5 Cara Mengetahui MAC Address HP Android Dengan Mudah

Hai apa kabar semuanya? jumpa kembali dengan mimin kece yang selalu setia berbagi informasi menarik seputar dunia teknologi terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah tutoral cara mengetahui MAC Address HP semua merk. Jadi buat kamu yang ingin tahu bagaimana langkah-langkah cara mengetahui MAC Adress HP. Silahkan kamu scroll ke bawah dan baca artikel ini hingga selesai, karena ada poin – poin penting yang harus kamu ketahui.

Di era modern sekarang ini HP menjadi salah satu barang kebutuhan primer yang harus dimiliki semua orang. Tidak bisa kita pungkiri dengan kemajuan teknologi gadget kita dimudahkan dalam berbagai aktivitas seperti untuk komunikasi, belajar, informasi, dan sebagainya. Dengan adanya perangkat HP kita bisa melakukan itu semua dengan mudah dan cepat.

Namun sayangnya masih banyak pengguna HP yang masih minim berbagai hal penting yang ada di HP salah satunya yaitu MAC address HP. Bagi kamu yang merupakan pengguna PC atau laptop mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah MAC address yang ada di PC atau laptop. Namun berbeda dengan istilah MAC address yang ada di perangkat HP. Ya, selain terdengar cukup asing, dan masih banyak pengguna HP yang belum mengetahui apa itu MAC address.

Sangat wajar jika MAC address di HP masih belum terlalu familiar di kalangan pengguna HP, mengingat HP hanya digunakan untuk  kebutuhan-kebutuhan yang berhubungan dengan mobilitas saja. Namun kamu harus tahu bahwa MAC Address HP ini sangat penting untuk kamu ketahui. Karena dalam masalah tertentu kamu MAC Address HP ini sangat berguna terutama pada saat melakukan pengecekan pengaturan pada jaringan (filter) di WiFi.

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial tentang Cara Mengetahui MAC Address HP. Untuk lebih jelasnya silahkan kamu simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Cara MAC Address di HP ?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang tutorial Cara Mengetahui MAC Address HP. Kami akan jelaskan terlebih dahulu secara singkat apa itu MAC Address di HP ? Jadi, MAC Address adalah HP sebuah nomor unik yang terdiri dari angka dan huruf yang merupakan kode yang digunakan khusus untuk keperluan identifikasi jaringan internet seperti WIFI.

Dengan menggunakan MAC Address dan kamu pelanggan Wifi maka kamu bisa mengidentifikasi siapa saja yang menggunakan wifi kamu yang bisa kamu ketahui dari MAC Address tersebut. Dengan begitu kamu bisa memfilter MAC Address mana saja yang boleh menggunakan jaringan Wifi kamu atau blok HP yang tersambung ke jaringan Wifi kamu melalui MAC Address tersebut.

Cara Mengetahui MAC Address HP Android Semua Merk

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengetahu MAC Address HP Android. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui MAC Address HP Android semua merk. Silahkan kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti pad tutorial yang ada dibawah ini.

1.Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui Menu Pengaturan

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui MAC Address HP yaitu melalui menu pengaturan. Cara ini merupakan yang paling mudah untuk mengetahui MAC Address HP android. Adapun langkah-langkahnya silahkan kamu bisa lihat dibawah ini.

  • Pertama-tama silahkan kamu buka menu pengaturan di HP android kamu
  • Jika sudah, silahkan kamu scroll kebawah dan cari menu About Phone atau Tentang Ponsel
  • Selanjutnya silahkan kamu klik pada kolom Status lalu silahkan kamu scroll ke bawah
  • Nah pada kolom WiFi MAC Address kamu akan mengetahui MAC Address HP Android kamu

2. Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui Pengaturan WiFi

Selain melalui menu pengaturan di HP android. Kamu juga bisa mengetahui MAC Address HP kamu melalui pengaturan WiFi. Nah untuk lebih jelasnya silahkan kamu ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  • Pertama silahkan kamu buka menu pengaturan di HP kamu
  • Setelah itu silahkan kamu masuk ke menu Wifi
  • Selanjutnya silahkan kamu sambungkan HP android kamu ke jaringan Wifi
  • Nah, silahkan kamu klik wifi tersebut dan setelah itu silahkan kamu buka pada menu Pengaturan Lanjutan
  • Kemudian silahkan kamu cek  pada kolom MAC Address, disana terdapat nomor unik  MAC Address HP android kamu

3. Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui Kode Dial

Dari kedua cara yang telah kami jelaskan diatas, Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui kode dial merupakan yang paling mudah dan simplel. Karena untuk mengetahui MAC Address kamu cukup ketikan kode dial ##29889#lalu kamu ketuk tombol dial. Nah setelah itu nanti akan mucul hlaman baru yang isinya merupakan MAC Address HP android kamu.

4. Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui Aplikasi What’s My MAC Address

Selain ketiga metode diatas, kamu juga bisa mengetahui MAC Address HP android kamu melalui aplikasi yang bernama What’s My MAC Address. Cara mengetahui MAC Address melalui Aplikasi What’s My MAC Address bisa dibilang lebih mudah dan simpel.

Nah untuk cara menggunakannya silahkan kamu install Aplikasi What’s My MAC Address di google play store lalu silahkan kamu sambungkan HP android kamu ke Wifi. Jika sudah silahkan kamu buka aplikasi Aplikasi What’s My MAC Address maka kamu akan mengetahui MAC Address HP android kamu

5. Cara Mengetahui MAC Address HP Melalui Aplikasi MAC Address Finder

Selain menggunakan aplikasi What’s My MAC Address, kamu juga bisa cek MAC Address HP android kamu melalui aplikasi MAC Address Finder. Selain untuk mengetahui MAC Address HP android kamu, melalui aplikasi ini juga kamu bisa mengetahui berbagai informasi lainnya terkait dengan jaringan yang tersambung dengan HP kamu.

Nah sedangkan untuk cara menggunakan aplikasi MAC Address Finder untuk mengetahui MAC Address di HP android kamu caranya sangat mudah yaitu silahkan kamu install aplikasi MAC Address Finder di google play store setelah itu silahkan kamu buka aplikasi MAC Address Finder. Nah nanti kamu akan mengetahui informasi MAC Address dari HP android kamu.

Akhir Kata

Beberapa metode cara mengetahui MACC Address yang telah kami share diatas bisa kamu pilih cara yang paling mudah menurut kamu untuk mengetahui MAC Address di HP android kamu. Selain cara yang kamu paparkan diatas, sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengtahui MAC Address di HP android kamu.

Namun metode yang kami jelaskan diatas merupakan yang paling rekomended dan paling mudah menurut kamu. Silahkan kamu bisa plih opsi yang menurut kamu lebih mudah menurut kamu. Namun jika ada langkah-langkah yang tidak kamu mengerti maka kamu bisa tinggalkan komentar dibawah artikel ini.

Demikain informasi yang dapat kami share terkait Cara Mengetahui MAC Address HP Android semua merk. Semoga apa yang telah kami jelaskan bisa mudah dipahami dan bermanfaat buat para pembaca setia angkasa.co.id.