Kenali Perbedaan Warna Mustard dan Kuning Melalui Penjelasan Ini

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning yang Wajib Kamu Ketahui

Bingung untuk memilih warna kuning atau mustard? Tak tahu apa yang membuat keduanya berbeda?. Kenali perbedaan warna mustard dan kuning melalui penjelasan berikut ini.

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning yang Wajib Kamu KetahuiPixabay

Seiring berjalannya waktu jumlah warna yang tersedia semakin banyak. Jika dulu kamu hanya mengenal warna-warna dasar, saat ini ada berbagai jenis warna yang dapat kamu ketahui. Salah satunya adalah mustard. Mungkin sekilas kamu akan berpikir mustard itu yang seperti apa? Dan apakah perbedaan warna mustard dan kuning sehingga dapat dikenali?.

Kenali Perbedaan Warna Mustard dan Kuning Melalui Penjelasan Ini

Memang sekilas orang bisa salah paham dengan kedua warna ini karena sangat mirip. Akan tetapi apabila kamu amati lebih dalam pasti ada perbedaan yang spesifik. Nah, untuk membantu kamu mengenali antara kuning dan mustard berikut adalah penjelasannya.

1. Cara Mendapatkan Warna

Perbedaan warna mustard dan kuning yang pertama dapat kamu lihat dari cara mendapatkannya. Jadi untuk mendapatkan warna kuning kamu bisa mencampurkan antara warna orange dan hijau. Sedangkan mustard membutuhkan perpaduan 3 warna sekaligus yakni kuning, merah, dan putih dengan perbandingan 5:1:3 tidak boleh lebih ataupun kurang.

Bagaimana jika tidak ada 3 campuran? Apakah bisa diganti dengan opsi lain?. Jawabannya bisa. Kamu bisa memanfaatkan warna kuning dan putih kemudian aduk secara perlahan hingga warna terlihat seperti mustard.

2. Kode Warna

Sebagai seorang designer mengetahui kode-kode warna menjadi satu kewajiban yang tidak boleh terlupakan. Pasalnya warna seolah sudah menjadi senjata untuk menciptakan suatu produk yang berkualitas juga cantik. Perlu kamu ketahui bahwa kode untuk setiap warna itu berbeda. Kuning biasanya dilambangkan dengan kode #FFFF00.

Sedangkan untuk warna mustard sendiri memiliki kode #FFDB58. Jika memang kamu mencari warna mustard di aplikasi cukup tuliskan saja kodenya dan secara otomatis akan muncul. 

3. Warna Kuning vs Warna Mustard

Sudahkah kamu memahami perbedaan warna mustard dan kuning pada poin pertama dan kedua? Jika belum coba kamu resapi baik-baik tentang penjelasan poin ketiga ini. Seperti yang kita ketahui bahwa warna sendiri terbagi menjadi 2 yakni primer dan sekunder. Warna primer terdiri dari warna-warna dasar seperti merah, kuning, hijau, putih, hitam, biru, dan lain sebagainya.

Sedangkan warna sekunder adalah anak atau bagian dari warna primer. Maka dari itu mustard juga tergolong sebagai warna sekunder karena berasal dari golongan warna kuning. Pada awalnya mustard ini bukanlah termasuk warna melainkan bumbu atau saus yang terbuat dari biji sawi.

Biasanya bumbu ini sering kamu jumpai pada makanan-makanan cepat saji seperti burger, pizza dan masih banyak lagi lainnya dan mustard berperan sebagai saus pelengkap. Dikarenakan warnanya cukup menarik untuk dikombinasikan ke produk-produk seperti cat dan fashion maka jadilah warna mustard yang kita kenal saat ini. 

Jika dilihat secara spesifik warna mustard tampak lebih kalem dan netral dibandingkan dengan warna kuning yang cukup cerah. Untuk itulah para pecinta fashion biasanya lebih suka dengan warna ini dibandingkan kuning karena mudah dipadukan dengan warna-warna lainnya.

4. Filosofi Warna

Perbedaan warna mustard dan kuning yang terakhir terkait tentang filosofinya. Meski warna hanya dapat dinikmati namun faktanya ada filosofi atau makna tersendiri. 

Untuk mustard sendiri memiliki filosofi cinta damai, tampil sempurna, menyenangkan, dan menjadi pusat perhatian. Sedangkan untuk kuning memiliki filosofi sebagai pembawa keveriaan, keramahan, kesenangan dan senyuman.

Jadi demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan terkait 4 perbedaan warna mustard dan kuning yang perlu kamu pahami. Meski serupa namun tak sama sehingga membutuhkan pengamatan yang lebih jeli untuk mengenalinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini