Spesifikasi dan Keunggulan Ponsel Black Shark 3 Pro

Spesifikasi dan Keunggulan Ponsel Black Shark 3 Pro – Black Shark, selaku anak brand dari pengembang ponsel asal China, Xiaomi, baru saja merilis ponsel baru dengan performa gaming terbaik saat ini, yakni seri ketiga dari Black Shark ketiga versi pro. Dirilis bersamaan dengan tipe Black Shark 3, ia disebut-sebut sebagai ponsel pintar generasi ketiga yang mendukung koneksi jaringan internet 5G yang pertama.

Ia merupakan ponsel lanjutan dari seri Black Shark 2 dengan berbagi peningkatan, baik hardware maupun software. Bagi Anda yang tertarik dengan seri ponsel ini, berikut merupakan spesifikasi dan keunggulan ponsel keluaran terbaru tersebut.

Dapur Pacu Tinggi

Berbeda dengan versi sebelumnya, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan RAM yang besar, yakni 8GB untuk versi biasa dan 12 GB untuk versi pro. Ia pun juga di dukung dengan core Snapdragon 865, membuatnya menjadi ponsel pintar dengan performa tinggi dan anti lelet. Memori internalnya yang disediakan sebesar 256 GB, membuatnya mampu menampung banyak data, bahkan tanpa menggunakan memori eksternal.

Baterai Kapasitas Besar

Di khususkan untuk ponsel gaming, Black Shark 3 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang mumpuni. DenganĀ  ukuran jumbo, 5.000 mAh, bermain permainan mobile tentu menjadi lebih lama, tanpa perlu harus sering mencharger ponsel. Begitu pula dengan kemampua fast charging yang membuat pemiliknya tidak perlu menunggu lama untuk mencapai status baterai penuh.

Anda hanya perlu waktu 38 menit untuk melakukan isi ulang ponsel dari 0 sampai 100 persen kapasitas baterai. Uniknya, baterai dapat mengisi dengan menggunakan charger magnet yang terletak di belakang ponsel, tanpa perlu menggunakan kabel dan port USB. Namun, charger magnet ini belum memiliki kemampuan fast hcarging sebaik menggunakan kabel USB.

Penampilan

Walapun menggunakan desain yang sama dengan Black Shark 3, versi pro memiliki ukuran layar yang lebih besar, yaitu 7,1 inchi, lebih besar daripada versi biasa yang hanya berukuran 6,67 inchi. Materialnya menggunakan lapisan kaca dan logam agar menghindari panas berlebih pada dapur pacu. Sedangkan untuk resolusi gambar, keduanya memiliki ukuran yang sama.

Resolusi grafis yang dihasilkan cukup tajam, yakni sebesar 2000 piksel dengan kerapatan mencapai 484 ppi. Ia juga di dukung dengan touch sensing dan refresh rate yang masing-masing memiliki ukuran sebesar 270 Hz dan 90 Hz.

Kamera

Black Shark Pro 3 memiliki 3 kamera belakang yang akan menunjang kegiatan swafoto yang Anda lakukan. Masing-masing dengan ukuran 64 MP untuk ukuran wide, 13 MP untuk ukuran ultrawide, serta terakhir dengan ukuran 5 MP untuk jenis depth. Dengan begitu, Anda dapat mengambil gambar dengan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sistem Operasi

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 10, dengan antarmuka pengguna JOYUI yang membuatnya terlihat mewah dan memberikan pengalaman gaming secara maksimal. Dengan dukungan sistem operasi yang tinggi, bermain game mobile menjadi lebih menyenangkan, anti lelet dan tidak mengalami lag selama permainan berlangsung. Beberapa fitur gaming juga ditambahkan untuk menunjang aktifitas gaming yang dilakukan oleh pengguna.

Keunggulan-keunggulan tersebut merupakan daya tawar utama dari seri ponsel terbaru keluaran Black Shark, yakni Black Shark 3 Pro . Dengan berbagai keunggulan tersebut, Anda yang memiliki hobi gaming mobile, bisa bermain sepuasnya dengan menggunakan ponsel pintar ini. Baru saja di rilis pertengahan Maret lalu, Anda bisa membelinya di toko belanja online maupun di gerai Xiaomi dan Black Shark terdekat di kota Anda.