Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu

Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu serta Tips Membeli

Tahukah, kamu Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu? Biar tidak kena tipu, simak penjelasan lengkapnya disini.

Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu serta Tips MembeliPexel.com/pixabay
Ilustrasi membedakan H&M asli dan Palsu

Cara membedakan H&M asli dan palsu sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah.

Cara membedakan H&M asli dan palsu sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini karena, barang bermerk seperti H&M memiliki kualitas yang lebih bagus ketimbang produk KW atau palsu.

Kamu bisa membedakan produk H&M mulai dari tas, baju, celana, jaket, kaos, dan produk lainnya. Caranya dengan melihat beberapa ciri produk bermerk ini.

Sekilas Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu

Ada beberapa cara membedakan H&M asli dan palsu yang bisa kamu ketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait membedakan H&M asli dan palsu, antara lain:

1. Cek Bahan yang Dipakai

Bahan yang biasanya digunakan antara produk asli dan palsu tentu berbeda kualitasnya. Hal ini karena, produk asli mempertahankan kualitas, sedangkan yang palsu dijual dengan harga murah.

Kamu bisa memegang bahan yang digunakan oleh produk H&M. Apabila pakaian, coba gunakan apakah nyaman atau tidak. Umumnya, bahan produk palsu akan terasa panas dan tipis.

Namun, apabila itu produk seperti tas, dompet, atau aksesoris, lihat juga bahannya. Jika kelihatan tidak bagus, bisa jadi itu produk palsu.

2. Lihat Jahitan Produk

Produk H&M yang asli mempunyai jahitan yang lebih rapi dan rapat. Jadi, pertama kali, saat membeli produk, pastikan lihat jahitannya.

Hal ini karena, sebuah brand yang besar, akan memperhatikan kualitas produknya. Salah satu ciri produk fashion yang bagus dapat terlihat dari jahitannya.

Biasanya, apabila produsen terkenal memiliki produk cacat atau jahitan kurang rapi, maka tidak akan langsung dipasarkan. Sebab, brand terkenal memiliki quality control untuk menjaga kualitas dari produk yang dijual.

3. Logo H&M

Ketika kamu ingin membeli produk bermerk, maka perhatikanlah logonya. Produk asli biasanya sudah mempunyai detail logo yang bagus. Komposisi dan peletakan logo produknya pun baik.

Jika logonya dibordir, perhatikan bordiran logonya. Produk yang asli akan memiliki bordiran yang rapi dan rata. Apabila produk palsu, logonya akan terlihat tidak rapi dan kualitas bordiran logo kurang bagus.

4. Cek Kancing Tambahan

Umumnya, produk asli menyertakan kancing tambahan untuk berjaga. Jadi, kamu dapat memastikan, apakah produk yang baru dibeli ada kancing tambahan atau tidak.

5. Lihat Harga

Cek harga sebetulnya sangat efektif untuk tahu produk tersebut asli atau tidak. Jika harga yang ditawarkan terlalu murah, bisa jadi itu barang palsu.

Tips Membeli Produk H&M Asli

Terdapat beberapa tips agar kamu terhindar dari barang palsu. Berikut penjelasan beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Tunggu Diskon

Barang-barang dari H&M ini seringkali diskon. Jadi, bila memang kamu ingin cari yang murah, tunggu saja hingga diskon. Kamu juga bisa cari barang yang sedang diskon.

Cara ini tentunya bisa menghindarkan kamu mendapatkan barang palsu. Namun perlu diingat, beli produk diskon harus di toko resmi.

2. Beli Di Official Store

Saat ini, telah banyak official store H&M yang ada di kota besar. Dibandingkan harus ketipu beli barang palsu, kamu dapat membeli langsung di toko resmi. Kamu juga bisa menemukan toko resmi tersebut di mall besar di kotamu.

3. Jangan Beli New Arrival

Penting sekali untuk menghindari barang yang new arrival. Hal ini karena, barang baru tersebut belum diskon. Jadi, mending cari barang yang bagus tapi diskon.

Penutup

Semoga beberapa cara membedakan H&M asli dan palsu ini bisa membantu kamu terhindar yang KW. Saran kamu bisa beli langsung ke official store atau jika tidak suka jalan ke mall, beli lewat jastip (jasa titip). 

Ada banyak sekali yang menawarkan jasa titip tersebut. Namun, pastikan juga jasa yang akan kamu gunakan sudah terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini