Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp Termudah

Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp Termudah

Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp - Sebagai salah satu aplikasi chatting yang paling diminati di dunia, utamanya di Indonesia sendiri, WhatsApp selalu mengembangkan aplikasinya dengan berbagai macam fitur yang menarik. Contohnya, ada variasi tulisan WhatsApp, membuat broadcast, hingga membuat status.

Berbicara mengenai fitur status di WhatsApp, terkadang fitur tersebut sangat membantu untuk penggunanya mengumumkan atau menampilkan informasi tertentu. Namun sayangnya, ada beberapa orang yang merasa terganggu dengan kehadiran status WhatsApp yang terasa seperti menyampah setiap saat. Pernah mengalami itu?

Nah, di sini Angkasa mau memberikan solusi cerdas agar pengguna WhatsApp tidak perlu bersusah payah menahan diri untuk tidak melihat statusnya. Pasalnya, kamu bisa menghapus status orang lain di WhatsApp tanpa diketahui pengguna WA lainnya.

Setidaknya ada tiga cara yang menurut kami efektif untuk menghapus status orang lain di WhatsApp. Dan ketiga cara tersebut bisa dipraktikkan baik untuk pengguna iOS maupun Android. Jika kamu mulai penasaran, berikut kami jabarkan penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Fungsi dan Manfaat Fitur Status di WhatsApp

Sebelum masuk ke pembahasan inti, di sini kami akan membahas dulu mengenai fungsi serta manfaat adanya fitur status di WhatsApp. Seperti yang kita tahu, bahwa fitur status di WhatsApp memungkinkan semua penggunanya untuk meng-update status, baik itu berupa tulisan, gambar, atau pun video.

Menariknya, fitur status WhatsApp juga bisa menautkan link apapun di dalam status yang dibuat. Dengan begitu banyak hal menarik makanya tidak heran banyak orang yang sering memasang status di WhatsApp. Namun, pernahkah kamu penasaran, apa sih sebenarnya fungsi dan manfaat dari fitur ini? Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan di bawah ini:

1. Berbagi Informasi

Tidak perlu melakukan spamming di pesan chat, karena kamu bisa memanfaatkan fitur status di WhatsApp ini. Yang harus dilakukan sangat simpel, bisa update informasi tersebut berupa tulisan, atau bila perlu sebagai gambar dan video agar lebih menarik.

Semakin banyak yang melihat status tersebut maka informasinya akan semakin tersebar dengan lebih mudah. Contoh informasi yang bisa disebar: lowongan kerja, info lomba, pengetahuan umum, berita, dan sebagainya. Namun jangan lupa untuk memastikan bahwa informasi yang dibagikan akurat dan tidak mengandung unsur negatif ya.

2. Ajang Promosi

Kamu memiliki usaha apapun itu bentuknya, bisa sebarkan melalui status WhatsApp. Buatlah status yang menarik seperti halnya kamu membuat iklan di IG Story atau di platform lainnya. Dengan status berkedok iklan ini sering kali memikat para kontak WhatsApp kamu lho!

3. Bersilahturahmi

Selain dua hal di atas, status WhatsApp juga bisa dijadikan sebagai tempat ajang bersilahturahmi. Contohnya, kamu terlalu canggung untuk menyapa teman lama di WhatsApp, daripada bingung membuka pembicaraan maka cobalah untuk mengambil topik pembicaraan lewat status WhatsApp teman tersebut. Dengan begitu hubungan pertemanan pun tetap terjalin dengan baik.

Cara Menghapus Orang Lain di Status WhatsApp

Itu tadi hanya beberapa hal kecil dari fungsi dan manfaat status WhatsApp. Terkadang status di WA juga dijadikan sebagai ajang curhat yang mungkin membuat beberapa pengguna WA merasa risih. Nah, daripada risih, lebih baik hapus status WA tersebut dengan beberapa cara dari Angkasa berikut ini:

Menghapus Kontak WA yang Bersangkutan

Menghapus Kontak

WhatsApp memiliki sistem yang cukup menarik dimana jika pengguna WA tidak menyimpan kontak pengguna lainnya maka mereka berdua tidak bisa saling melihat status satu sama lain. Maka dari itulah menghapus kontak WA adalah salah satu cara yang efektif. Lantas bagaimana cara menghapus kontaknya? Mudah saja, bisa perhatikan beberapa langkah mudah ini:

  1. Pertama, silakan buka dan masuk ke aplikasi kontak yang ada di HP masing-masing.
  2. Kemudian, carilah nama kontak yang ingin dihapus status WhatsApp-nya.
  3. Jika sudah ketemu, lanjutkan dengan tap kontak tersebut.
  4. Pada langkah terakhir, langsung klik delete atau hapus kontak tersebut

Selesai, kini kamu tidak akan melihat status WhatsApp dari kontak tersebut. Kelemahan dari cara ini adalah, kamu sudah tidak memiliki kontaknya lagi baik di WhatsApp atau pun di kontak HP, ya. Pikirkan kelemahan ini sebelum memutuskan untuk menghapus kontak.

Blokir Nomor WhatsApp yang Bersangkutan

Blokir Kontak

Jika sebelumnya kami menyarankan untuk menghapus kontak, maka kali ini kami akan menyarankan untuk memblokir kontak WhatsApp yang statusnya ingin kamu hapus. Untuk memblokir kontak WhatsApp sangat mudah dan hanya membutuhkan satu kali klik saja. Penasaran? Ikuti setiap langkahnya di bawah ini, ya!

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi WhatsApp yang ada di HP.
  2. Setelah itu, pilihlah menu Chat dan carilah kontak WhatsApp yang statusnya ingin dihapus.
  3. Jika sudah, buka profil kontak tersebut dan gulir ke bawah hingga menemukan kata Blokir atau Block.
  4. Klik pilihan Blokir atau Block, secara otomatis status WhatsApp kontak yang sudah diblokir itu tidak akan muncul lagi.

Sama seperti cara sebelumnya, cara ini juga punya kelemahan dimana orang yang sudah diblokir tidak bisa melakukan chatting denganmu, begitu pun sebaliknya. Jadi, pertimbangkan lagi jika ingin memblokirnya, ya.

Atur Zona Waktu di HP

Mengubah Waktu di HP

Satu tips dan trik lainnya untuk menghapus status WhatsApp orang lain, yaitu dengan mengubah waktu di HP. Jadi konsepnya, karena waktunya tidak sesuai dengan waktu yang sebenarnya maka secara otomatis setiap WhatsApp tidak akan menampilkan status apapun. Cukup efektif ya? Tapi, bagaimana caranya? Mudah saja jika kamu ikuti beberapa petunjuk di bawah ini:

  1. Di awal, silakan langsung membuka menu pengaturan atau setting di HP.
  2. Gulir ke bawah hingga menemukan menu pengaturan tanggal dan waktu. Klik menu tersebut.
  3. Setelah itu, langsung saja matikan atau nonaktifkan fitur yang mengatur jam otomatis.
  4. Jika sudah, lanjutkan dengan mengatur tanggal. Pada tahap ini, kamu bisa memajukan tanggal untuk beberapa hari ke depan. Misalnya, hari ini 20 Mei 2021 maka kamu mengaturnya menjadi 25 Mei 2021.
  5. Selesai, kini status WhatsApp orang lain tidak akan muncul lagi.

Apakah ada kekurangan dari cara ini? Menurut kami cara ini akan merepotkan untuk pengguna yang menggantungkan dirinya melihat jam, tanggal, bulan, dan tahun melalui HP. Pasalnya, waktu di HP sudah diubah demi menghapus status WA orang lain.

Namun cara ini tidak perlu menghapus atau memblokir kontak siapa pun. Jadi, jika kamu tidak masalah dengan hal tersebut, mungkin ini adalah cara yang terbaik.

Selesai sudah pembahasan kami tentang cara menghapus status orang lain di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Setidaknya ada tiga cara yang bisa dimanfaatkan, namun ketiganya punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Pilihlah cara yang menurut kamu paling efektif digunakan.

Namun, jika kamu memiliki cara yang lebih efektif dan lebih mudah dari ketiga cara di atas, bisa langsung bagikan pengalaman dan tipsnya melalui kolom komentar. Selamat mencoba, ya!

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini