15 Bisnis Franchise Kopi Kekinian Terlaris di Indonesia

Bisnis franchise kopi kekinian kini tengah naik daun dan banyak peminatnya. Kembangkan salah satu untuk menghasilkan banyak uang.

Agar bisa benar-benar menghasilkan uang, Anda harus memilih waralaba terbaik. Silakan pilih yang paling laris, BEP-nya cepat, dan paling penting sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa pilihan franchise-nya. Simak sampai selesai.

Franchise kopi murah di bawah 10 juta

Franchise kopi murah di bawah 10 juta

Sumber foto: Pexels.com

Ketersediaan modal dapat Anda jadikan patokan dalam memulai bisnis, termasuk saat memilih usaha waralaba kopi kekinian. Bila jumlah modal tersebut kurang dari 10 juta, maka berikut ini adalah pilihan franchise yang dapat dibeli:

Kopi Susu Nyopee

Konsep bisnis minuman ini sangat unik. Bila biasanya kopi hanya dicampur dengan susu, di sini konsepnya justru ditambah cokelat.

Selain itu, namanya juga cukup nyentrik dan mudah diingat. Tak heran bila bisnis ini termasuk ke dalam salah satu usaha minuman terlaris saat ini.

Pemilik waralaba kopi susu Nyopee menawarkan beberapa paket kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mau berbisnis tapi terkendala modal.

Paket pertama dibanderol dengan harga normal 10 jutaan, tapi setelah diskon Anda dapat memperoleh harga 7,4 juta saja. Selain paket ini, ada harga lainnya yakni 11 juta dan 14 juta dengan harga setelah diskonnya 8,4 juta dan 11,4 juta.

Jika dana Anda di bawah 10 juta, maka jelas paket pertamalah yang paling masuk akal. Menurut perhitungan manajemen, jika Anda berhasil menjual 40 porsi per hari, maka kemungkinan untuk mendapatkan laba per bulan 5 jutaan sangat tinggi. Dengan begitu, BEP bisnisnya pun akan cepat tercapai. Sekitar di bulan pertama atau kedua.

Es Kopi Susu Pop Pop

Pilihan keduanya adalah Es Kopi Susu Pop Pop. Salah satu paketnya dapat Anda beli dengan harga 9,9 jutaan. Dengan dana tersebut, Anda sudah mendapatkan lisensi dan perlengkapan untuk berjualan. Jadi, sangat murah dan menguntungkan.

Terlebih, waralaba satu ini juga memiliki nama yang cukup terkenal di Indonesia. Produknya mudah laku dan laris di pasaran. Ragam produknya pun cukup bervariasi. Mulai dari teh, kopi, cokelat, hingga susu.

Kopi Mesem

Kopi mesem menawarkan harga paket bisnis franchise kopi kekinian terlaris yang sangat murah. Hanya dengan uang 3,9 jutaan, Anda dapat membeli waralabanya.

Usaha ini sudah berdiri sejak tahun 2017 dan cukup banyak peminatnya. Sesuai dengan namanya, mesem yang berarti tersenyum, diharapkan seluruh pelanggan yang menikmati kopinya juga akan ikut senang dan tersenyum.

Selain itu, bagi Anda yang membeli lisensi dari pemilik waralaba, hal ini juga akan menjadi nilai positif karena dapat menghasilkan uang dari modal yang sangat minimal.

Menurut perhitungan sang pemilik, dengan modal 3 jutaan ini Anda dapat menghasilkan laba ratusan ribu per bulan. Estimasi BEP-nya adalah di bulan keenam.

Akademi Kopi

Bisnis ini menawarkan beberapa paket waralaba, di antaranya adalah 3,8 juta, 5,9 juta, dan 8,5 juta. Masing-masing paket memiliki spesifikasi berbeda.

Akademi Kopi

Sumber foto: Pexels.com

Untuk opsi pertama, isinya adalah gerobak, termos, banner, free cup, bahan baku awal, hingga peralatan. Sementara untuk opsi kedua, isinya adalah booth eksklusif, x banner, cup sealer, perlengkapan lengkap, cup, bahan baku, dan neon box.

Selanjutnya, opsi ketiga ditawarkan dengan isian booth eksklusif lengkap dengan neon box-nya, bahan baku, roll banner, cup, dan perlengkapan lain secara lengkap. Pada opsi ketiga ini, jumlah cup dan bahan bakunya juga lebih banyak dibanding 2 opsi lainnya.

Kopi Rata Kiri

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Kopi Rata Kiri adalah sistem kemitraan seumur hidup. Di sini juga tidak ada royalty fee.

Menu yang dapat Anda jual cukup beragam dan terbagi dalam dua kategori besar, yakni kopi dan non. Di antara menunya ada dalgona coffee, butterscotch latte, salted caramel, mochaccino, dll.

Harga paketnya hanya sekitar 9 jutaan saja. Dengan dana ini, Anda akan memperoleh booth, roll banner, bahan baku, apparel, cup, dan roll sealer.

Jika Anda mau bergabung, maka pastikan dulu bahwa lokasinya sudah jelas dan strategis sehingga dapat menghasilkan dalam waktu cepat.

Kopi Ruang Kosong

Bisnis ini menawarkan kerja sama dengan investasi mulai 8,7 jutaan. Menu minuman yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari kopi dengan aneka rasa seperti cappucino, kopi susu, kopi rum, kopi salted caramel, kopi hazelnut, dalgona, dan butterscotch. Selanjutnya juga ada red velvet, matcha, dan taro.

Menurut perhitungan manajemen, Anda perlu menyiapkan biaya operasional sendiri, yakni sebanyak 4,2 jutaan. Jika ditotal, total modalnya menjadi 13 jutaan. Jika dimisalkan dalam sehari penjualannya 100 gelas, maka total laba bersihnya mencapai 10 jutaan dalam sebulan.

Dengan estimasi ini, artinya investasi awal yang Anda keluarkan (tidak termasuk biaya operasional) akan langsung kembali di bulan pertama. Waktu yang cukup singkat untuk BEP.

Rumah Kopi

PT Rumah Kopi Indonesia menawarkan banyak sekali peluang waralaba. Di antaranya kopi, coklat, susu, teh, mocktail, rice bowl, dan gabungan dari semua paket-paketnya.

Masing-masing memiliki nilai investasi berbeda. Khusus untuk paket coffee, fasilitas yang bisa didapatkan adalah booth lipat, bahan, manajemen, dan training. Harga paketnya antara 6 sampai 9 jutaan.

Anda dapat menghubungi langsung pemilik waralabanya untuk mendapatkan informasi yang lebih detail. Website-nya adalah rumah-kopi.com.

Itulah beberapa pilihan usaha kopi yang dapat Anda beli secara franchise. Karena modalnya cenderung kecil, yakni di bawah 10 juta rupiah, konsep bisnisnya kebanyakan kaki lima dalam bentuk booth.

Meski begitu, Anda tetap harus yakin bahwa bisnisnya akan berkembang dengan pesat sehingga menghasilkan banyak uang.

Bisnis franchise kopi kekinian terlaris di Indonesia yang lagi hits investasi > 10 juta

Bila dengan modal kurang dari 10 juta Anda bisa membuka bisnis dengan konsep booth di pinggir jalan, maka dengan modal yang lebih banyak Anda dapat membangun bisnis ala cafe seperti yang sering ada di drama Korea.

Bisnis franchise kopi kekinian terlaris di Indonesia Investasi lebih dari 10 juta

Sumber foto: Freepik.com

Sudah jelas, lokasinya akan jauh lebih nyaman dan yang paling penting bisa dipakai nongkrong oleh para pembeli. Nominal investasinya beragam, mulai dari belasan, puluhan, hingga ratusan juta rupiah.

Berikut ini beberapa pilihan bisnis yang dapat Anda jalankan, silakan sesuaikan dengan modal yang Anda miliki:

Janji Jiwa

Brand Janji Jiwa telah menjadi salah satu minuman yang paling hits dan terkenal di Indonesia. Jumlah outlet-nya menjamur, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Bedanya hanya di skala usahanya saja.

Meskipun outlet-nya banyak, toh tetap saja hampir semua outlet tersebut didatangi pelanggan dan laris manis. Anda pun dapat mengambil peluang bisnis franchise kopi kekinian ini dengan berinvestasi 100 jutaan rupiah.

Estimasi minimal paket yang ditawarkan oleh Janji Jiwa adalah 115 jutaan. Dengan investasi ini, Anda dapat membuka usaha ala-ala cafe modern dan menyajikan minuman menyegarkan.

Dengan perhitungan yang jelas dan pelatihan penjualan yang diberikan oleh manajemen, bisnis Anda akan berjalan dengan baik dan menghasilkan banyak uang. Modal yang dikeluarkan pun bisa BEP dalam beberapa bulan.

Cetro Coffee

Anda bisa menemukan bisnis ini di beberapa kota besar seperti Jakarta, Balikpapan, Denpasar, Sumedang, Bekasi, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Beberapa produk yang dijual di Cetro Coffee ini adalah kopi dengan kombinasi susu, boba, hingga brown sugar.

Bisnis ini dapat dibuka dengan berinvestasi minimal 59 juta. Selain uang ini, Anda mungkin membutuhkan dana tambahan untuk biaya operasional.

Meski begitu, dengan paket 59 juta tersebut Anda sudah memperoleh media promosi, pelatihan, perlengkapan produk, bahan baku, dan yang lainnya.

Konsep bisnisnya ala cafe yang menyasar pasar kaum remaja hingga eksekutif yang berusia belasan sampai 30 tahunan. Apabila hal ini sesuai dengan kebutuhan Anda, maka silakan pilih Cetro Coffee sebagai partner berbisnis kopi kekinian.

Kopi Kulo

Investasi minimal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini adalah sekitar 140 jutaan rupiah. Produk kopi Kulo sangat hits akhir-akhir ini. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan outlet-nya yang kian banyak dengan jumlah pelanggan yang terus bertambah.

Tak seperti produk dari franchise lain yang dikombinasikan dengan susu, cokelat, dan boba. Di sini Anda akan menemukan produk unik, yakni mengombinasikan kopi dengan jus, buah, susu, dan pilihan lainnya.

Konsep bisnisnya beragam. Mulai dari kios, kafe, hingga resto. Tinggal pilih saja mana yang paling sesuai dengan modal dan rencana bisnis Anda.

Anda dapat menghubungi pemiliknya lewat email di [email protected] jika benar-benar ingin bergabung dengan bisnisnya.

Kopa Kopi

Nama Kopa Kopi sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bisnis ini berdiri sejak tahun 2019 dan sampai saat ini sudah ada sekitar 15 cabang atau outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Harga waralabanya sangat murah karena hanya dengan dana sekitar 17 jutaan, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnisnya.

Menu-menu yang ditawarkan sangat menggugah selera, di antaranya adalah kopa matcha, kopa susu, kopa latte dengan es krim vanila, kopa latte, iced soy kopa latte dengan es krim vanila, ice soy kopa latte, coco presso, kopa presso, kopa choco, dan yang lainnya. Menunya menyegarkan dengan pengemasan yang sangat menarik.

Ada beberapa paket investasi yang ditawarkan oleh pemiliknya. Mulai dari yang simpel seharga 17 juta hingga eksklusif senilai 23 juta.

Dengan paket-paket tersebut, Anda berkesempatan mendapatkan pelatihan, bahan, hingga perlengkapan yang meliputi cup sealer, termos, seragam, hitter listrik, rolling banner, saringan, gelas takar, apron, dan yang lainnya.

Menurut perhitungan manajemen, dengan paket simpel 17 juta, BEP modalnya bisa satu bulan dengan asumsi omset sebesar 39 jutaan dan laba bersih 18 jutaan.

Coffee Toffee

Kopi fusion kekinian dengan konsep kafe yang asyik berikutnya adalah Coffee Toffee. Untuk berinvestasi di sini, Anda perlu menyiapkan dana senilai 150-an juta rupiah.

Bisnis franchise kopi kekinian terlaris di Indonesia - Coffee Toffee

Sumber foto: Freepik.com

Setelah berinvestasi, Anda berhak mendapatkan training (pelatihan), bahan, hingga perlengkapan untuk membuka usaha kopi.

Yang perlu Anda tahu, konsep unik yang dimiliki oleh Coffee Toffee ini terletak pada pilihan kafenya. Di mana desainnya sangat simpel dan bisa bikin orang langsung nyaman saat berada di dalamnya.

Selain kopi, para pembeli juga dapat memesan menu lain seperti roti panggang hingga pasta. Artinya, selain minuman, menu yang ditawarkan juga bisa jadi pengganjal perut.

Untuk bergabung dan ikut memakai lisensi nama Coffee Toffee, Anda perlu menghubungi tim manajemen secara langsung. Silakan email ke [email protected] atau kunjungi instagramnya @coffeetoffeeidn.

Kopi Yor

Kopi Yor sangat unik. Hal ini karena dia menawarkan minuman kopi dengan kombinasi kelapa kopyor. Hal serupa tidak akan mudah Anda temukan pada produk minuman kekinian lainnya.

Selain menunya yang unik, pilihan logo usaha ini juga cukup ikonik. Saat Anda membaca logonya, secara sekilas akan terbaca Kopyor, bukan Kopi Yor.

Konsep bisnisnya ala kafe kekinian yang nyaman dan asyik buat tempat nongkrong. Varian produknya sangat lengkap dengan harga yang terjangkau. Hal ini wajar mengingat bisnisnya memang menyasar semua kalangan. Dari anak muda hingga yang sudah dewasa.

Jika Anda tertarik mencoba bisnisnya, maka sediakan uang senilai 90 jutaan. Produk ini ditawarkan langsung oleh PT OTEWE MAJU BERSAMA yang ada di Jakarta. Untuk bergabung, silakan langsung hubungi pemilik ke instagram @kopiyor.

BHUMI Coffee

BHUMI coffee sudah berdiri sejak tahun 2017. Usaha ini menawarkan beberapa varian menu yang menggunakan bahan dasar kopi, teh, hingga coklat. Sajian minumannya yang segar dengan kemasan yang unik dan aman membuat para pelanggan betah dan ingin beli lagi.

Bisnis franchise kopi kekinian terlaris di Indonesia yang lagi hits - BHUMI Coffee

Sumber foto: Freepik.com

Untuk memulai usaha ini, Anda harus menyiapkan uang minimal 85 jutaan rupiah. Hampir sama dengan konsep minuman kekinian lainnya, dengan uang ini Anda sudah bisa langsung membuka usahanya karena mendapatkan paket yang cukup lengkap. Mulai dari bahan, seragam, hingga perlengkapan.

Metode bisnisnya adalah berjualan di kafe atau resto sehingga cocok untuk dipakai nongkrong oleh anak muda. Hal ini sesuai dengan target market-nya yang memang menyasar pasar remaja atau anak muda sampai tingkat eksekutif yang suka kumpul-kumpul bersama teman dan geng-nya.

Kopi Daily

Bisnis ini menawarkan konsep yang sangat unik dan sangat menguntungkan. Pembeli bisa memilih mau meminum kopinya di lokasi atau memesan melalui Go Food atau Grab Food. Tersedia juga varian botol yang memudahkan pembeli untuk membawa pulang kopinya tanpa takut tumpah.

Varian produk yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari kopi susu hingga teh dengan cita rasa yang segar dan bikin melek.

Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai harga paket investasi bisnis ini. Untuk mengetahui informasinya, Anda harus menghubungi pemiliknya langsung.

Itulah beberapa bisnis franchise kopi kekinian terlaris di Indonesia. Perlu diketahui bahwa usaha di atas hampir sama dengan bisnis franchise makanan terlaris di Indonesia sebab profit marginnya sama-sama besar, bahkan mencapai 100 %.

Apabila Anda merasa kurang cocok di minuman, maka melirik usaha makanan juga tidak jadi masalah. Tapi kalau memang merasa mampu melakukan keduanya, mencoba keduanya juga tak ada masalah. Yang terpenting, Anda dapat fokus dalam mengelolanya.

Bagaimanapun, semua bisnis membutuhkan ketelatenan dari pelakunya. Meski memang Anda punya karyawan yang dapat diandalkan, tapi tidak akan sama tanpa pengawasan dari pemiliknya langsung.

Oleh karena itu, saat menjalankan usaha apa pun, termasuk bisnis waralaba minuman kekinian ini, Anda harus menegakkan prinsip fokus dan pantang menyerah.

Satu lagi, jika memang saat ini jumlah modal Anda terbatas, jangan memaksakan diri untuk membeli bisnis franchise kopi kekinian yang modalnya besar. Apalagi jika modal tersebut didapat dari pinjam atau kredit dengan bunga yang tinggi.