10 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional Terbaik di Dunia

Situs Jurnal Internasional – Sebagai mahasiswa tingkat akhir tentunya kalian akan sibuk mengerjakan tugas yang isinya tentang riset, karya ilmiah dan lainnya. Tidak sedikit yang bingung untuk mendapatkan panduan yang benar ketika meneliti sebuah karya. Padahal referensi yang didapat harus relevan dan memiliki sumber yang jelas dan benar.

Apalagi bagian yang harus anda masukan harus jurnal Internasional, oleh karena itu anda bisa menuju ke situs terbaik dan terpercaya agar isi argumenya lebih kuat pada penelitian anda. nah, untuk itu anda jangan khawatir karena disini akan memberikan rekomendasi situs jurnal Internasional yang bisa anda pilih salah satunnya. Apa saja? Yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

10 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional Terbaik di Dunia

1. Situs Sage Journal


Pertama, rekomendasi situs jurnal Internasional yang wajib anda dahulukan andalah situs Sage Journal. Di situs ini memberikan layanan seperti jurnal Internasional, dimana tampilannya berupa web dengan link resmi dari Sage Journal. Sedangkan opsi jurnal yang tersedia di dalamnya mencapai dari 1000 dari berbagai ilmu yang di bahas, seperti kesehatan bahkan juga humaniora.

Situs Sage Journal tampilannya sebenarnya sederhana saja seperti web pada umumnya, namun yang menjadi daya tarik disini pengguna ketika mengakses situs ini tidak dikenai biaya tambahan apapun. Menariknya lagi jurnal di Sage Journal sudah aman dan pastinya terpercaya karena sudah memiliki peer review policy, jika anda menginginkan situs ini maka buka link disini.

2. Situs JSTOR


Berikutnya, yang tidak kalah populernya jurnal Internasional dengan di atas adalah situs JSTOR. Menawarkan banyak sekali koleksi hingga 12 juta dimana terbagi menjadi beberapa kategori dengan jumlah 75 mengenai ilmu disiplin. Menariknya lagi situs sesudah dibuka tampilannya cukup lengkap, karena memiliki sejumlah jurnal yang terpercaya, akademik, laporan penelitian bahkan juga sumber referensi akurat lainnya.

Situs JSTOR tidak perlu dipertanyakan lagi tentang kredibilitasnya, untuk akses jurnal dalam situs ini anda tidak perlu membayar layanannya. Disamping jurnal situs ini lengkap ternyata didukung oleh 1500 institusi terkemuka di seluruh dunia dan jika anda menginginkan situs JSTOR, bisa langsung kunjungi sumber link-nya disini : journal.ipb.ac.id

3. Situs ScienceDirect


Mahasiswa semester akhir rasannya rugi jika melewatkan situs ScienceDirect ini untuk dijadikan referensi pembuatan jurnal Internasional. Pasalnya layanan didalamnya terdapat banyak sekali koleksi yang terbagi menjadi kategori, seperti artikel sebanyak 16 juta karya ilmiah hingga 1,2 juta artikel terbaik yang sudah dijamin keasliannya.

Situs ScienceDirect juga melalui proses dari peer-reviewed, agar artikel yang sudah tersimpan untuk di akses pengguna nantinnya benar-benar memiliki kepercayaan serta penelitiannya bisa dibilang terbaik. Tidak hanya itu saja ScienceDirect juga menyediakan tema seperti medical maupun teknik, dimana penyediannya sangat banyak dan tercukupi. Jika anda menginginkan situs dari ScienceDirect, bisa langsung membuka web resminnya : ntelt.com

4. Situs ProQuest


ProQuest salah satu situs terbaik untuk pencarian jurnal Internasional, selain itu di situs ini banyak sekali menyediakan penelitian ilmiah yang relevan. Oleh karena itu cocok sekali buat kalian yang ingin mengisi tugas untuk melengkapi akademis bahkan bisa meneliti dari semua bidang ilmu pengetahuan.

Situs ProQuest juga menawarkan seperti ebook, tesis, buku sejarah modern, karya ilmiah, buku perpustakaan dan masih banyak yang lainnya. Jika di total semua di ProQuest ini sebanyak 6 milliar lebih halaman yang bisa anda akses secara gratis sedangkan pada fitur dukungannya memiliki open acces yang bisa di kenal dengan sebutan PQDT open.

5. Situs Taylor & Francis


jika anda menginginkan jurnal dari mancanegara terbaik sekaligus terpercaya, maka referensi yang harus kalian coba seperti Taylor & Francis. Situs ini menyediakan bermacam-macam layanan secara gratis diantarannya seperti jurnal ilmiah, ebook dan buku di bidang ilmu lainnya.

Situs Taylor & Francis cara mengaksesnya harus online, karena ada semacam database yang harus anda gunakan ketika akses dari karya ilmiah. Untuk jurnal yang sudah disediakan pada situs Taylor & Francis bisa ari peer-reviewed yang sudah mendapat dukungan oleh tokoh ternamannya yaitu Routledge dan juga Taylor & Francis.

6. Situs Springer


Springer paling rekomended sekali untuk anda yang ingin mencari hurnal ilmiah maupun buku dengan tema internasional, situs Springer interface web-nya memang terlihat biasa saja namun layanan di dalamnya bisa dibilang cukup lengkap seperti ilmu sosial ebook bahkan juga referensi lainnya.

Springer juga menyediakan berbagai layanan dimana bisa di gunakan oleh siapa saja termasuk institusi, dan juga korporasi. Adapun fitur kelebihan dari Springer ini termasuk koleksinnya lumayan besar mulai dari total jurnal mencapai 2.900 kuran lebih sedangkan untuk koleksi ebook hingga 300.000 campuran dan juga tersedia open acces dari keduanya itu.

7. Situs Directory of Open Access Journals


Kali ini Negara Swedia ikut menyumbangkan situs jurnal Internasional, dimana situs ini sudah dirilis sejak tahun 2003 silam. Directory of Open Access Journals atau biasannya disingkat DOAJ ini menawarkan fitur yang meliputi ilmu pengetahuan, ilmu sosial, teknologi, saisn dan juga humaniora.

Kelebihan dari Directory of Open Access Journals dari pada yang lainnya yakni memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi termasuk salah satunnya kepercayaan pada jurnalnya, di samping itu juga koleksi terbaiknya DOAJ ini yang berisikan karya ilmiah jika dikumpulkan sebanyak 4,8 juta, sedangkan pada jurnal dengan kategori campuran mencapai 14.500.

8. Situs EBSCO


Situs EBSCO yang sumbernya dari www.ebsco.com ini merupakan layanan berbentuk karya ilmiah, buku internasional dan ilmu pengetahuan. EBSCO lumayan lama ketika bekerja sama dengan pengumpul buku atau perpustakaan, kurang lebih 70 tahunan sudah berkembang dengan status terbaik dan terpercaya.

EBSCO tidak hanya menyediakan informasi tentang pendidikan saja, dimana situs ini juga menawarkan ebook dengan tema kategori campuran. Sehingga pengguna bisa terus mengaksesnya meskipun tidak harus dipakai untuk pembelajaran karya ilmiah maupun pembuatan jurnal tugas akhir.

9. Situs Wiley Online Library


Seperti hal-nya dengan nama dari situs ini dimana menyediakan berbagai database yang isinya mulai dari jurnal, karya ilmiah terpercaya, ebook dan lain sebagainnya. Manfaat menggunakan aplikasi ini bisa anda akses melalui web dan bisa langsung di search menggunakan perangkat android bahkan PC sekalipun.

Wiley Online Library juga mempunyai beberapa kategori buku yang bisa pengguna pilih diantarannya seperti ilmu sosial, kesehatan, ilmu pengetahuan, humaniora dan sebagainnya. Untuk jumlah buku ketika dijumlahkan semua mencapai 7,5 juta yang dibagi menjadi dua kategori jurnal 1.600 dan juga ebook mencapai 21.000. sedangkan untuk pembuatannya semua layanan jurnal didalamnya terdiri dari 850 ilmuwan yang saling bekerjasama dari bidang manapun termasuk sosial dan juga sains.

10. Situs Emerald Publishing


Satu lagi situs jurnal Internasional yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja yaitu Emerald Publishing, menyediakan layanan gratis dimana terdapat banyak sekali kategori yang terbagi mulai dari artikel mencapai 255.000, total jurnal 300 dan juga buku karya ilmiah sampai 3000.

Yang paling menarik dari situs Emerald Publishing tampilannya super keren dari depan, namun tidak mengurangi tingkat kesulitan pengguna pemula ketika ingin mengaksesnya. Jika kalian ingin membuka penelitian bisa langsung lewat peer-reviewed, dimana isi dalamnya terpercaya dan pastinnya kualitasnya sudah dijamin.

Nah, itu tadi tentang 10 Rekomendasi Situs Jurnal Internasional Terbaik di Dunia. Semoga informasi yang disuguhkan ini memberikan manfaat untuk anda dan sukses selalu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.