5 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Hipertensi

5 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Hipertensi

ANGKASA.CO.ID - 5 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Hipertensi Apabila kalian mempunyai penyakit hipertensi maka ada beberapa makanan yang memang harus kalian hindari dan juga ada beberapa jenis makanan yang sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari dikarenakan terbukti dapat menurunkan hipertensi dengan baik seperti diantaranya adalah makanan kentang sampai seledri. Ketika kalian sudah mengetahui Makanan apa saja yang dapat menurunkan hipertensi dan akan kami bahas pada artikel kali ini, maka alangkah baiknya untuk bisa diaplikasikan setiap hari apalagi beberapa jenis makanan ini memang sangat baik untuk tubuh manusia.

Sedikitnya ada 5 jenis makanan yang bisa menurunkan hipertensi yang jarang sekali diketahui oleh kita semua padahal semua jenis makanan ini, bukan hanya bisa menurunkan hipertensi akan tetapi di dalamnya memang mengandung zat yang sangat baik untuk tubuh manusia terutama bagi kalian yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan juga kuat dari dalam dan luar tubuh. Oleh karena itu, apabila kalian memang suka dengan beberapa jenis makanan ini maka Jangan sampai terlewatkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Hipertensi dapat disebabkan oleh pola makan yang memang tidak sehat atau Anda terlalu banyak memakan makanan yang didalamnya mengandung garam dan juga mengandung lemak sehingga hal tersebut akan membuat tubuh semakin tidak baik. Hipertensi atau yang biasa kita kenal sebagai darah tinggi ternyata bisa menjadi penyebab utama untuk penyakit jantung dan beberapa penyakit lainnya sehingga harus diperhatikan oleh anda semua.

5 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Hipertensi

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan hipertensi supaya kalian bisa mengetahui apa saja makanan tersebut yang memang sangat bagus untuk dimakan setiap hari dan makanan ini sedikit mengandung garam dan juga lemak sehingga bisa menimalisir terjadinya hipertensi atau darah tinggi.

Kentang

Makanan pertama yang sangat baik dikonsumsi bagi kalian yang mempunyai darah tinggi atau hipertensi, yaitu mengkonsumsi kentang dikarenakan kentang menjadi salah satu makanan pokok yang mempunyai daya pikat tersendiri dan bisa diolah sedemikian rupa sehingga sangat enak saat disantap.

Kentang menjadi salah satu bahan olahan yang disukai oleh masyarakat di Indonesia baik dijadikan sayur ataupun makanan ringan dan kentang ini memang sangat cocok bagi mereka yang mempunyai penyakit hipertensi dikarenakan bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk mengkonsumsi kentang memang sangat tidak diperbolehkan untuk digoreng selanjutnya ditambahkan garam dikarenakan hal ini bisa menaikkan tekanan darah akan tetapi yang dianjurkan yaitu mengkonsumsi kentang yang direbus.

Seledri

Sayuran seledri menjadi salah satu sayuran yang memang mengandung zat seperti magnesium dan potasium yang sangat sehat untuk tubuh manusia terutama bisa menurunkan tekanan darah dan apabila kalian ingin mencobanya yaitu dengan cara seledri dibuat jus dan selanjutnya diminum.

Brokoli

Sayuran selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi para Penderita hipertensi adalah brokoli dikarenakan selain nikmat ketika disantap seperti ditumis, akan tetapi brokoli memang sangat cocok bagi penderita darah tinggi karena didalamnya mengandung potasium dan glukorafanin yang dapat menjaga tekanan darah lebih baik lagi.

Bawang putih

Selanjutnya makanan yang sangat cocok dikonsumsi bagi para Penderita hipertensi atau darah tinggi yaitu bawang putih dikarenakan bawang putih di dalamnya mengandung senyawa kuersetin yang dipercaya sebagai senyawa anti inflamasi yang sangat bagus untuk dikonsumsi bagi manusia yang mempunyai hipertensi.

Untuk mengkonsumsi bawang putih anda tinggal memperoleh manfaatnya baik dengan dimakan secara langsung adapun bisa meminum air rebusan bawang putih yang bisa dibuat oleh anda sendiri.

Coklat

Coklat yang mempunyai rasa manis dan juga banyak disukai oleh manusia ternyata bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dikarenakan Kakao yang menjadi bahan utama coklat didalamnya mengandung flavonoid yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga bisa melancarkan aliran darah dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini