5 Tips Agar Kabel Charger Awet

ANGKASA.CO.ID – 5 Tips Agar Kabel Charger Awet Bagi kalian semua yang ingin mendapatkan kabel charger yang awet dan tetap bagus saat digunakan, akan tetapi terkadang ketika kamu mendengar dari teman jika kabel yang mereka pakai suka cepat rusak ternyata hal ini akibat penggunaan kabel charger yang terkadang salah saat dipakai. Oleh karena itu, supaya kalian bisa mempunyai kabel untuk charger HP agar tetap bisa dipakai lama, ada beberapa hal yang sebaiknya kalian hindari dan lakukaan saat melakukan cas smartphone dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Tips Agar Kabel Charger Awet sebetulnya banyak yang bisa kalian lakukan akan tetapi, terkadang kebiasaan yang jeleklah yang ternyata membuat kabel malah cepat rusak. Sehingga, ketika kamu membeli baru kabel charger malah kabel tersebut tidak bertahan lama alias saat baru dibeli dan beberapa hari atau minggu dipakai sudah rusak. Sehingga kalian kerap bertanya kenapa kabel charger rusak walaupun ketika kalian beli harganya tidak murah dan asli.

Apabila dipikirkan secara teliti, ternyata banyak hal yang dapat mengakibatkan kabel charger yang kalian beli dan gunakan cepat rusak dan tak bisa lagi digunakan, sehingga pastinya kamu harus kembali lagi membeli kabel charger baik dari toko HP sampai dari toko online. MIsalnya saja, ketika kamu membeli kabel untuk cas HP kualitas kabel jelek, maka silahkan memperhatikan hal tersebut karena lebih baik kalian membeli kabel charger yang harganya sedikit mahal, asli dan berkualitas agar bisa lama digunakan.

5 Tips Agar Kabel Charger Awet

Walaupun begitu, alangkah baiknya bagi kamu yang memang ingin mempunyai kabel charger yang tetap awet dan bisa digunakan, sebaiknya silahkan mengikuti beberapa tips berikut yang kami ambil dari berbagai sumber di Internet dengan tujuan agar bisa menjadi solusi untuk kalian semua yang kerap membeli kabel charger namun suka cepat rusak.

1. Tidak boleh menekuk Ujung Kabel Charger

Ternyata kesalahan yang sangat fatal yang terkadang banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone, ketika mereka memegang kabel charger suka menekuk dibagian ujung kabel yang biasa menjadi sambungan diantara kabel ke ujung port USB. Hal tersebut ternyata yang membuat banyak kabel cepat rusak dan mungkin hal wajar karena bisa saja kabel charger sudah tidak Presisi yang berakibat membuat lapisan dibagian luar sudah menipis dikarenakan terlalu banyak tekanan untuk menyesuaikan posisi.

Akan tetapi, jika kalian memang ingin mempunyai kabel yang awet silahkan jangan menekuk ujung kabel charger karena hal tersebut bisa mempercepat kerusakan pada kabel.

2. Disimpan dalam tas penuh

Bagi kalian yang suka memasukan kabel di tas yang penuh dan terkadang didalamnya ada buku dan atau barang berat seperti kosmteik. maka hal ini akan membuat barang yang kalian masukan saling berhimpitan dan kabel charger yang ada dalam tas sama akan terhimpit dan terkadang bisa membuat kabel bengkok dan akan mudah cepat rusak.

3. Jangan memakai klip kawat

Ketika kalian melihat teman memakai klip kawat dan kabel nampak rapi, namun ternyata menggunakan klip kawat sangat tidak direkomendasikan loh, karena hal ini malah akan mempercepat kerusakan pada kabel charger Harus kalian ketahui, apabila pada dasarnya jika kawat mempunyai tekstur yang tajam dan bisa menipiskan sisi luar kabel apabla memang terjadi gesekan.

Apabila mau, maka jangan memakai kabel kawat akan tetapi, kalian bisa memakai pengikat yang mempunyai bahan dengan tekstur halus sebut saja misalnya menggunakan karet gelang atau tali.

4. Tidak boleh memainkan HP ketika di charge

Masih banyak diantara kita yang masih suka memainkan HP saat handphone dalam keadaan masih dicas, ternyata ha tersebut menjadi perbuatan yang malah sangat tidak baik salah satunya bisa mengakibatkan kabel charger cepat rusak. Selain itu, akan membuat baterai HP malah akan cepat boros dan nantinya rusak juga. Jadi, jika kalian mau HP awet dan kabel charger awet, silahkan jauhi kelakuan seperti diatas yaitu memainkan HP ketika masih dalam kondisi di cas.

5. Jangan membeli kabel murah

Terakhir cara yang bisa membuat kabel kamu tahan lama dan awet pastinya balik lagi pada kualitas kabel charger yang saat kamu beli. Apakah kabel yang kalian miliki bagus dengan kualitas terbaik walau harga tidak murah alias mahal? atau malah sebaliknya, malah kalian suka membeli kabel murah padahal kabel yang kalian pakai tidak akan bertahan lama.

Sangat dianjurkan jika memang kalain mau agar kabel charger Awet salah satunya jangan membeli kabel palsu alias murah apalagi tidak ada merek, karena yang kalain beli bukan makanan atau apa, yang kalain beli adalah  alat elektronik kabel charger yang kualitasnya harus diperhatikan.