Review Spesifikasi Suzuki XL7 Baru 2020

Di tahun 2019 lalu, Suzuki berhasil membuat mobil Suzuki XL6 yang mampu menampung hingga 6 penumpang di dalamnya yang dirilis di India.

Satu tahun berselang, Suzuki Indonesia merilis mobil Suzuki XL7 baru yang dibuat di Indonesia dengan konfigurasi mampu menampung 7 penumpang sekaligus dalam sekali angkut. Tentu saja dengan fitur 7 tempat duduk di dalamnya membuat mobil ini mampu kita andalkan untuk menampung satu keluarga sekaligus jika ingin berwisata bersama-sama.

Berwisata dengan keluarga akan menjadi semakin nyaman dengan kita mengendarai mobil Suzuki XL7 baru yang muncul dengan tampilan yang tangguh, maskulin dan juga berkarakter.

Desain dari mobil ini yang modern tentu saja memberikan rasa bangga dan juga percaya diri untuk penggunaannya. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih sehingga semakin menjadikan mobil ini menjadi mobil SUV yang keren di kelasnya.

Review Spesifikasi Suzuki XL7 Baru 2020

PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales baru saja membuat mobil terbaru mereka yaitu Suzuki XL7 baru yang dirilis dengan 3 varian pilihan berbeda-beda.

Dimana kita bisa langsung mendapatkan mobil ini di dealer Suzuki terdekat dengan kita yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Pada peluncurannya di Taman Mini, 15 Februari lalu peluncuran mobil ini menjadi semakin spesial karena diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun dari Suzuki yang ke 50 di Indonesia.

Walaupun mobil Suzuki XL7 baru 2020 ini masuk ke dalam segmen SUV, namun masih ada banyak orang yang mengira jika Suzuki XL7 ini termasuk dalam segmen mobil MPV, Lalu kira-kira seperti apakah review dari mobil Suzuki XL7 ini?

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang mobil ini, berikut adalah ulasan mengenai review Suzuki XL7 terbaru 2020  yang dibuat oleh PT SIS.

1. Ukuran Mobil Suzuki XL7 baru

Jika kita melihat pada sisi ukuran mobil ini, Suzuki XL7 mempunyai panjang body 4.45 meter dan juga lebar mobil 1.7 meter. Untuk tinggi dari mobil Suzuki XL7 ini adalah 1.7 meter.

Walaupun memiliki platform yang sama seperti digunakan oleh Suzuki Ertiga, mobil ini masih bisa dibilang mempunyai desain yang kompak karena memiliki wheelbase 2.7 meter.

Untuk semakin membuat tampilan Suzuki XL7 ini keren, di bagian depan mobil ini sudah mempunyai grill yang memadukan warna hitam doff bersama dengan krom. Pada bagian bawah bumper depan ini juga sudah dilengkapi dengan garnish yang sudah dikelier dengan warna silver. Sementara untuk bumper bagian depan mobil ini sudah dibekali dengan penggunaan fog lamp.

2. Interior Mobil Suzuki XL7 Baru

Jika kita lihat sekilas, memang bagian dalam dari mobil Suzuki Xl7 ini hampir sama seperti interior dari Suzuki Ertiga. Hanya saja yang membedakan dari kedua mobil ini adalah penggunaan tekstur jok yang berbeda dibandingkan mobil Suzuki Ertiga. Untuk masalah pendingin ruangan, mobil ini berada di bagian tengah dan juga sudah menggunakan AC digital.

Salah satu fitur yang keren dari mobil Suzuki XL7 ini adalah penggunaan fitur Smart E-Mirror yang tersedia di varian Alpha atua varian tertinggi dari mobil Suzuki XL7 baru. Fitur Smart E-Mirror ini berguna untuk menjadikan kaca spion bagian tengah untuk menjadi kamera depan atau kamera belakang yang bisa membantu parkir pengendara.

3. Mesin Dan Performa Suzuki XL7

Selanjutnya kita akan membahas sektor dapur pacu dari mobil ini. Dimana Suzuki Xl7 menggunakan mesin yang sama seperti yang dipakai pada mobil Suzuki Ertiga.

Suzuki XL7 menggunakan mesin dengan kode K15B yang memiliki kapasitas 1500 cc 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 102,7 hp. Untuk mesin dari mobil ini menawarkan dua pilihan sistem transmisi yaitu sistem transmisi manual dan juga sistem transmisi otomatis.

Untuk sistem transmisi otomatis ini memiliki 4 percepatan, sementara untuk sistem transmisi manual ini mempunyai 5 percepatan. Penggunaan mesin ini tentu saja bisa diandalkan untuk menerjang semua medan.