Berikut ini cara mengetahui perbedaan Rolex asli dan kw

5 Perbedaan Rolex Asli dan KW, Jangan Sampai Salah Pilih!

Apa saja perbedaan Rolex asli dan kw? ikuti penjelasan berikut.

5 Perbedaan Rolex Asli dan KW, Jangan Sampai Salah Pilih!Pexels
Rolex asli

Terdapat rolex kw yang kualitasnya hampir keseluruhan mirip rolex asli. Simak perbedaan Rolex asli dan kw berikut.

Mengetahui perbedaan Rolex asli dan kw adalah hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan ketika ingin membeli jam rolex. Sebab, Rolex merupakan sebuah jam tangan mewah yang banyak dicari meskipun dengan harga selangit. 

Sejumlah pihak tentu saja memanfaatkan kondisi ini untuk memproduksi jam tangan rolex tiruan. Namun kamu bisa memahami apa saja perbedaan dari jam tangan rolex yang asli dan kw agar tidak mudah tertipu. 

Apa Saja Perbedaan Rolex Asli dan KW? 

Jam tangan Rolex akan memberikan kesan mewah dan tentunya berkualitas. Sehingga membuat kamu akan merasa semakin percaya diri ketika memakai jam tangan rolex. 

Berikut ini perbedaan jam rolex berkualitas yang asli dan kw yang harus kamu ketahui sebelum membeli. 

1. Material 

Jam tangan rolex terbuat dari material logam yang berat dan berkualitas. Hal ini tentu saja menjadi pembeda antara jam tangan rolex yang asli dengan yang kw. 

Biasanya jam tangan rolex asli akan menggunakan material logam berupa stainless steel, platinum dan 18k gold. Sedangkan jam tangan rolex yang palsu hanya menggunakan material 14 gold. 

2. Case Number Dan Serial Number 

Perbedaan Rolex asli dan kw yang mudah untuk kamu pahami adalah dari segi penempatan case number dan serial number. Pada rolex sebelum tahun 2005, ukiran case number berada pada posisi angka 12 dan antara lugs pada posisi angka 6 untuk letak serial number. 

Terlepas dari versi yang telah rilis, perlu kamu tahu jika ukiran case number dan serial number pada jam tangan rolex asli diukir dengan menggunakan font yang konsisten dan jelas. 

3. Suara 

Perbedaan yang paling mencolok dari jam tangan rolex asli dan kw adalah pada segi suara jam. Seluruh seri rolex asli kecuali Oysterquartz, telah terdapat mesin automatic movement. 

Mesin ini berfungsi untuk meredam bunyi detik jam serta menunjukkan keberadaan dari movement quartz. Bahkan jam tangan rolex yang asli sudah terdukung dengan movement berkualitas tinggi dan putaran hands yang halus. 

Memang saat ini sudah banyak rolex tiruan yang memiliki automatic movement. Namun pergerakan hands masih terlihat jumping bahkan tidak sehalus rolex versi asli. 

4. Harga 

Hal lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah dari segi harga, jam tangan rolex yang asli sudah pasti memiliki bandrol harga yang mahal. Sedangkan jam tangan rolex versi kw atau tiruan pastinya memiliki bandrol harga jauh lebih murah dari versi asli. 

Bahkan meskipun telah dijual dalam bentuk barang second, jam tangan rolex tidak akan terjual dengan harga yang terjun bebas dari harga baru. Kamu juga bisa mengunjungi website resmi rolex untuk mengetahui harga aslinya dalam pasaran. 

5. Kualitas Lume

Perbedaan terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pada kualitas Lume atau luminous materials. Luminous materials ini dapat menyebabkan jam menjadi nyala sangat terang pada kegelapan. 

Fitur ini tentu akan bekerja dengan baik pada jam tangan rolex yang asli atau original. Begitupun sebaliknya, fitur ini tidak dapat bekerja maksimal pada jam tangan kw bahkan warnanya cenderung lebih redup. 

Manakah yang Kamu Pilih?

Setelah mengetahui lima perbedaan Rolex asli dan kw, lantas manakah yang akan kamu pilih? Apakah kamu tetap akan memilih jam tangan rolex kw dengan harga cukup rendah. 

Atau yakin untuk memilih jam tangan rolex asli yang sudah pasti berkualitas meskipun dengan harga yang cukup tinggi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini