5 Cara Mengonversi Dokumen Microsoft Word ke Format PDF

Jika Anda harus berurusan dengan banyak file dan dokumen dalam pengaturan kerja, Anda mungkin menyadari betapa pentingnya mengubah Microsoft Word Doc ke Format PDF! Portable Document Format atau PDF adalah format file universal yang menyebarkan kemudahan dan kenyamanan untuk mengirim file ke orang lain sekaligus. Salah satu hal utama yang disukai orang-orang tentang PDF adalah tata letak file seperti itu tidak berubah saat dibagikan di perangkat lunak lain. Hasilnya, proses komunikasi dan transmisi menjadi lebih cepat dan sederhana antara pengirim dan penerima.

Hari ini, kami membahas lima cara terbaik yang memungkinkan pengguna untuk mengonversi dokumen MS Word ke format PDF dalam hitungan detik. Baik Anda pemilik bisnis, karyawan, atau bahkan pelajar, mempelajari cara mengonversi Word ke PDF sangat penting bagi Anda. Jadi, mari kita gali lebih dalam arus informasi!

5 Cara Teratas untuk Mengonversi File dari Word ke PDF – 2021

Karena Anda telah mempelajari manfaat mengapa mengonversi file kata ke PDF itu penting. Sekarang, saatnya beralih ke metode konversi. Di sini kami akan mengajari Anda 5 cara berbeda untuk mengonversi file kata ke Format PDF dengan mudah. Jadi, tanpa berpidato panjang lebar, mari kita mulai!

Cara # 1: Mengkonversi File Word Menggunakan Duplichecker.com

Salah satu cara serbaguna yang dipilih terbaik untuk konversi adalah dengan menggunakan layanan utilitas online Duplichecker. Duplichecker adalah alat lama dan populer, menawarkan fasilitas gratis untuk mengonversi file dari Word ke PDF tanpa kerepotan. Pengonversi dokumen ke PDF ini bekerja dengan algoritme unik dan teknologi multifungsi yang membuat proses konversi lebih sederhana dan akurat. Alat ini bertujuan untuk mengubah file Doc menjadi PDF tanpa meninggalkan efek samping apapun pada kualitas asli file aslinya. Untuk menggunakan alat pengubah PDF ini, ikuti langkah-langkah mudah yang disebutkan di bawah ini!

  1. Akses duplichecker.com Word to PDF Converter Tool dengan bantuan browser favorit Anda.
  2. Setelah itu, unggah file yang diinginkan dengan menyeret dan melepaskannya dari penyimpanan lokal Anda ke bilah yang diberikan.
  3. Setelah Anda melakukannya, klik tombol CONVERT.
  4. Itu dia! Dalam beberapa detik file yang telah dikonversi akan berada di layar Anda.

Cara # 2: Mengkonversi File Word Menggunakan Word di Windows

Inilah fasilitas fantastis lainnya bagi pengguna yang biasa bekerja di PC dan Laptop. Menggunakan Word present di Windows dapat membantu mengubah file kata menjadi PDF hanya dengan beberapa klik. Ini dianggap sebagai cara terbaik kedua karena pengguna dapat langsung mengonversi file-nya setelah menyelesaikan proses pembuatan dokumen. Langkah-langkah yang tercantum di bawah ini akan mengajari Anda cara menggunakan file giliran dengan menggunakan Word di Windows!

  1. Buka file yang diinginkan di Word Anda dan klik opsi FILE (ada di bilah atas).
  2. Setelah itu, ketuk tombol ekspor dari kolom yang ditampilkan.
  3. Sekarang, pilih Buat Dokumen PDF / XPS. (muncul di bilah kiri atas jendela).
  4. Setelah Anda memilihnya, Anda dapat dengan mudah menyimpan format PDF Anda dengan mengklik tombol simpan sebagai. Pilih lokasi yang diinginkan!

Cara # 3: Mengkonversi File Word Menggunakan Word di Mac

Cara terbaik lainnya untuk mengkonversi file Word ke PDF adalah dengan menggunakan Word di Mac. Cara ini juga bekerja dengan cara yang sama seperti cara yang disebutkan di atas. Jadi, lihat langkah-langkah yang tercantum di bawah ini untuk mengetahui cara mengonversi file menggunakan Word di Mac!

  1. Buka dokumen MS Word yang diinginkan. Ketuk dua kali file Word untuk membukanya di MS Word.
  2. Sekarang, Klik File. (Hadir di bilah atas jendela Mac Anda).
  3. Setelah itu, klik tombol Save As. Sekarang, beri nama file dan simpan di lokasi yang diinginkan sebagai File PDF.

Cara # 4: Mengonversi File Word Menggunakan Smallpdf

Ini adalah cara terbaik keempat untuk mengubah file kata menjadi format PDF tanpa menghadapi kesalahan dan kerepotan. Ini adalah program online dan menggunakan browser untuk pemanfaatan. Lihatlah langkah-langkah yang tercantum di bawah ini sehingga Anda dapat mempelajari prosedur yang diperlukan alat ini!

  1. Buka Smallpdf situs web engan menggunakan browser apa saja.
  2. Pilih file yang ingin Anda konversi dan jatuhkan.
  3. Setelah itu, pilih format dan tekan tombol CONVERT TO PDF.

Cara # 5: Konversi File Word Menggunakan Google Drive

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya! Pengguna sekarang dapat dengan mudah mengonversi kata PDF mereka dengan menggunakan Google Drive; Jika Anda ingin tahu caranya, lihat langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini!

  1. Akses Google Drive dan buka.
  2. Sekarang, klik + New untuk membuka menu drop-down.
  3. Setelah itu, klik tombol Unggah file.
  4. Sekarang, pilih dokumen Word yang Anda inginkan dan buka di Google Drive.
  5. Terakhir, pilih tombol Unduh Sebagai dan pilih Format PDF. Itu dia!

Jadi, ini adalah lima cara yang memungkinkan Anda mengonversi file Word ke format PDF tanpa kerumitan!