Perbedaan warna olive dan army

Mengenal Perbedaan Warna Olive dan Army

Tahukah kamu perbedaan warna olive dan army yang sebenarnya? Kalau masih bingung, simak penjelasan lengkapnya disini.

Mengenal Perbedaan Warna Olive dan ArmyPexel.com/Pixabay
Ilustrasi warna olive dan army

Perbedaan warna olive dan army sebenarnya tidak terlalu jauh

Pada dasarnya, perbedaan warna olive dan army sebenarnya tidak terlalu jauh. Kedua warna ini sama-sama seperti warna hijau, jadi pastinya tidak terlalu beda. Apalagi, hijau ada banyak sekali macamnya. 

Mulai dari hijau lumut tua, hijau lumut muda, hijau pupus, dan masih banyak lainnya. Namun, yang paling tren sekarang ini warna olive dan army.

Definisi Warna Olive dan Army

Dilihat dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak. Warna olive tampak seperti buah zaitun, sedangkan army mirip dengan baju tentara.

Warna olive sebenarnya warna hijau tetapi kekuning-kuningan dan lebih gelap. Warna ini diambil dari buah zaitun yang terlihat masih mentah.

Warna olive juga telah tercatat sebagai nama warna sejak tahun 1912. Sejak saat itu, warna ini mulai terkenal, diproduksi masal, dan dijadikan sebagai pewarna produk, misalnya untuk pakaian.

Apabila kamu penasaran, warna olive sudah memiliki kode hex #808000. Kamu dapat mengecek kodenya di aplikasi desain atau cari di google.

Ternyata, warna olive ini tidak cuma satu saja. Masih ada turunan lainnya dari warna olive ini. Berikut ini sudah ada beberapa kode dari warna olive yang bisa kamu ketahui.

  • Olive grey – #7E7B52
  • Olive coklat – #544F3D
  • Olive green – #BAB86C

Sedangkan, warna army adalah warna hijau yang dikenakan oleh tentara (seragam tentara). Ternyata, warna hijau army ini juga digunakan oleh militer pada perang dunia ke-II. Kode warna hijau army hanya #4B5320.

Perbedaan Warna Olive dan Army

Sebenarnya, kedua warna ini termasuk ke dalam bagian dari warna hijau. Namun, warna olive dan army ini sudah mempunyai beberapa perbedaan. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait perbedaan kedua warna ini.

1. Dilihat dari Kode

Jika dilihat lebih spesifik, warna army memiliki tone yang lebih gelap ketimbang dengan warna olive. Jika warna olive, lebih ke arah kuning.

Kode warnanya juga tampak berbeda. Warna olive kode hex-nya merupakan #808000. Sedangkan, warna army kode hex-nya hanya #4B5320.

Lalu bagaimana dengan warna hijau lumut? Hijau lumut biasanya disebut dengan moss green. Tone warna hijau lumut ini sebelas dua belas bula dibandingkan dengan hijau army. Namun, hijau lumut memiliki tone-nya yang sedikit lebih muda.

Sementara itu, untuk kode warna hex hijau lumut adalah #8A9A5B. Sementara itu, jika hijau botol warnanya juga sangat berbeda  Hijau botol ini warnanya sangat beda bila dibandingkan dengan warna army atau olive. 

Perbedaan dari warna hijau army dan hijau botol serta olive kelihatan sekali. Hijau botol biasanya sudah mempunyai warna yang khas sekali. Hampir sama seperti botol kaca. Untuk kode warna hex dari hijau botol berupa kode #0#006A4E.

2. Penggunaan Warna Army Dan Olive

Kedua warna ini sebenarnya sangat banyak peminatnya. Terutama saat diaplikasikan ke warna pakaianmu. Terdapat berbagai jenis pakaian yang bisa menggunakan warna ini, antara lain:

  • Gamis
  • Tunik
  • Kemeja
  • Kaos
  • Celana
  • Rok
  • Hijab (jilbab)
  • Sarung, dan berbagai jenis pakaian lainnya.

Warna ini biasanya dijadikan sebagai warna aksesoris. Misalnya saja seperti topi, sabuk, tas, tote bag, dan lainnya menarik sekali. Kamu hanya tinggal memilih kombinasi warna yang pas saja dengan warna olive atau army.

Penutup 

Perbedaan warna olive dan army yang ada di atas semoga cukup jelas. Apabila kamu ada pertanyaan, misalnya warna army cocok dengan apa, atau mungkin warna olive cocok dengan apa, maka bisa baca artikel lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini