Spesifikasi dan Harga One Plus 8 Pro

Spesifikasi dan Harga One Plus 8 Pro – Dunia smartphone diramaikan dengan banyaknya pemain dari negeri Tiongkok, salah satunya One Plus. Brand satu ini pada dasarnya masih satu asuhan dengan Oppo dan Vivo. Saat ini One Plus meluncurkan satu produk baru yang dinamakan One Plus 8 Pro. Spesifikasi dan harga One Plus 8 Pro juga cukup menarik untuk dibahas dan kalian ketahui, jika ingin membeli smartphone flagship dengan spek dan fitur terbaik.

One Plus 8 Pro hadir dengan sentuhan flagship dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni. One Plus sendiri dikenal karena memiliki fitur dan kualitas yang bagus sesuai dengan harganya. Meskipun begitu, banyak yang beranggapan harganya tergolong mahal.

Mengenal lebih dalam Spesifikasi One Plus 8 Pro

Jika melihat spesifikasi dan harga One Plus 8 Pro, ada orang yang mengatakan smartphone spek dan fiturnya sebanding dengan harganya. Namun, ada juga yang beranggapan harganya over price. Jika kita melihat dari spesifikasinya, harga yang ditawarkan masih dalam batas rasional, terutama jika melihat posisi brand ini dibandingkan Oppo maupun Vivo.

Desain

Menggunakan bentuk ala flagship, One Plus 8 Pro memilih model premium dengan penggunaan modul kamera tepat berada di dalam layar. Layar dari One Plus 8 Pro dibuat sangat minim bezel yang mencirikan kastanya.

Layar

One Plus 8 Pro menggunakan layar berukuran 6.78 inchi yang memiliki resolusi 1440×3168 piksel. Layar tersebut dibuat memangjang dengan screen to body ratio mencapai 90.8%. Kamu hanya akan melihat sedikit bezel pada bagian atas dan bawah layar saja.

Spesifikasi

sektor dapur pacu, One Plus 8 Pro menggunakan perpaduan CPU Octa Core yang bekerja bersama GPU Adreno 650. Chipset yang digunakan One Plus 8 Pro tentunya menggunakan kelas atas, yaitu Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 7nm+. One Plus 8 Pro sendiri menggunakan user interface khas dari One Plus, yaitu OxygenOS 10.0 yang berbasis Android 10.

Kapasitas memory

One Plus 8 Pro menawarkan pilihan RAM sebesar 8 GB dan 12 GB. Kapasitas penyimpanan yang bisa kamu pilih juga hanya ada 2 jenis, yaitu 8/128 dan 12/256. Sebagai smartphone dengan fitur premium, UFS 3.0 sudah menjadi keharusan agar performa lebih maksimal.

Sektor kamera

Dengan harga yang ditawarkan, sudah dipastikan bahwa sektor kamera harus mumpuni. Kamera yang dimiliki oleh One Plus 8 Pro hadir dengan 4 modul, antara lain 48 MP main camera, 48 MP ultra wide, 8 MP telephoto, dan 5 MP depth sensor. Sudah dapat dipastikan bahwa One Plus 8 Pro mampu merekam video dengan resolusi 2160p @60 fps maupun 1080p @240fps dan didukung juga dengan gyro-EIS.

Resolusi dari kamera depan One Plus 8 Pro adalah 16 MP dengan formula lensa wide. Tentunya kamera tersebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p @30 fps. Kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan auto-HDR.

Baterai dan koneksi

Kapasitas baterai dari One Plus 8 Pro adalah 4510 mAh dan mendukung fast charging 30W. Untuk wireless chargine pada One Plus 8 Pro juga didukung dengan daya sebesar 30 W juga.  Selisih kecepatan dari kedua mode pengecasan tersebut menjadi hanya sekitar 7 menit saja.

One Plus 8 Pro  menghadir koneksi lengkap, seperti: Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, infrared, dan USB 3.1 Type-C. Tentunya One Plus 8 Pro sudah mendukung jaringan 5G yang akan hadir juga di Indonesia.

Harga One Plus 8 Pro

Jika kalian tertarik dengan spesifikasi dan fitur dari One Plus 8 Pro, saat ini harga dari One Plus 8 Pro berkisar antara US$ 1.289 hingga US$ 1.649. Pilihan warna yang dapat kamu pilih antara lain ultramarine blue, glacial green, dan onyx black.

Sumber : www.ponselive.com