Lupa nomer rekening bank BJB mu? Temukan cara cek no rekening BJB di sini

Mudah Banget Begini Cara Melihat Nomor Rekening Di Buku Tabungan BJB

Cari tahu cara melihat nomor rekening bank BJB jika kamu lupa saat hendak melakukan transaksi. Untuk ulasan lengkapnya kamu bisa menyimak artikel berikut.

Mudah Banget Begini Cara Melihat Nomor Rekening Di Buku Tabungan BJBhttps://bankbjb.co.id/page/produk-dan-layanan
Cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB

Kamu nasabah bank BJB yang kebetulan lupa dengan nomor rekening mu, dan sedang mencari cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB ? Lupa nomor rekening memang terkadang sangat menjengkelkan apalagi saat kamu akan menerima pembayaran dari seseorang.

Jika kamu lupa atau belum sempat mencatat nomor rekening di Hp mu sebelumnya, maka tidak perlu kawatir, karena disini akan dibahas tentang cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB milikmu.

Apa itu Bank BJB?

Sebelum membahas tentang cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB, ada baiknya jika kamu mengetahui apa itu Bank BJB. BJB adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) milik pemerintah Jawa Barat dan Banten. Bank ini berdiri sejak 20 Mei 1961 dan berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat.

Saat pertama kali didirikan, bank tersebut berbentuk perseroan terbatas dan berkembang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMN). Nama awal yang digunakan oleh Bank ini pada saat didirikan adalah Bank Jabar yang kemudian berubah nama menjadi Bank Jabar Banten pada bulan November 2007, dan memutuskan untuk menggunakan nama 'Bank BJB' pada tanggal 2 Agustus 2010.

Apa Saja Produk Bank BJB?

Bank BJB memiliki sederet produk yang menarik bagi nasabahnya. Berikut beberapa contoh produk yang ditawarkan oleh bank BJB: 

1. Tabungan

Jika ingin membuka rekening tabungan di BJB, kamu akan diberikan pilihan tabungan yang menarik seperti BJB Tandamata yang menawarkan suku bunga kompetitif dengan perhitungan bunga harian. Ada beberapa jenis tabungan BJB Tandamata yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Pilihan tersebut adalah Simpeda dan TabunganKu

2. Deposito 

Deposito saat ini memiliki peminat yang cukup banyak karena manfaatnya yang dapat digunakan untuk tabungan jangka panjang dengan hasil yang menjanjikan. Deposito yang ditawarkan oleh BJB antara lain BJB Deposito Suka-suka, Deposito Berjangka, Deposito Valas, Deposito BJB Diskonto.

 3. Giro 

Giro adalah produk simpanan di perbankan dimana proses penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan cek. Untuk produk ini, bank menyediakan dua pilihan yaitu Giro BJB Valuta Asing yang memiliki beberapa mata uang asing dan Giro BJB Perorangan yang dapat mempermudah perjalanan bisnis mu. 

4. Kredit 

Bank juga memberikan cukup banyak pilihan dalam memberikan pinjaman, misalnya BJB Back to Back Loan yang menggunakan agunan berupa agunan khas, BJB Kredit Guna Bhakti, BJB KPR, BJB KPPB, dan juga BJB KPB. 

5.  BJB siMuda 

Bagi kamu yang masih muda atau dari kalangan pelajar, tabungan jenis ini adalah pilihan yang tepat. Produk ini menawarkan berbagai fitur menarik mulai dari bebas menentukan tujuan investasi. Jadi kamu bisa memilih sendiri tujuan tabungan yang di rencanakan, bisa untuk  pendidikan, perjalanan, pensiun, dan lain-lain.

Cara Melihat Nomor  Rekening di Buku Tabungan BJB 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lupa nomor rekening pada saat di minta oleh seseorang tentunya sangat menjengkelkan. Tapi kamu tidak perlu kawatir karena kamu masih bisa mengeceknya melalui buku tabungan BJB mu. Berikut caranya.

Cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB:

  • Langkah pertama pastikan buku tabunganmu tidak hilang
  • Selanjutnya buka buku tabungan pada halaman paling depan
  • Setelah itu perhatikan 13 nomor unik yang ada di pojok kiri paling atas
  • Jika sudah menemukannya catat di selembar kertas atau Hp mu agar tidak lupa saat di minta nomor rekening sewaktu waktu.

Itulah pembahasan tentang cara melihat nomor rekening di buku tabungan BJB.Cukup mudah bukan? Jadi jika kamu lupa dengan Nomor rekening bank BJB mu maka jangan panik, tetap tenang dan coba lihat kembali melalui buku tabunganmu.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini