Inilah Fakta Terkait Perbedaan Warna Navy dan Biru Dongker

Perbedaan Warna Navy dan Biru Dongker, Ternyata Begini Penjelasannya

Bagi kamu yang berpikir bahwa terdapat perbedaan warna navy dang biru dongker kita sama. Namun ternyata beginilah fakta menariknya. Simak penjelasan berikut.

Perbedaan Warna Navy dan Biru Dongker, Ternyata Begini PenjelasannyaPixabay

Siapa yang menyukai warna biru? Jika kamu orangnya pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan warna navy dan biru dongker. Pasalnya keduanya seolah menjadi warna yang paling banyak menyita perhatian publik karena terkesan elegan dan estetik. Namun pernahkah kamu bertanya-tanya terkait perbedaan warna navy dan biru dongker? Apakah ada kesamaan diantara keduanya?

Inilah Fakta Terkait Perbedaan Warna Navy dan Biru Dongker

Biru biasa dengan navy tentu terlihat berbeda. Kamu pun pasti sedikit banyak sudah memahami apa saja perbedaannya. Hanya saja yang sering menjadi pertanyaan adalah navy dan biru dongker. Apakah keduanya berbeda ataukah hanya sebutannya saja yang tidak sama?. Jadi beginilah penjelasannya.

Dalam perbedaan warna navy dan biru dongker ternyata tidak ada. Kenapa bisa? Ya karena keduanya adalah warna yang sama dan serupa. Tak ada satu sisi yang menjadikannya berbeda. Hanya saja orang-orang yang menyebutnya dengan kata berbeda. Ada yang navy ada juga yang biru dongker.

Dalam Bahasa Inggrisnya sebutan untuk warna ini adalah navy blue yang artinya biru dongker. Untuk warnanya sendiri snagat berbeda dengan biru biasa yang tampak lebih cerah. Navy terlihat lebih gelap sehingga sangat cocok apabila kamu sandingkan dengan warna putih.

Mau tahu fakta penting terkait navy?. Dalam sejarahnya biru dongker ini sering digunakan oleh angkatan laut Inggris sebagai warna seragam. Dari sanalah muncul cikal bakal pemakaian seragam warna navy untuk warna seragam seluruh militer angkatan laut di dunia. Jadi jangan heran apabila kamu bertemu orang-orang yang berseragam ini ya.

Kode Warna Navy dan Biru Dongker

Dari sini kamu sudah paham jika perbedaan warna navy dan biru dongker itu tidak ada alias keduanya sama. Sementara itu untuk kodenya sendiri adalah #000080. Kamu bisa mengetikan angka tersebut apabila mencari navy melalui aplikasi atau perangkat.

Biasanya penggunana kode ini sangat dibutuhkan oleh para designer. Mereka tidak akan mencocokkan satu per satu warna yang akan dipakai. Melainkan dengan memasukkan kode untuk memudahkan pencarian. Meskipun navy termasuk warna yang gelap namun ternyata ada beberapa warna lain yang dapat kamu kombinasikan dengannya.

Misalnya seperti hijau gelap, ungu, orange, biru muda, abu-abu, kuning, putih, cokelat, dan lain sebagainya. Cukup fleksibel jika kamu ingin mencampurkan warna-warna tersebut. Dapat dipastikan hasilnya pun akan tetap bagus dengan berbagai tujuan dan fungsi.

Alasan Kenapa Navy Sering Digunakan Untuk Produk Fashion

Mungkin kamu menjadi salah satu orang yang sering bertemu dengan warna ini pada beberapa produk fashion. Lantas sebenarnya apa alasan pemakain navy sering digunakan untuk fashion? Berikut adalah penjelasannya.

  • Lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya, terutama pada seragam kerja ataupun pesta.
  • Mampu memancarkan slimming effect yang dapat membuat badan kamu terlihat lebih ramping dan seksi.
  • Cocok untuk segala bentuk warna kulit seperti skin tone, hitam manis, kuning langsat, putih, dan lain sebagainya.
  • ·Cocok untuk semua jenis pakaian mulai dari formal hingga pakaian santai.
  • Tidak mudah terdominasi oleh warna lain sehingga mampu memunculkan kesan tersendiri ketika kamu gunakan.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan warna navy dan biru dongker yang dapat kamu pahami beserta informasi menarik terkait kode juga alasan pemakain warna pada produk fashion. Apakah kamu sudah memahami penjelasannya? Jika sudah kamu bisa menjadikan navy sebagai warna favorit sekarang.

Cek dan Baca artikel lainnya di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini