Cara Pakai Implora Peeling Serum agar Kulit Tidak Iritasi

Begini Cara Pakai Implora Peeling Serum agar Kulit Tidak Iritasi

Begini cara pakai implora peeling serum yang benar agar kulit tidak mengalami iritasi maupun kering. Lakukanlah langkah-langkah berikut ini!

Begini Cara Pakai Implora Peeling Serum agar Kulit Tidak IritasiYouTube Yasmin Sahara
cara pakai implora peeling serum yang benar

Cara pakai Implora peeling serum memang tidak seperti serum pada umumnya. Hal ini dikarenakan jenis peeling serum memiliki sifat eksfoliasi. Peeling serum dari Implora mengandung chemical eksfoliasi seperti BHA, AHA, PHA sehingga harus lebih memperhatikan ketika mengaplikasikan ke wajah.

Fungsi dari peeling serum sendiri yakni mengangkat sel kulit mati dengan lebih optimal. Tak hanya itu, serum ini berguna mengangkat kotoran, mengatasi jerawat dan komedo karena memiliki kandungan yang bisa membuat pori-pori tersumbat menjadi lebih bersih.

Penggunaan yang tidak sesuai dengan aturan bisa menyebabkan kulit iritasi karena terdapat zat untuk eksfoliasi di dalamnya. Produk Implora yang satu ini juga mengandung licorice extract yang mampu mengurangi peradangan serta melembapkan kulit.

Cara Pakai Implora Peeling Serum di Malam Hari

Jadi, sebenarnya Peeling Serum Implora aman dipakai. Meski begitu, tetap harus mengetahui cara menggunakan Peeling Serum Implora yang benar karena adanya kandungan eksfoliator.

Khusus produk peeling serum ini perlu melakukan urutan pemakaian yang sesuai aturan agar serum bisa bekerja secara optimal di kulit wajah. Kamu bisa menggunakannya di malam hari dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pertama, bersihkan wajah dengan sabun wajah terlebih dulu.
  2. Keringkan wajah dengan handuk bersih. Jangan langsung mengaplikasikan serum saat wajah masih basah karena bisa membuat serum menjadi encer dan kandungannya tidak bekerja secara optimal.
  3. Selanjutnya, teteskan serum 1 hingga 2 tetes di bagian wajah. Lalu, ratakan dengan jari tangan.
  4. Diamkan sampai beberapa menit atau sekitar 7-10 menit.
  5. Lalu, bilas dengan air bersih.
  6. Jangan pakai setiap hari karena ini serum peeling, jadi cukup gunakan 2 kali seminggu saja.
  7. Setelah cocok untuk menggunakan serum ini, tidak disarankan mencoba serum peeling lainnya agar tidak terjadi iritasi.

Cara untuk mengetes peeling serum cocok atau tidak di kulitmu yaitu dengan menggunakannya kemudian menunggu 12 jam pemakaian sebelum serum lainnya. Untuk menghindari kulit kering, bisa juga dengan pemakaian bersamaan hydrating toner.

Tips Menggunakan Peeling Serum Implora

Setelah mengetahui cara pemakaian peeling serum Implora, selanjutnya ketahui lebih rinci tips pemakaian serta alasan mengapa harus melakukan langkah tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tidak Lebih 10 Menit

Hal yang harus dihindari saat memakai peeling serum yaitu tidak memakainya terlalu lama. Kamu bisa mendiamkan sekitar 10 menit saja. Terlebih jika kamu pemula untuk mencoba salah satu serum peeling.

Tes pada bagian tertentu di wajah lalu tunggu apakah terdapat rasa perih. Jika tidak, maka kamu boleh melanjutkan dengan mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Awalnya bisa dengan mencoba pemakaian selama 5 menit.

2. Hindari Area Mata dan Bibir

Tips berikutnya, hindari area mata dan bibir ketika menggunakan peeling serum. Area tersebut merupakan bagian kulit yang tipis sehingga paling mudah iritasi ketika memakai skincare yang bahannya terlalu keras.

3. Hindari Skincare Berbahan Aktif Tinggi

Peeling serum merupakan skincare yang mengandung bahan aktif tinggi. Sehingga agar kulit tidak iritasi, gunakan skincare yang tak banyak bahan aktif. Jangan mencampurkan serum peeling dengan skincare yang memakai bahan aktif tinggi karena bisa membuat kulit kering hingga iritasi. 

4. Pakai Sunscreen

Pamakaian peeling serum juga bisa membuat kulit tipis. Jika hal ini terjadi, maka kulit yang terpapar sinar matahari mudah mengalami kering hingga muncul tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. 

Cara pakai Implora peeling serum sangat mudah, kamu hanya perlu memperhatikan tips yang sudah dijelaskan di atas. Semakin terbiasa menggunakan, maka kamu akan terbiasa dengan hal-hal yang perlu dihindari saat pemakaian. Jadi, penting juga melindungi kulit dari sinar UV setelah pemakaian serum sebaiknya pakai sunscreen.

Cek dan Baca Artikel Lainnya di Google News 

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini