5 Perbedaan Warna Milo dan Mocca yang Jarang Diketahui

Ketahui Perbedaan Warna Milo dan Mocca Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Perbedaan warna milo dan mocca memang tidak terllau mencolok. Namun jika kamu membaca penjelasan ini pasti akan langsung memahami apa saja yang membedakan diantara kedua warna ini.

Ketahui Perbedaan Warna Milo dan Mocca Agar Kamu Tidak Salah PilihPixabay

Meski warna cerah mampu memberikan kesan ceria namun tak sedikit orang yang menyukai warna netral karena merasa lebih menenangkan. Ya, inilah yang membuat warna terkadang dijadikan patokan untuk menilai karakter seseorang. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada perbedaan warna milo dan mocca yang jarang diketahui orang lain?.

5 Perbedaan Warna Milo dan Mocca yang Jarang Diketahui

Memang kalau kamu melihat hanya sekilas saja warna milo dan mocca tak akan banyak memiliki perbedaan. Namun dari kacamata pengamat warna keduanya ternyata memiliki hal-hal yang mampu menjadi perbedaan spesifik. Mau tahu apa saja perbedaan itu? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Komposisi

Komposisi menjadi dasar perbedaan warna milo dan mocca pertama yang dapat kamu jadikan acuan. Kompisisi untuk mendapatkan warna ini menggunakan kombinasi antara putih, hitam, merah, dan hijau dengan perhitungan 5:4:2:1. Sedangkan untuk milo menggunakan perpaduan antara warna coklat, hitam, dan putih. 

2. Kelebihan Warna Milo

Warna milo memiliki beberapa kelebihan yang patut kamu pertimbangkan sebelum memilih menerapkannya. Umumnya warna ini berasal dari pecahan warna coklat dengan sedikit campuran sehingga tampak seperti coklat susu yang lebih cerah. Adapun beberapa kelebihan dari warna ini adalah sebagai berikut:

  • Mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain terlebih bagi kepentingan fashion.
  • Memberikan kesan kalem dan cerah secara bersamaan.
  • Termasuk warna netral yang enak untuk diamati dan dipandang.

3. Kelebihan Warna Mocca

Pernahkah kamu minum kopi mocca? Jika iya warna mocca sama seperti tampilan kopi tersebut. Lebih tepatnya berada di tengah-tengah warna coklat yakni tidak terlalu tua juga tidak terlalu muda. Perbedaan warna milo dan mocca juga terletakk pada kelebihannya. Berikut penjelasannya.

  • Fleksibel untuk dikombinasikan dengan makeup dan fashion sehingga tidak terlalu kaku.
  • Tidak gampang kotor.
  • Cocok digunakan untuk acara resmi dan informal apabila diterapkan di produk fashion.
  • Mudah dipadukan dengan warna lain

4. Kode Warna

Semua warna mempunyai kode yang berbeda. Meski warna tersebut merupakan golongan dari warna utamanya atau primer tetap saja kodenya tidak sama. Hal ini dikarenakan kode ini akan memudahkan orang-orang yang mengerjakan proyek dengan bantuan teknologi untuk mencari warna yang sesuai. Tidak harus ribet mencocokkan satu per satu. Hanya perlu memasukkan kodenya saja.

Untuk perbedaan warna milo dan mocca juga terletak pada kodenya. Kamu bisa mencari warna mocca dengan memasukkan kode #a38068 sedangkan milo #856240.

5. Tampilan Warna

Dari namanya saja sudah berbeda tentu untuk tampilannya pun pasti tidaklah sama. Inilah perbedaan warna milo dan mocca yang paling mudah kamu kenali selain poin-poin keempat lainnya. Warna mocca bisa diibaratkan seperti campuran antara expresso kopi dengan susu. Jadi akan terlihat coklat kehitam-hitaman.

Sementara untuk warna milo sendiri lebih cerah karena berasal dari turunan warna coklat yang memiliki tingkat kecerahan lebih kalem. Untuk itulah tampilannya pun lebih mirip dengan coklat yang dicampurkan dengan susu murni. Jadi kesimpulannya warna mocca cenderung lebih gelap apabila dibandingkan dengan warna milo. Jangan salah pilih lagi ya.

Sampai disini saja penjelasan tentang 5 perbedaan warna milo dan mocca. Dengan adanya penjelasan ini kamu bisa menjadikannya sebagai informasi untuk memilih warna. Dipastikan setelah ini kamu tidak akan kebingungan lagi untuk membedakan milo dan mocca. Memang sangat mirip hanya saja ada satu titik perbedaan yang dapat membuat keduanya dinyatakan sebagai warna berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini