Jangan Salah! Inilah Cara Tepat Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Jangan Salah! Inilah Cara Tepat Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Jangan Salah! Inilah Cara Tepat Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu. Sekarang ini, khususnya yang ada di Indonesia, sepatu Vans ini sudah mempunyai banyak sekali penggemar. Rata-rata yang menggunakannya yaitu pemain skate board, anak band, anak kuliahan, dan juga sneaker freak. Meskipun masih banyak merk sepatu lainnya yang terkenal, tapi Vans ini tidak pernah turun pamor.

Meskipun modelnya juga tidak terlalu banyak mempunyai perubahan, tapi para pecinta Vans masih sangat setia untuk membelinya. Karena, justru dengan desain klasik dari Vans inilah yang rupanya menjadi daya tariknya tersendiri. Setiap produk terkenal itu pasti ada KW-nya di Indonesia. Untuk itu, Anda sangat perlu untuk tahu cara membedakan sepatu Vans asli dan yang palsu.

Logo

1

Cara untuk membedakan sepatu Vans asli dan yang palsu yaitu dengan melihat logonya. Ciri-ciri dari vans original yaitu logonya dicetak dalam huruf besar-besar atau kapital. Pada huruf V ada semacam garis yang sangat mirip simbol akar dalam ilmu matematika. Sedangkan untuk huruf A, N, dan S-nya ada di bagian bawah simbol akar tersebut. Lalu, Anda pastikan juga ada logo ®. Jadi, kurang lebih untuk tulisan logonya akan seperti ini yaitu VANS®.

Cek Heelpad

2

Langkah kedua untuk bisa mendeteksi keaslian sepatu Vans yaitu dengan melihat dari heel pad-nya. Ada juga yang biasa menyebut untuk bagian ini sebagai heel patch. Benda ini merupakan semacam logo yang menyegel sambungan sepatu. Rata-rata dari heel pad ini akan dibuat dari karet tebal dan juga agak keras.

Untuk bisa mengetahui perbedaan Vans asli dan premium, heel pad Vans yang original ketika Anda tekan oleh kuku tidak akan membekas. Sedangkan untuk Vans yang KW pasti akan membekas. Bahan heel pad Vans palsu juga terlihat lebih lembek dan juga sablonan tulisan Vans “Off the Wall”-nya terlihat lebih tipis.

Jahitan

3

Cara lainnya untuk bisa membedakan sepatu Vans asli dan palsu yaitu dengan melihat jahitannya. Vans yang original pasti jahitannya sangat rapi, sedangkan untuk yang KW pasti tidak akan terlalu rapi, bahkan cenderung cukup berantakan dan juga acak-acakan.

Coba Anda congkel sedikit pada jahitannya dengan menggunakan kuku. Maka jika jahitannya tidak akan terganggu dan juga tidak ada benang yang keluar dari jahitan tersebut, maka itu merupakan sepatu yang asli.

Periksa Jazz Stripe

4

Jazz Stripe merupakan garis khas sepatu Vans. Garis ini terlihat membujur panjang pada bagian sisi kanan dan juga kiri sepatu. Bisa Anda perhatikan untuk bahan dan juga kerapihannya, jika semuanya tidak dalam kondisi oke, maka sudah bisa dipastikan kalau sepatu tersebut merupakan sepatu palsu.

Periksa Kode Waffle (Outsole)

5

Cara untuk membedakan sepatu Vans asli dan juga palsu yaitu dengan melihat kode waffle yang terdapat pada outsole sepatu. Kode waffle ini merupakan kode yang biasa tercetak pada bagian telapak kaki. Kode waffle ini akan terlihat berbeda-beda tergantung dari negara tempat sepatu tersebut di produksi.

Baca juga : Inilah Cara Membedakan Sepatu Nike Asli dan KW

Untuk kode Vans original made in China ada beberapa macam, yaitu IFC, HF, DT, SHC, ZDC, dan ICC. Sedangkan untuk kode Vans original dari Vietnam kodenya yaitu EVB dan kode dari Indonesia yaitu GSI.

Inilah beberapa cara untuk membedakan sepatu Vans asli dan palsu. Bagaimana, apakah Anda sudah mulai memahami dan mengerti cara untuk mengetahui apakah sepatu Anda tersebut asli atau tidak?

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini