Tips Sehat Menghilangkan Hidung Mampet Sebelum Tidur

Tips Sehat Menghilangkan Hidung Mampet Sebelum Tidur

ANGKASA.CO.ID - Tips Sehat Menghilangkan Hidung Mampet Sebelum Tidur Bagi kalian semua yang suka mengalami hidung mampet atau tersumbat sebelum tidur, dengan tanda kalian akan merasa kesulitan untuk bernapas, hidung tersumbat terutama di saat malam hari, dan munculnya seperti yang menghalangi di area lubang hidung, maka sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa menghilangkan hidung tersumbat atau hidung mampet sebelum kalian tidur dan cara ini sudah dilakukan oleh banyak orang dan berhasil.

Seperti dikutip dari laman boldsky, sedikitnya ada ada 6 tips yang bisa dilakukan oleh anda semua untuk menghilangkan hidung mampet sebelum tidur dan tips sehat yang kami bagikan ini, bisa dilakukan oleh siapapun yang memang suka mengalami hidung mampet atau tersumbat ketika akan tidur sehingga kalian akan merasakan kesulitan dalam bernafas dikarenakan hidung mampet. Maka oleh karena itu, silakan untuk mengikuti beberapa langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini agar hidung kalian bisa kembali normal dan hidung mampet bisa kembali sehat.

Tips Sehat Menghilangkan Hidung Mampet Sebelum Tidur

Hidung tersumbat adalah salah satu gejala dari sinusitis, gejala dari rhinitis vasomotor, dan menjadi gejala dari rhinitis alergi. Biasanya untuk masalah tersebut gejalanya sendiri akan terjadi ketika malam hari dan hal ini akan semakin parah terutama ketika para penderita akan tidur, sehingga ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya masalah tersebut bisa hilang dengan sendirinya yaitu dengan melakukan beberapa cara di bawah ini.

Meminum teh hangat

Cara pertama untuk menghilangkan hidung mampet sebelum kalian tidur maka direkomendasikan minum teh hangat terlebih dahulu dikarenakan teh hangat dapat membantu penderita pilek menjadi lebih baik dan hidung mampet akan sedikit terobati, malahan penelitian sudah dilakukan melalui jurnal rhinology yang hasilnya menyimpulkan apabila minum air hangat terutama teh dapat meringankan gejala flu.

Melakukan facial steam

Untuk kalian yang ingin mempunyai pernapasan yang lega tanpa mampet, maka kalian pun bisa mencoba melakukan facial steam atau menghirup uap wajah dan hal ini biasa dilakukan oleh Kebanyakan orang dimana cara tersebut dipercaya dapat menghilangkan hidung mampet ketika tidur.

Untuk caranya sendiri sangat mudah anda bisa melakukan beberapa trik di bawah ini.

  • Silakan kalian mempersiapkan mangkuk atau baskom dengan ukuran besar dan isi menggunakan air panas
  • Selanjutnya tambahkan irisan lemon apa minyak esensial dengan aroma yang bisa membuat tenang
  • Selanjutnya tutup bagian kepala anda dengan menggunakan handuk supaya uap hanya terpapar di wajah
  • Lalu silakan dekatkan wajah ke area baskom selama kurang lebih 2 menit sambil kalian Menutup Mata
  • Selanjutnya silakan hirup uap dengan perlahan dan dalam dan terakhir bersihkan wajah menggunakan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

Minumlah obat antihistamin

Selanjutnya trik yang bisa kalian lakukan supaya menghilangkan hidung mampet sebelum tidur yaitu dengan mengkonsumsi obat antihistamin di mana obat tersebut memang bisa menghilangkan gejala alergi salah satunya adalah hidung tersumbat ketika akan tidur dan obat ini tidak mempunyai efek samping.

Memakai humidifier

Selanjutnya bagi kalian yang mempunyai uang maka silakan membeli humidifier dikarenakan alat ini menjadi salah satu cara untuk menghilangkan hidung mampet ketika tidur dan dengan memakai humidifier, maka bisa membuat ruangan lebih bersih dan lebih baik sehingga akan memberikan kemudahan untuk anda semua saat bernafas.

Menggosok dada memakai minyak esensial

Ketika kalian mengalami hidung tersumbat dan sulit bernapas maka gunakanlah minyak esensial untuk meledakkan area pernapasan anda dan selanjutnya anda bisa memakai minyak esensial dengan dioleskan di area dada ataupun dioleskan di area hidung.

Posisi kepala lebih tinggi ketika tidur

Tahukah kalian apabila jika kepala posisinya lebih tinggi dibandingkan anggota tubuh yang lain, maka hal ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam menghilangkan hidung tersumbat atau hidung mampet, malahan di dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National sleep Foundation, apabila seseorang yang tidur dengan posisi kepala lebih tinggi ternyata hal tersebut bisa membuat kualitas tidur lebih baik dan membantu meredakan hidung tersumbat ketika tidur.

Sehingga tidak salah apabila, anda tidur maka biasanya menggunakan bantal dikarenakan bantal yang menopang area kepala menjadi lebih tinggi dibandingkan area tubuh lain memang dianjurkan untuk tidur yang sehat.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini