Aplikasi Pinjam Uang Online

Aplikasi Pinjam Uang Online

Dalam beberapa tahun ke belakang, pinjaman online memang semakin marak di Indonesia. Banyak aplikasi pinjam uang online langsung cair & terpercaya yang bisa Anda temukan di internet. Bahkan banyak perusahaan yang berlomba menawarkan pinjaman yang bisa langsung cair dengan manfaat lain yang bisa menarik banyak nasabah.

Memang terkadang manusia pasti menghadapi keadaan yang tidak terduga dan harus memenuhi kebutuhan yang mendadak dan mendesak. Pinjaman online memang bisa menjadi salah satu solusi. Tapi tidak bisa sembarangan dipilih karena tidak semua aplikasi pinjaman online yang ditemukan di internet bisa dipercaya.

Meski menjadi cara alternatif dalam mencari pinjaman, tidak semua bisa dipercaya. Ada juga yang malah memberatkan nasabah hingga terlebih hutang yang sangat besar jumlahnya. Agar Anda tidak terjebak dengan aplikasi abal-abal, berikut ini daftar aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi Pinjaman Online Bisa Cepat Cair

Aplikasi Pinjaman Online

1. JULO

JULO bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pinjaman online yang bisa cepat cair. JULO sudah berdiri sejak akhir 2016 dan sampai saat ini sudah melayani lebih dari 100 ribu nasabah. Aplikasi ini adalah 1 dari 33 pinjaman online yang telah mendapatkan izin resmi dari OJK.

Pinjaman yang ditawarkan oleh JULO mulai dari Rp 2.000.000 sampai Rp 8.000.000 dan dengan masa pengembalian mencapai 6 bulan. Jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lain yang bisa cepat cair, JULO memiliki bunga yang lebih rendah yang dimulai dari 0.1{d1b9aa6f6d8f800a0d49c3fefd648c3ac8a9b6cf158260426eff8252afbe2c9f} yang tentu saja diharapkan tidak membebani para nasabah.

Bahkan JULO juga menawarkan cashback setiap nasabah membayar cicilan hingga ada undian berhadiah menarik. Dengan terdaftar di OJK dan diawasi oleh OJK, sudah pasti tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari JULO.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu pinjaman online yang bisa cepat cair dan sudah berdiri sejak akhir 2017 lalu. Sampai sekarang ini, Kredit Pintar sudah menyalurkan dana pinjaman hingga mencapai 6 triliun rupiah dan dengan 400 ribu peminjam aktif.

Dengan Kredit Pintar, Anda bisa mengajukan pinjaman online yang bisa langsung cair dan dengan nominal mulai dari Rp 600.000 dan juga masa pengembalian mencapai maksimal 28 hari. Sedangkan bunganya 0.8 {d1b9aa6f6d8f800a0d49c3fefd648c3ac8a9b6cf158260426eff8252afbe2c9f} per hari. Hingga Rp 2.300.000 dengan tenor untuk pengembalian mencapai 3 bulan dan bunga 0.56{d1b9aa6f6d8f800a0d49c3fefd648c3ac8a9b6cf158260426eff8252afbe2c9f} per hari

3. Modalku

Modalku merupakan aplikasi pinjaman online yang menghubungkan UMKM berpotensi dengan pendana agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Bahkan bertujuan membentuk dunia keuangan yang jauh lebih inklusif.

Modalku juga menawarkan pinjaman untuk modal usaha mencapai Rp 500 juta dengan tenor mencapai 12 bulan dan bunga yang terjangkau. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan agunan untuk jaminan. Proses pengajuannya juga cepat dan mudah.

4. Tunaiku

Pinjaman online yang bisa cepat cair berikutnya adalah aplikasi Tunaiku. Aplikasi ini adalah pinjaman online yang bisa cepat cair dan mudah, dan telah berdiri sejak 2014 lalu. Dengan adanya Tunaiku ini maka Anda bisa mengajukan pinjaman mencapai Rp 20.000.000.

Sedangkan untuk bunga yang ditawarkan oleh Tunaiku sendiri adalah sebesar 3 – 4{d1b9aa6f6d8f800a0d49c3fefd648c3ac8a9b6cf158260426eff8252afbe2c9f} setiap bulan. Anda bisa mencicil pinjaman dengan masa pembayaran 6 bulan hingga 20 bulan.

4. Dana Bijak

Jika belum menemukan mana pinjaman online yang paling tepat untuk Anda, masih ada aplikasi pinjaman online Dana Bijak. Dana Bijak bisa memberikan pinjaman dana mencapai 3 juta rupiah dan dengan tenor pengembalian selama 30 hari. Jika ingin mengajukan pinjaman di Dana Bijak, Anda harus berumur lebih dari 21 tahun, adalah Warga Negara Indonesia, punya buku tabungan dan rekening bank aktif, email, KTP dan nomor telepon aktif, dan dengan minimal penghasilan Rp 1.600.000.

6. Cicil

Aplikasi pinjam uang online langsung cair & terpercaya selanjutnya adalah Cicil. Cicil merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuan yang dimilikinya adalah memberikan akses kemudahan biaya untuk mahasiswa.

Dikarenakan lembaga pembiayaan konvensional harus memiliki sejarah kredit atau minimum pendapatan yang menjadi syarat pengajuan pinjaman, fasilitas dari pembiayaan mahasiswa sangatlah terbatas.

Cicil memiliki 4 layanan, yaitu Cicil barang dimana Anda bisa membeli barang kebutuhan untuk mahasiswa dan bisa dibayar bulanan tanpa kartu kredit. Cicil Uang Kuliah dimana Anda bisa mengakses pinjaman yang sangat terjangkau sebagai biaya kuliah dan uang pangkal. Cicil Belajar dengan berbagai voucher khusus, sertifikasi, dan pelatihan dengan harga yang begitu mudah. Terakhir, Cicil Institusi dimana Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha bagi institusi dan lembaga pendidikan.

7. Indodana

Aplikasi pinjaman online lainnya adalah Indodana yang bisa memberikan pinjaman langsung cair. Indodana sudah ada sejak September 2017 dan sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK mulai Maret 2018 lalu. Dengan menggunakan aplikasi Indodana, Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta dan dengan masa pengembalian dari 1 bulan hingga 6 bulan.

Tips Memilih Aplikasi Pinjaman Online

Berikut ini tips memilih aplikasi pinjaman online terpercaya sehingga tidak salah memilih:

1. Terdaftar dan Diawasi OJK

Pastikan aplikasi pinjaman online tersebut sudah terdaftar dan memperoleh izin dari OJK. Anda bisa melakukan pengecekan daftar fintech legal melalui website resminya.

2. Biaya dan Suku Bunga Transparan

Aplikasi pinjaman online yang aman pasti memiliki biaya dan suku bunga yang transparan. Sebelum memilih, cari tahu mengenai biaya administrasi, suku bunga, tenor dan denda saat terlambat membayar sampai biaya denda percepatan pelunasan.

3. Membaca Syarat Lengkap

Jangan lupa untuk mempelajari syarat lengkapnya meski memang sudah dipastikan aman. Hal ini penting agar Anda tahu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman.

4. Adanya Fasilitas Cek Status

Aplikasi pinjaman online juga memiliki fasilitas layanan yang bisa mempermudah nasabah dalam mengelola pinjaman. Biasanya terdapat website resmi dan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek status pinjaman.

5. Terdapat Kontrak Perjanjian dan Customer Service

Meski praktis, aplikasi pinjaman online tetap harus memiliki kontrak perjanjian yang bisa mengikat antara nasabah dengan fintech. Baca dengan seksama isi dari kontrak tersebut.

Selain itu, pinjaman online terpercaya juga pasti memiliki customer service yang jelas. Anda bisa mendapatkan informasi dengan bertanya langsung jika ada kontrak perjanjian yang tidak sesuai.

6. Aplikasi dan Website Resmi

Pinjaman online yang terpercaya akan menyediakan aplikasi mobil dan website yang memiliki logo OJK. Selain itu, aplikasi juga harus memudahkan para penggunanya dan tidak meminta data pribadi Anda.

Itulah informasi mengenai aplikasi pinjam uang online langsung cair & terpercaya. Semoga bisa memberikan informasi jelas mengenai pinjaman online yang terpercaya sehingga Anda tidak salah dalam mengajukan pinjaman uang yang bisa langsung cair.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini