak sedikit cuman untuk mengurus masa aktif kartu XL kamu. Oleh karena itu sebelum kartu XL kamu masuk ke masa tenggang dan akhirnya keblokir maka sebaiknya kamu sering-sering cek masa aktif kartu XL kamu. Dengan begitu kamu akan mengetahui kapan masa aktif kartu XL kamu berakhir dan kamu segera untuk menambah masa aktif kartu XL agar tidak terblokir.

Selain dengan cara mengisi pulsa XL, kamu juga bisa menambah masa aktif kartu XL dengan membeli paket perpanjang masa aktif. Nah ini bisa menjadi solusi kamu jika pulsa XL kamu masih berlimpah namun masa aktif kartu XL masuk dalam masa aktif. Lantas bagaimana cara menambah masa aktif kartu XL ? Nah pada kesempatan kali ini kami akan share informasi mengenai cara menambah masa aktif XL. Bagi kamu yang belum mengetahui langkah-langkahnya silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menambah Atau Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru 2020

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif kartu XL. diantaranta yaitu dengan cara membeli masa aktif XL, Membeli pulsa XL, Transfer pulsa XL, dan beli pulsa di aplikasi XL.

Beberapa metode menambah masa aktif XL tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa sesuaikan dengan konsisi kartu XL kamu. Nah untuk lebih jelasnya silahkan kamu lihat tutorialnya dibawah ini.

Membeli Paket Masa Aktif XL

Membeli paket masa aktif XL untuk memperpanjang masa aktif kartu XL menjadi solusi buat kamu yang memiliki kartu XL dengan masa aktif yang akan segera berakhir namun kamu masih memiliki sisal pulsa yang berlimpah. Oleh karena itu silakan kamu beli masa aktif kartu XL dengan langkah-langkah seperti berikut ini.

  1. Pertama silahkan kamu buka menu dial telepon dan ketikkan kode dial *123*8484# lalu tekan OK / Panggil
  2. Setelah itu akan muncul beberapa opsi paket perpanjang masa aktif kartu XL diantaranya 3 hari, 7 hari, 30 hari, 90 hari, dan 360 hari
  3. Nah, silahkan kamu pilih paket perpanjang masa aktif yang ingin kamu beli dengan catatan sisa pulsa yang cukup
  4. Selanjutnya silahkan kamu pilih opsi nomor 1 Lanjut untuk memperpanjang masa aktif kartu XL kamu
  5. Setelah itu maka masa aktif kartu XL akan bertambah secara otomatis sesuai dengan paket perpanjang masa aktif yang kamu pilih

Membeli Pulsa XL

Cara paling mudah untuk memperpanjang atau menambah masa aktif kartu XL yaitu dengan cara membeli pulsa XL. Dengan membeli pulsa XL maka secara otomatis kartu XL kamu akan mendapatkan masa aktif. Nah untuk lamanya masa aktif yang didapatkan sendiri tergantung dengan besarnya pulsa XL yang kamu beli.

Untuk membeli pulsa XL bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa membelinya di minimarket seperti alfamart, atau indomaret, melalui ATM, internet bankink, m bankink, aplikasi MyXL, dan sebagainya.

Semakin besar pulsa XL yang kamu beli maka masa aktif yang kamu dapatkan pun semakin lama. Nah berikut rincial jumlah pulsa dan masa aktif kartu XL yang kamu dapatkan secara otomatis.

  • Jumlah pulsa Rp. 5.000 mendapatkan masa aktif 7 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 10.000 mendapatkan masa aktif 15 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 25.000 mendapatkan masa aktif 35 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 50.000 mendapatkan masa aktif 45 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 100.000 mendapatkan masa aktif 90 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 100.000 – Rp. 300.000 mendapatkan masa aktif 30 hari
  • Jumlah pulsa Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 mendapatkan masa aktif 60 hari

Membeli Paket Internet Dan Telepon

Selain kedua cara diatas, kamu juga bisa menambah atau memperpanjang masa aktif kartu XL dengan cara membeli paket internet atau paket telepon XL. Dengan membeli paket tersebut maka kamu secara otomatis akan mendapatkan masa aktif XL. Adapun untuk membeli paket internet XL atau paket telepon XL kamu bisa membelinya di *123#. Di kode dial tersebut kamu bisa membeli berbagai paket internet atau paket telepon yang telah disediakan oleh XL.

Transfer Pulsa XL

Kamu juga bisa memperpanjang atau menambah masa aktif XL dengan menggunakan fitur transfer pulsa XL. Dengan mendapatkan pulsa yang di transfer oleh nomor XL lain maka kamu secara otomatis akan mendapatkan masa aktif XL. Untuk masa aktif XL yang didapatkan berbeda-beda tergantung dari jumlah transfer yang kamu lakukan. Nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat rinciannya berikut ini.

  • Jumlah transfer Rp. 1 – Rp. 2999 mendapatkan masa aktif 1 hari
  • Jumlah transfer Rp. 3.000 – Rp. 9.999 mendapatkan masa aktif 3 hari
  • Jumlah transfer Rp. 10.000 – Rp. 24.999 mendapatkan masa aktif 5 hari
  • Jumlah transfer Rp. 25.000 – Rp. 49.999 mendapatkan masa aktif 10 hari
  • Jumlah transfer Rp. 50.000 – Rp. 99.999 mendapatkan masa aktif 15 hari
  • Jumlah transfer Rp. 100.000 – Rp. 300.000 mendapatkan masa aktif 30 hari
  • Jumlah transfer Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 mendapatkan masa aktif 60 hari

Jika kamu ingin mendapatkan masa aktif XL yang lama maka kamu harus mendapatkan transfer yang besar. Nah untuk cara memperpanjang masa aktif XL dengan metode trasfer pulsa ini memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Ya, dengan metode trasfer pulsa XL tentunya harus ada orang yang suka rela berbagi pulsa XL ke nomor XL kamu.

Akhir Kata

Itu lah informasi yang dapat kami share di artikel ini mengenai Cara Menambah atau memperpanjang Masa Aktif XL. Silahkan kamu pilih salah satu metode cara menambah masa aktif XL dengan langkah-langkah seperti pada tutorial diatas. Jangan lupa baca juga artikel terbaru dar angkasa.co.id di postingan berikutnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.