Cara Upgrade OVO Premier Secara Online Termudah & Teraman

Sudah tidak asing dengan OVO? Ya, OVO adalah salah satu sistem pembayaran non tunai yang mengandalkan aplikasi. OVO sendiri bisa untuk membayar berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti belanja, bayar tagihan listrik, beli pulsa, paket data, bayar tagihan air, pembayaran Internet/TV kabel, hingga iuran BPJS. Cukup lengkap, ya?

Nah, selain untuk melakukan pembayaran kebutuhan harian, kamu juga bisa melakukan transfer ke bank, DANA, GOPAY, hingga untuk Top Up saldo ShopeePay. Namun, untuk bisa melakukan semua itu, kamu harus mengubah akun Club menjadi akun OVO Premier. Tidak sulit kok untuk mendapatkan akun OVO Premier dan tidak ada pungutan biaya apapun. Cukup unggah foto dan KTP, selesai! Kalau mau tahu lebih lengkapnya, simak caranya di artikel Angkasa kali ini, ya!

Apa Itu OVO Premier?

Sebelum masuk ke pembahasan utama, sebaiknya ketahui dulu maksud dari OVO Premier. OVO memiliki dua tipe akun, OVO Club dan OVO Premier. Untuk OVO Club adalah semua pengguna yang sudah terdaftar di OVO yang didaftarkan dengan menggunakan akun pribadi, memasukkan nomor HP saja.

Berbeda dengan OVO Premier, ini adalah akun khusus. OVO menyebutnya sebagai klasifikasi akun OVO untuk dapat menikmati semua layanan yang ada di dalam aplikasinya. Tidak hanya itu saja, OVO Premier juga memungkinkan penggunanya untuk bisa menyimpan saldo lebih banyak dibandingkan OVO Club (akun OVO biasa / OVO Club).

Cara Upgrade OVO Premier

Setelah mengetahui maksud dari OVO Premier, kini saatnya mulai aktivasi akun OVO Premier. Seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk melakukan upgrade (aktivasi) OVO Premier sangat mudah dan gratis. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tahap simple seperti berikut ini:

1. Buka akun OVO yang ada di HP. Kemudian, langsung pilihlah ke menu Profile yang ada di bagian kanan bawah.

2. Lalu, OVO akan menampilkan kalimat untuk mengajak pengguna melakukan upgrade ke OVO Premier. Di sana juga tertera beberapa kelebihan dari OVO Premier. Jika kamu sudah membacanya, bisa langsung klik Upgrade Sekarang.

3. Kemudian, OVO akan meminta pengguna untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Siapkan dulu KTP (untuk WNI) atau Passport (untuk WNA). Jika sudah siap, langsung klik Mulai.

4. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memfoto KTP. Nah, setelah itu lanjutkan dengan memilih jenis kartu identitas sesuai yang telah difoto sebelumnya. Lalu, jangan lupa untuk ketikan nama Ibu kandung.

5. Tahap berikutnya adalah memfoto diri sendiri sambil memegang KTP / Passport. Disarankan untuk memotret dengan kondisi cahaya yang bagus dan wajah terlihat dengan jelas. Selesai, sekarang langsung klik OKE.

6. Setelah itu, OVO akan menampilkan semua data yang sudah kamu foto. Jika sudah sesuai, centrang pada bagian “Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku” barulah bisa lanjut ke tahap klik Proses.

7. Terakhir, tinggal tunggu OVO menyelesaikan proses upgrade akun OVO kamu. Jangan lupa cek email untuk mendapatkan pemberitahuan dari OVO. Biasanya, proses ini akan selesai dalam beberapa hari, paling cepat satu hari. Gampang, kan?

Tips Upgrade OVO Premier

Meski mudah melakukan upgrade ke OVO Premier, namun kamu harus memerhatikan beberapa hal sebelum dan sesudah melakukan upgrade. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa tips agar proses upgrade lebih lancar:

  1. Jangan meminjam atau meminjamkan identitas untuk mengaktifkan akun OVO Premier, karena setiap identitas yang terdaftar akan diminta pertanggung jawaban ke akun yang terdaftar jika ada masalah.
  2. Saat melakukan verifikasi foto KTP dan foto diri, pastikan wajah terlihat dengan jelas. Langsung foto menggunakan kamera yang sudah disediakan oleh OVO. Pastikan posisi wajah dan KTP pas dengan garis yang sudah tersedia pada aplikasi OVO.
  3. Usahakan untuk mendaftar OVO Premier di jam kerja, terutama weekday untuk menghindari sistem error.
  4. Gunakan email dan nomor yang aktif. Tujuannya, jika ada masalah lupa password, PIN, atau hal lainnya, OVO bisa langsung mengonfirmasi lewat telepon atau Email. Proses keluhannya akan lebih mudah jika datanya valid dan aktif.
  5. Proses verifikasi atau upgrade OVO Premier paling cepat dilakukan dalam waktu satu hari. Tapi biasanya bisa mencapai dua atau tiga hari. Jika lebih dari itu, silakan hubungi pihak OVO untuk menanyakan proses upgrade-nya. Untuk menghubunginya bisa melalui telepon di nomor OVO 1500696 atau melalui email di [email protected].
  6. Jika proses upgrade masih belum berjalan dengan lancar, bisa juga kunjungi gerai atau tempat yang ditentukan oleh OVO. Di sana, kamu akan diminta untuk melakukan prosedur yang disebut Know Your Customer (KYC). Biasanya proses ini lebih responsif dan akun akan langsung diperbaharui ke akun OVO Premier.
  7. Pastikan sudah memahami syarat dan ketentuan yang ada di OVO. Untuk selengkapnya bisa langsung baca di sini.

Kelebihan Menggunakan OVO Premier

Selain diberi kemudahan dalam bertransaksi, sebenarnya pengguna OVO Premier punya banyak kelebihan lain yang cukup menarik lho. Jika ingin melakukan upgrade ke OVO Premier, inilah beberapa keuntungan yang akan didapat:

  1. Nilai maksimal saldo lebih besar. OVO Premier memberikan maksimal saldo yang lebih besar dibandingkan akun OVO Club (akun OVO biasa). Di akun OVO Club, pengguna hanya boleh menyimpan saldo hingga 2 juta saja. Sedangkan pada OVO Premier, penggunanya bisa memiliki saldo hingga 10 juta rupiah.
  2. Batas transaksi di OVO Premier lebih banyak dibandingkan keanggotaan OVO Club. Di OVO Premier, penggunanya bisa melakukan transaksi hingga 20 juta rupiah dalam waktu satu bulan.
  3. Layanan tidak dibatasi. Seperti yang diketahui, OVO memiliki sejumlah fitur yang mumpuni. Namun sayangnya, semua fitur tersebut tidak bisa dinikmati jika belum menggunakan OVO Premier. Beberapa fitur yang hanya bisa dilakukan jika menggunakan OVO Premier adalah transfer, top up saldo ShopeePay, layanan budgeting, pembayaran, dan masih banyak lagi.
  4. Selain layanan yang lebih lengkap, OVO Premier juga biasanya menawarkan diskon dan cashback yang lebih menggiurkan, baik itu berupa voucher makan, fashion, travelling, entertainment, kesehatan, hingga berbelanja.
  5. Tidak hanya keempat keuntungan tadi, dengan OVO Premier maka akun OVO lebih terjamin keamanannya, baik itu dari segi privasi atau pun hal lainnya. Hanya saja jangan pernah memberikan kode OTP atau PIN ke orang lain. Tetap berhati-hati dengan penipuan, ya!

Kekurangan OVO Premier

Meski banyak kelebihan yang ditawarkan oleh OVO Premier, namun masih ada kekurangan pada OVO Premier ini. Salah satu kekurangannya adalah proses verifikasi akun OVO Premier yang terlalu lama, terkadang bisa sampai lebih dari 3 hari. Selain itu, proses foto KTP agak kurang responsif dan kadang mengalami kegagalan sehingga perlu beberapa kali untuk memfoto ulang.

Ya, itulah tadi cara mudah untuk melakukan upgrade dari OVO Club ke OVO Premier. Caranya sangat simple, hanya perlu KTP saja. Namun, OVO Premier ini punya beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk upgrade ke OVO Premier. Sudah siap menikmati semua layanan dari OVO? Yuk, segera beralih ke OVO Premier!