Wisata Taman Hukoci di Cianjur Yang Bikin Betah

Wisata Taman Hukoci di Cianjur Yang Bikin Betah  Untuk kalian semua yang ingin berwisata ke salah satu kota yang ada di Kabupaten Cianjur, selanjutnya ingin menikmati suasana yang sedikit berbeda maka objek wisata tersebut bisa anda kunjungi yaitu taman hukoci. Walaupun namanya mirip dengan bahasa jepang akan tetapi, kata hukoci ternyata diambil dari singkatan yaitu hutan kota Cianjur. Selanjutnya sejarah hukoci tidak lepas dari pembaharuan kota Cianjur menjadi salah satu spot wisata yang strategis untuk dikunjungi dimana hukoci dibangun bukan hanya sekedar sebagai tempat wisata, akan tetapi menjadi sebuah hutan yang berada di kota Cianjur yang mempunyai fungsi sebagai paru-paru kota.

Wisata taman hukoci yang ada di kota Cianjur menjadi salah satu destinasi wisata yang sampai sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan di mana Ketika anda berkunjung ke Taman hutan kota Cianjur tersebut, maka tetaplah menjaga kebersihan lingkungan supaya tetap Asri dan nyaman untuk pengunjung lain. Malahan kukasih sendiri, menjadi sebuah destinasi wisata kebanggaan warga yang ada di Cianjur dan menjadi lokasi libur yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Cianjur untuk bersantai sambil Menikmati keindahan alam dengan udara yang mempunyai kualitas terbaik.

Selanjutnya hukoci menyuguhkan pemandangan yang secara langsung berhadapan dengan gunung mananggel dan ketika kalian berada di sini, kalian akan merasakan bagaimana sensasi kabut halus yang masih menyelimuti dan selalu hadir pada pagi hari maupun sore hari sehingga lokasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi ketika berada di kota Cianjur.

Sejarah taman wisata hukoci

Berbicara tentang sejarah keberadaan tempat wisata ini, ternyata sengaja dibuat sebagai salah satu Wisata Murah bagi masyarakat yang ada di Cianjur dan menjadi salah satu hutan di kota Cianjur yang akan memberikan ketenangan dan memberikan udara segar ketika para pengunjung berada di lokasi ini.

Selanjutnya untuk luas hukoci yaitu sampai 15 hektar lebih yang didalamnya ditanami berbagai macam tumbuhan sehingga akan terlihat Bagaimana suasana teduh dan nyaman yang mirip di alam hutan akan tetapi sangat nyaman bagi para wisatawan. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung ketika mereka berada di sini seperti bermain flying fox, arena berkuda, bersepeda, memanah, dan kegiatan lain yang memang direkomendasikan di lokasi ini.

Selanjutnya pada tanggal 30 Desember 2017, taman hukoci resmi oleh bupati Cianjur yang menjabat saat itu diresmikan dan menjadi salah satu lokasi area wisata yang sampai sekarang tetap dijaga keasriannya.

Daya tarik wisata hukoci Cianjur

Selanjutnya untuk masalah daya tarik yang berada di lokasi ini terbilang sangat banyak terutama bagi kalian yang baru berkunjung ke tempat ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati taman hutan yang masih hijau

Salah satu area yang memang menjadi tempat wisata dan dipopulerkan di lokasi ini dan menjadi unggulan, yaitu area hutan dengan berbagai macam tumbuhan dan juga tanaman di mana sekitar 6 ribu lebih, terdapat pohon yang berasal dari 91 jenis tanaman akan tetapi untuk dominasi pohon yang berada disini adalah pohon karet yaitu mencapai 878 pohon sehingga tidak salah apabila lokasi ini kerap disebut dengan babakankaret.

Selanjutnya pohon lain yang ditanam di lokasi si taman hutan Cianjur ini yaitu pohon mahoni sebanyak 683 pohon, pohon salak dan pohon gmelina. Untuk para pengunjung yang memang ingin mempelajari dunia pohon, maka sebaiknya bisa berkunjung ke lokasi ini ataupun para pengunjung yang ingin sekedar menikmati suasana hutan yang masih Asri, maka bisa menikmati Taman hukoci Cianjur.

Santai di Gazebo

Di lokasi ini terdapat beberapa Gazebo yang disediakan bagi para pengunjung atau wisatawan dimana di lokasi ini kalian bisa santai ataupun sekedar berfoto selfie untuk Menikmati keindahan alam dan pastinya sangat cocok jadi lokasi wisata keluarga dikarenakan Gazebo di sini terbilang luas dan terdapat varian untuk bersantai.

Melakukan aktivitas di luar ruangan

Walaupun dahulunya hutan di kota tersebut kurang nyaman untuk dikunjungi akan tetapi dengan adanya hukoci yang tertata dengan rapi oleh pemerintah Kabupaten Cianjur menjadikan lokasi ini jadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan terutama bagi para pecinta wisatawan luar ruangan.

Bersepeda Ria

Selanjutnya di lokasi ini para pengunjung bisa melakukan kegiatan bersepeda bersama keluarga tercinta apalagi terdapat beberapa track sepeda ada yang memang direkomendasikan untuk para pecinta sepeda dan juga beberapa tempat di sini memang recommended untuk yang suka Menikmati keindahan alam sambil berolahraga.

Berfoto selfie

Terdapat beberapa spot wisata di taman hukoci yang memang sangat direkomendasikan bagi para pecinta fotografi di mana kalian bisa berfoto Ria dengan background pemandangan hutan yang sangat fotogenik yang dapat kalian unggah di medsos Instagram.

Objek wisata dekat hukoci

Selanjutnya untuk kalian yang ingin berwisata setelah di lokasi taman hukoci, maka jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa lokasi ini dikarenakan objek wisata yang kami tulis merupakan objek wisata yang sangat dekat dengan hukum Ci diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kampung budaya
  2. Perkebunan teh the Sukanagara

Lokasi dan alamat Taman hukoci Cianjur

Untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini, maka untuk lokasi dan juga alamat yaitu berada ada di lokasi ini.

Lokasi taman hukoci

Untuk lokasinya sendiri taman hukoci mempunyai luas sampai 15 hektar dan lokasinya berada di desa Babakan karet, kecamatan Cianjur, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43211.

Alamat Taman hukoci

Untuk alamat resmi bagi kalian yang akan berkunjung ke lokasi wisata hukoci yaitu berada di Babakan karet kecamatan Cianjur, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat.

Google Map taman hukoci Cianjur

Di bawah ini adalah peta Google hukoci Cianjur supaya Anda yang ingin berwisata ke lokasi ini tidak tersesat dan supaya ada gambaran untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi tersebut.

Rute menuju Taman hukoci

Untuk kalian yang ingin berwisata ke lokasi ini maka bisa mengambil dari arah panembong dan arah Baros dan apabila kalian berasal dari panembong maka jarak tempuh sekitar 2 KM lebih dari gedung gelanggang muda dan tidak terlalu jauh dari area The John Aquatic Resort.

Untuk kontur jalannya ketika kalian akan menuju Bekasi maka naik turun dan menjadi khas jalan pegunungan juga mempunyai jalan yang sempit sekitar masuk 2 mobil berlawanan arah dan untuk penerangan sudah lumayan bagus dan apabila berbicara tentang angkutan umum di lokasi ini sudah tersedia.

Jam buka hukoci

Untuk masalah jam buka di lokasi tempat wisata ini yaitu buka mulai dari jam 8 pagi dan tutup jam 18.00 WIB

Harga tiket hukoci

Sampai sekarang ini para pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi ini ternyata tidak dipungut biaya akan tetapi pastinya para wisatawan harus bisa menjaga keindahan lokasi wisata tersebut.

Tips berkunjung ke hukoci Cianjur

Untuk tips ketika kalian akan berkunjung ke lokasi ini maka di antaranya adalah:

  1. Untuk musim hujan ketika kalian akan berkunjung ke lokasi ini dikarenakan ada beberapa jalan yang masih licin maka usahakan menghindari lokasi si yang memang bikin dan gunakanlah sepatu grip yang masih bagus dan jangan lupa menggunakan high heels
  2. Bawalah makanan ketika akan berkunjung ke lokasi ini walaupun pastinya kalian harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
  3. Bagi kalian yang ingin mengabadikan momen di lokasi wisata hukoci, jangan lupa untuk membawa kamera terbaik baik kamera DSLR ataupun smartphone.

Hotel di sekitar taman hukoci

Untuk Anda yang ingin menginap dan menikmati pemandangan alam di taman hukoci, maka di bawah ini adalah beberapa nama hotel yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata hukoci

  • VIP hotel
  • Sehina bnb Cianjur
  • Aira costel
  • The jhon’s Cianjur Aquatic Resort
  • oyo 1982 golf papa costel
  • Palace Hotel Cipanas
  • Yasmin Resort
  • Ayola hoci Cipanas
  • Sangga Buana hotel
  • Cianjur paddies hostel
  • Pendopo Tumaritis

Kesimpulan review lokasi wisata hukoci

Apabila melihat dari beberapa komentar netizen yang pernah berkunjung ke taman hukoci yang ada di Cianjur maka lokasi wisata ini mempunyai tempat yang sangat sejuk dan sangat bagus di kota Cianjur dan menjadi taman rekreasi yang sangat recommended bagi anda dan keluarga dan pastinya, jadi salah satu alternatif Wisata Murah yang ada di kota Cianjur.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.