10 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik Andorid

Aplikasi Belajar Bahasa Arab – Sebagai warga Negara Indonesia dengan mayoritas penduduknya beragama Muslim tentu saja wajar apabila belajar bahasa Arab, karena bahasa arab ini merupakan bahasa utama umat muslim ketika sedang melakukan beribadah seperti sholat dan juga tartil Al-Qur’an.

Disamping itu pula bahasa Arab juga salah satu bahasa yang harus dipelajari dengan khusuk, oleh karena itu anda yang ingin bisa bahasa Arab harus mempunyai panduan pembelajaran di android. Rekomendasinnya aplikasi belajar bahasa Arab, untuk android yang bisa anda unduh lewat Play Store. Nah, dari pada anda bingung memilih aplikasi yang seperti apa. Mari langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

10 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik Andorid

1. Aplikasi Kamus Arab Indonesia


Pertama, yang bisa menjadikan bekal agar anda bisa bahasa Arab yaitu milikilah aplikasi Kamus Arab Indonesia. Dengan aplikasi ini anda bisa belajar sekaligus memahami bacaannya beserta artinnya. Anda tidak perlu ribet menggunakan kamus ini, karena sudah dibuat praktis.

Kamus Arab Indonesia yang dikembangkan oleh Ristek Muslim ini kategorinnya pendidikan, dimana kamus ini tidak membutuhkan internet alias offline sedangkat fitur lainnya tersedia bahasa Indonesia di translate ke bahasa Arab begitu pun juga sebaliknya.
Download aplikasi Kamus Arab Indonesia : Klik Disini!

2. Aplikasi Google Terjemahan


Berikutnya, aplikasi belajar bahasa bahasa Arab yang tidak kalah bagusnya dengan di atas adalah Google Terjemahan. Sebenarnya aplikasi yang satu ini sudah sangat populer sekali dan hampir setiap pengguna smartphone memilikinnya. Layanan aplikasi ini anda bisa mengartikan bahasa Indonesia ke Arab begitu juga sebaliknya dan tool ini mendukung juga dari bahasa di berbagai belahan dunia.

Google LLC selaku pengembang kini sukses mengembangkan aplikasi Google Terjemahan berkat adanya fitur utama didalamnya seperti penerjemah sebanyak 103 bahasa ketika online dan untuk offline mencapai 59 bahasa. Sedangkan aplikasi ini yang sudah di unduh 500 juta pengguna ukurannya bervariasi berdasarkan perangkat.
Download aplikasi Google Terjemahan : Klik Disini!

3. Aplikasi Duolingo


Duolingo salah satu alat translate termasuk bahasa Arab didalamnya dengan layanan gratis aplikasi ini cukup banyak menyita perhatian pengguna android. Selain itu aplikasi Duolingo tampilannya dibuat sederhana agar pengguna lebih mudah ketika ingin belajar sekaligus memahami arti bahasa yang di translate.

Duolingo selaku pengembangnya langsung merupakan tool edukasi dengan memberikan pembelajaran lainnya seperti halnya istilah, pengucapan dalam bentuk suara, hingga permainan simple. Penggunannya di play store sendiri sudah mencapai 100 juta pengguna dan mendapatkan rating 3+ tergolong baik.
Download aplikasi Duolingo : Klik Disini!

4. Aplikasi Memrise


Aplikasi Memrise memang ditujukan untuk belajar berkata bahasa Inggris, namun didalamnya juga menyediakan banyak sekali bahasa di Dunia salah satunnya yaitu Bahasa Arab. Di play store sendiri sudah mencapai 50 juta penggunannya, hal ini tidak lepas dari kemudahan menggunakan Memrise.

Menariknya lagi layanan aplikasi ini gratis semuanya, dengan kehadiran seperti bahasa Indonesia serta bahasa Arab dapat menjadikan aplikasi ini paling diminati pengguna termasuk yang ingin private bahasa Arab. Jika anda menginginkan aplikasi yang ukurannya hanya 20 MB ini, bisa langsung unduh gratis dibawah ini.
Download aplikasi Memrise : Klik Disini!

5. Aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara


Bagi kalian yang ingin focus belajar bahasa Arab, aplikasi yang cocok digunakan seperti Belajar Bahasa Arab + Suara. Solite Kids selaku pengembang aplikasi terbaik ini cocok digunakan untuk anak kecil hingga usia remaja yang ingin belajar Bahasa Arab. Menariknya lagi meskipun aplikasi ini identik dengan anak-anak yang menyediakan gambar dan suara tetap saja peminatnya lumayan banyak.

Jika di lihat di Play Store sebagai gudangnya aplikasi, pengguna dari aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara sudah mencapai 1 juta. Dimana ukuran aplikasinnya tidak terlalu besar hanya 16 MB saja, jika anda menginginkan aplikasi gratis ini bisa langsung kunjungi link yang sudah tersedia.
Download aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara : Klik Disini!

6. Aplikasi Mondly


Aplikasi Mondly memang disebut kembaran dari aplikasi Memrise, dimana layanannya yang gratis ditambah sangat banyak sekali bahasa yang tersedia salah satunnya bahasa Arab. Disamping itu Mondly juga menyediakan percakapan seperti cara menyampaikan dengan kalimat yang benar dan kosa kata bahasa.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ATi Studios ini sebagai tool pendidikan, dimana fitur utamannya yang bisa di andalkan seperti belajar frasa, dan juga berbahasa dengan mengenali artinya. Mondly juga mempunyai versi premium dimana anda harus membayarnya jika ingin menikmati fitur yang terkunci.
Download aplikasi Mondly : Klik Disini!

7. Aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap


Jika anda ingin belajar bahasa Arab dan focus cepat bisa maka simpanlah aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap, aplikasi yang dikembangkan oleh IstanStudio ini merupakan Buku & referensi yang bisa anda jadikan pembelajaran di android, interfacenya yang simple membuat aplikasi ini mudah dan tidak ribet.

Percakapan Bahasa Arab Lengkap memiliki ukuran standart 53 MB, sedangkan untuk unduhan sebanyak 500 ribu pengguna. Adapun fitur kelebihan dari aplikasi ini seperti belajar sekaligus cara mengucapkan bahasa Arab yang fasih dan aplikasi ini juga pembelajaran kategori level menengah.
Download aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap : Klik Disini!

8. Aplikasi Tandem Language Exchange


Salah satu aplikasi bahasa Arab yang tampilannya sederhana, aplikasi yang dikembangkan oleh Tripod Technology GmbH ini merupakan sebuah edukasi yang mampu memberikan layanan cara berbahasa Arab yang benar.

Disamping itu juga fitur utama dari Tandem Language Exchange ini seperti tersediannya layanan pesan suara, tulisan, hingga video. Tandem Language Exchange juga menyediakan belajar online tentang tutorial, dimana anda harus membayarnya dengan harga murah.
Download aplikasi Tandem Language Exchange : Klik Disini!

9. Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis


Daarussalaam Learning Center developer aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis ini menyediakan layanan buku & referensi untuk anda yang ingin belajar bahasa Arab di HP Android. Selain itu anda akan mempelajari tentang kaidah ilmu nahwu yang isinya mengenai kosakata yang dipakai komunikasi aktivitas sehari-hari. Seperti halnya nama keluarga mulai dari ibu & ayah, anggota tubuh, objek yang ada didalam rumah bahkan kata-kata yang sering diucapkan bersama teman anda.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis mempunyai fitur seperti belajar kosakata yang dapat mudah dihafal serta dasar dari bahasa Arab. Aplikasi ini juga sangat ringan sekali hanya 11 MB saja.
Download aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis : Klik Disini!

10. Aplikasi Belajar Arab gratis


Satu lagi aplikasi untuk belajar bahasa Arab dengan cepat adalah Belajar Arab gratis, aplikasi ini memiliki layanan gratis dimana pengguna dapat belajar dengan mengucapkan secara fasih. Disamping itu fitur utama aplikasi ini seperti pembahasan kosakata, mengucapkan dengan sebuah frasa bahasa Arab, serta di ajarkan untuk berkomunikasi dengan bahasa Arab.

Aplikasi Belajar Arab gratis yang dikembangkan oleh ATi Studios ini sangat begitu nyaman digunakan, pasalnya selain tampilannya jelas pada layar HP androidmu, audio suara juga terbilang jernih, pembelajaran melalui frase bahasa Arab, pelajaran percakapan Arab, adanya papan peringkat untuk menilai tingkat kebenaran anda, belajar dengan adaptif dan tersediannya 5000 kata termasuk frase.
Download aplikasi Belajar Arab gratis : Klik Disini!

Nah, itu tadi tentang 10 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik Andorid. Bagaimana anda tertarik aplikasi yang mana? Semoga dengan adannya informasi yang disuguhkan disini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.