Cara Mengganti Imei Hp Samsung Tanpa Root dan Menggunakan Root

Cara Mengganti Imei Hp Samsung - Kembali mengingat terlebih dahulu apa itu imei yang tertera pada ponsel, mungkin Anda sudah mengenal betul apa itu imei. Imei atau kepanjangan dari International Mobile Equipment identity yakni nomor unik yang tertera pada setiap ponsel, fungsi imei tentu untuk mengidentifikasi ponsel 3GPP dan iDEN ataupun ponsel berjenis satelit lainnya.

Dengan imei Anda bisa mengecek identitas ponsel Anda dengan jelas dan lebih rinci. Akan tetapi  fungsi pada ime itu sendiri membuat tujuan yang berbeda tergantung penggunanya, sehingga tak jarang kita menemukan orang-orang yang mencoba untuk menggantinya. Lantas, bagaimana cara mengganti imei hp samsung tanpa root dan menggunakan root?

Langkah-langkah mengganti Imei Hp Samsung Tanpa Root

Yang pertama agar Anda bisa mengganti atau mengganti imei hp samsung Anda, yakni dengan melakukannya tanpa root. Cara ini tentu sangat aman untuk dilakukan oleh Anda, sebab tidak terdapat adanya sebuah risiko yang terjadi selama pergantian imei tersebut berlangsung.  Yuk langsung cari tahu langkah-langkahnya.

1. Download dan install apk ganti imei

Yang pertama cara mengganti imei Samsung yakni, Anda harus mendownload aplikasi mengganti imei yakni Mobile Uncle Tool untuk perangkat android, tepatnya ponsel Samsung tersebut.

Download dan install apk ganti imei

2. Membuka aplikasi ganti imei

Setelah Anda berhasil untuk mendownloadnya, Anda harus membuat aplikasi tersebut untuk mengganti imei hp samsung, dan masuk menuju menu engineer lalu engineer mode. Setelah Anda masuk menuju menu engineermode Anda harus mengklik menu CDS Information untuk melihat informasi lebih lanjut tentunya. Di sana Anda bisa memilih menu phone 1 atau phone 2 jika Anda menggunakan 2 sim card.

Membuka aplikasi ganti imei

3. Lakukan penyelesaian

Setelah memilih penggunaan phone 1 atau phone 2 Anda akan ditawarkan dengan tampilan opsi AT+ pada bagian atas. Untuk melakukan ubah format pada imei ponsel Anda harus mengubahnya menjadi AT+nomer baru imei yang akan Anda gunakan, semisal AT+10873635638292. Selanjutnya setelah Anda mengisi nomor imei Anda bisa langsung mengklik send at command.

Setelah Anda selesai melakukan langkah di atas, Anda bisa langsung mengecek nomor imei yang baru Anda gunakan, jika masih gagal Anda harus melakukan reboot dan cek ulang.

Langkah-langkah Mengganti Imei HP Samsung dengan Root

Mengganti imei hp Samsung dengan root memang merupakan pilihan yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.  Meskipun bisa Anda lakukan dengan mudah mengganti imei hp Samsung dengan root cukup beresiko.

Akan tetapi, jika Anda kukuh ingin melakukan ganti imei hp Samsung dengan root Anda bisa melakukannya dengan cara di bawah ini.

1. Unduh aplikasi dan aktifkan

Langkah yang pertama cara mengganti imei hp Samsung yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengunduh aplikasi pengganti imei, yakni Xposed Framework beserta IMEI Changer Pro terlebih dahulu di play store ataupun di media internet lainnya, yang penting Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut.

Unduh aplikasi dan aktifkan

Setelah Anda berhasil menginstalnya maka Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan module kedua aplikasi pengganti imei hp Anda tersebut, sebelum melakukan tahap selanjutnya dalam pengganti imei hp Samsung dan lakukan tahap reboot pada hp yang Anda miliki.

2. Isikan nomor imei terbaru

Setelah mengaktifkan module Anda bisa membuka aplikasi imei changer pro, lalu lihat tampilan layarnya dan cari kolom imei new.  Di sana akan terdapat sebuah kolom yang nantinya Anda bisa mengisinya dengan nomor imei baru Anda.

Sebaiknya dalam melakukan ganti imei hp samsung  dengan root Anda harus membuat data cadangan untuk menghindari data data penting yang hilang dan terhapus.

Jangan lupa Isikan nomor imei hp Samsung Anda yang unik itu dengan baik dan benar ya, agar tidak terjadi kesalahan selanjutnya.

Isikan nomor imei terbaru

3. Lakukan penyelesaian

Setelah mengunduh, mengaktifkan, dan mengisi imei terbaru yang akan digunakan oleh Anda pada aplikasi pengganti imei, tahap terakhir agar Anda bisa benar-benar mengganti imei hp Samsung dengan berhasil, Anda harus melakukan penyelesaian terlebih dahulu yakni dengan mengklik tombol Apply untuk mengubah imei Anda.

Nah itulah kedua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti imei hp Samsung Anda.

Kesimpulan

Untuk mengganti imei hp Samsung memang memiliki tingkat kemudahannya tersendiri apalagi terdapat dua cara mengganti imei yang bisa Anda lakukan seperti mengganti hp Samsung imei dengan root atau tanpa root. Tentunya keduanya memiliki keunggulan berbeda.

Meski mengganti imei bisa Anda lakukan, sebaiknya jika Anda tidak memerlukannya sama sekali jangan melakukan hal tersebut, sebab mengganti imei hp Samsung merupakan hal yang melanggar hukum dan ilegal.

Meskipun Anda tahu bahwa mengganti imei memiliki keunikannya tersendiri seperti dapat memperbaiki masalah ke-invalid-an imei ponsel Anda dan tidak dapat dilacak. Jika Anda ingin melakukannya, pilihlah cara yang tidak memiliki risiko, ya. Semoga artikel angkasa ini bermanfaat.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini