Berikut cara menbedakan celana levi's 501 asli, simak lebih lanjut disini

Pahami, Inilah Ciri Ciri Celana Levi's 501 Yang Asli, jangan salah pilih!

Celana Levi's 501 yang merupakan brand asal Amerika ini sangat populer dan mendunia. Jadi kamu harus paham ciri ciri celana Levi's 501 yang asli sebelum membeli.

Pahami, Inilah Ciri Ciri Celana Levi's 501 Yang Asli, jangan salah pilih!IDNTIMES.COM
Ilustrasi

Celana Levi's 501 sangat populer baik dikalangan lelaki maupun perempuan. Saking telah mendunianya membuat brand asal Amerika ini dicuri desainnya sehingga terdapat versi tiruan atau palsunya. 

Meski desainnya hampir sama dengan harga yang lebih murah. Namun kenyamanan dan kualitasnya tentu akan jauh berbeda. Untuk itu, agar tidak tertipu saat membeli celana jeans merk Levi's, kamu harus paham ciri ciri celana Levi's 501 yang asli, berikut ini:

1. Style Number Terpahat LS&CO-SF

Ciri ciri celana Levi's 501 yang asli pertama adalah perhatikan bagian kancingnya. Levi’s yang asli memiliki pahatan khusus yakni tulisan LS&CO-SF (Levi’s Strauss and Co. San Francisco) berada di bagian atas kancing dan di sebaliknya.

Para pemalsu akan kesulitan mengadopsi style number yang dimiliki kancing Levi's 501. Sehingga, detail seperti ini tidak akan kamu dapatkan pada jenis levi’s palsu

2. Paku Keling dengan Stabilitas Khusus 

Produk Levi's 501 yang asli memiliki ciri khusus lainnya yaitu paku keling tembaga berkualitas tinggi dengan emboss di kedua sisinya. Periksalah apakah pada paku keling terdapat “LS & Co – SF”?

Ciri ciri celana Levi's 501 yang asli mempunyai 6 paku keling. 4 di satu sisi (berada di kanan) dan dua di sisi lainnya. Jika jeans yang akan kamu beli tidak ada embossing, dan permukaannya halus, maka bisa dipastikan jeans tersebut KW.

3. Style Number Berada di Tiga Tempat Label

Celana levi’s 501 yang asli memiliki style number pada tiga tempat yang berbeda yaitu terpasang di bagian dalam jeans sekitar pinggang, label di saku kanan bagian belakang, dan di label harga. 

Sementara untuk Celana levi’s 501 yang palsu biasanya hanya akan terdapat style number pada salah satu labelnya saja.

4. Tab Merah “LEVI’S” Tertulis dengan Rapi

Tab merah pada Ciri ciri celana Levi's 501 yang asli memiliki tulisan “LEVI’S” tercetak rapi sempurna bersama dengan simbol trademark “R”, tab ini berada di saku jeans. 

Sedangkan tab merah pada celana jeans Levi's palsu akan sedikit berantakan, potongan bentuknya tidak sejajar, dijahit tidak rapi di saku, hurufnya tidak sejajar, dan terkadang tidak terdapat simbol trademark “R”.

5. Bahan Denim yang Berkualitas Tinggi 

Selanjutnya keaslian Levi’s juga bisa dilihat dari bahan denim yang digunakan. Levi’s yang ori menggunakan material denim dengan kualitas yang sangat baik. Sementara levi's palsu menggunakan kain yang berkualitas rendah. 

Jadi periksa kainnya, bahan jeans palsu biasanya akan lebih tipis dari jeans asli. Kualitas kain denim yang buruk, akan terasa agak kasar jika dipegang.

6. Label Kulit Belakang Lembut dan Mudah Kusut

Bahan kulit pada label belakang jeans Levi's yang asli sangat lembut dan tampak sedikit usang. Sementara, Levi's KW memiliki bahan kulit dengan tekstur keras dan gambar kuda berwarna shade kulit lebih gelap dari yang asli.

7. Periksa Bagian dalam Levi's 

Kamu juga harus memeriksa bagian dalam Levi's, ciri yang asli mempunyai jahitan yang rapi dan miring pada tombol fly. Ini akan memperkuat kancing bagian pinggang yang selalu dimulai dari tepi dan berakhir pada tengah kancing.

Juga terdapat cap Certificate of Authenticity di saku kiri celana jeans, formatnya lebih pendek dengan ukuran yang sedikit lebih besar daripada uang kertas.

Itulah ciri ciri celana Levi's 501 yang asli, harus kamu pahami sebelum memutuskan untuk membeli agar tidak salah pilih. Jangan tergiur harga murah. Berdasarkan website resmi levi’s Indonesia, harga jual 501 orisinal fit jeans berkisar Rp. 1.499.900 atau sekitar $100.

Cek dan Baca Artikel Lainnya di Google News 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini