Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android

Halo, semua! Artikel kami kali ini akan membahas cara main aplikasi Tantan di HP Android. Ada yang mengatakan bahwa semakin tua seseorang, maka circle pertemanannya akan semakin kecil. Hah? Bener nggak, ya? Tapi, dipikir-pikir bener juga, sih.

Semakin dewasa akan semakin banyak tanggung jawab yang dipikul. Jadi, kamu mungkin nggak bisa seakrab dulu dengan teman-teman lama kamu karena, baik kamu maupun mereka, sudah punya urusan masing-masing.

Eits, tapi kamu gak perlu khawatir. Banyak banget aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk berkenalan dengan teman baru. Salah satunya adalah Tantan. Aplikasi yang berasal dari China ini dibuat pada 2014 dengan tujuan awal sebagai aplikasi kencan.

Namun, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk sekadar mencari kenalan baru. Tidak ada ruginya bagi kamu untuk menambah relasi dan memperluas networking, bukan?

Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial menggunakan aplikasi Tantan di HP Android. Yuk, simak baik-baik!

 

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android

Install dan Lengkapi Profil Tantan

1. Install Aplikasi Tantan di Google Playstore

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 1

Setelah aplikasi Tantan terpasang di HP mu, sekarang saatnya kamu mendaftar akun baru. Kamu bisa daftar menggunakan akun Facebook atau nomor HP kamu.

2. Lengkapi Data Diri Pokok

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 2

Di tahap ini, kamu wajib menuliskan nama dan tanggal lahir serta meng-upload foto profil. Oh iya, wajah kamu harus tampak jelas, ya. Jika potret wajah tidak jelas, kamu tidak akan bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Nanti kamu akan menjumpai empat pilihan menu di bagian bawah, yaitu Tantan, Message, Explore, dan Me. Apa kegunaan empat menu ini? Yuk, lanjut ke tahap berikutnya biar paham.

3. Lengkapi dengan Preferensi Kamu

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 3

  • Klik menu Me
  • Klik Setting dan kamu akan menemukan tampilan seperti di bawah ini

Di tahap ini, kamu dapat mengatur seberapa jauh jangkauan kamu dengan calon kenalan (match). Jarak terjauhnya adalah 100 km lebih. Jika kamu tidak ingin seluas itu, kamu tinggal menggeser  bulatan di garis merah ke arah kiri.

Kamu juga dapat mengatur apakah profil dan data kamu akan ditampilkan hanya kepada lawan jenis atau ke sesama jenis juga. Yang terakhir adalah preferensi umur. Sama seperti jangkauan match, kamu tinggal menggeser-geser bulatan di garis merah sambil disesuaikan dengan preferensi kamu.

4. Lengkapi Profil dengan Informasi-Informasi tentang kamu

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 4

  • Klik menu Me
  • Klik foto profil kamu sehingga tampilannya menjadi lebih besar. Kamu akan melihat ikon pensil di pojok kanan atas
  • Akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan kamu tinggal melengkapi segala informasi yang berkaitan dengan kamu. Contohnya, deskripsi diri, jenis pekerjaan, tempat nongkrong kesukaan, olahraga yang kamu tekuni, dan lain-lain.
  • Semua informasi ini akan terlihat di profil sehingga orang yang ingin berkenalan lebih jauh dapat mengetahui beberapa hal tentang kamu.

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 5

Mulai Mencari Teman Lewat Tantan

1. Mulailah Mencari Match dengan Menjelajahi Aplikasi Tantan

  • Klik menu Tantan dan kamu akan melihat banyak wajah orang.
  • Klik ikon hati jika kamu ingin berkenalan dan tekan ikon X jika kamu kurang berminat dengan orang tersebut

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 6

Untuk menghormati privasi pengguna, Tantan tidak memperbolehkan kamu melakukan screenshoot pada foto-foto orang yang kamu lihat. Jika kamu tetap melakukannya lebih dari tiga kali, akun kamu akan terkena banned.

  • Klik foto seseorang dan temukan hal menarik tentang dirinya

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 7

Setelah menge-klik foto seseorang, kamu bisa membaca deskripsi diri, domisili, dan apa yang menjadi kesukaan orang tersebut

2. Ramaikan Timeline dengan Upload Gambar dan Update Status

  • Klik menu Explore
  • Tekan ikon kamera lalu upload gambar beserta caption yang menarik

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 8

3. Sering-Sering Cek Menu Pesan Kamu

  • Klik menu Message
  • Akan ada dua menu, yaitu Matches dan Chats. Ketika ada seseorang yang ingin berkenalan juga denganmu, maka kamu dapat melihatnya di menu Matches. Jika dia mengirim pesan maka kamu dapat melihatnya di menu Chats.

Cara Main Aplikasi Tantan di HP Android 9

Tips Aman Berinteraksi Lewat Aplikasi Tantan

Nah, sekarang pasti kamu sudah paham cara berjelajah di aplikasi Tantan. Oh iya, kami menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi berbayar agar pengalamanmu mencari teman baru lebih optimal dan menyenangkan. Kalau kamu merasa cocok dengan match kamu, nggak ada salahnya untuk mengajak si dia ketemuan. Eits, tapi kamu harus tetap berhati-hati, ya.

Berikut kami berikan tips-tips agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak menyenangkan ketika bertemu orang asing dari aplikasi online:

1. Hindari Memberikan Informasi Detail tentang Diri Kamu

Saat sedang asyik berkirim pesan, hindari memberi informasi detail tentang diri kamu. Misalnya, alamat rumah, alamat kantor, dan data pribadi lainnya.

2. Bertemulah di Tempat Ramai

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin terjadi. Apabila ini adalah pertemuan pertama, tidak ada salahnya mengajak seorang teman untuk menemani kamu.

3. Tinggalkan ATM di Rumah dan Bawalah Uang Cash Secukupnya

Bawalah uang secukupnya dan kenakan pakaian yang pantas. Tidak perlu memakai perhiasan yang berlebihan agar kamu tidak menjadi sasaran kejahatan.

Oke, itu dia tips-tips dari kami! Selamat mencari teman baru dan tetap berhati-hati, ya! Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kamu!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.