Wana Wisata Pokland Cianjur

Wana Wisata Pokland Cianjur Seperti diketahui apabila Cianjur merupakan salah satu kabupaten terbesar yang ada di Jawa Barat yang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang kekinian dan dan masih alami di mana Cianjur, menyimpan banyak sekali spot wisata terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi dan salah satunya adalah wana wisata pokland Cianjur. Tempat wisata tersebut merupakan salah satu area rekreasi yang menyajikan panorama keindahan alam yang luar biasa yang dibalut dengan sejumlah Spot yang sangat kekinian sehingga menjadikan suasana bagi para pengunjung akan merasa betah dan ingin kembali ke lokasi wisata tersebut.

Wana wisata pokland Cianjur merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang berada ada di daerah haurwangi Kecamatan haurwangi kabupaten Cianjur yang sudah sangat terkenal dari dahulu sampai sekarang, dimana terdapat banyak sekali Spot berfoto selfie yang sangat instagramable yang dapat ditemukan di lokasi tersebut dan pastinya, seluruh kegiatan wisata anda bersama keluarga akan sangat nyaman berkunjung ke wana wisata pokland Cianjur, apalagi bukan hanya tempatnya yang bagus namun harga tiket masuk terbilang murah dan terjangkau.

Banyak para pengunjung yang berwisata ke lokasi ini baik dari dalam kota Cianjur luar daerah sampai luar negeri yang pernah berkunjung ke tempat ini dikarenakan lokasi tersebut mempunyai keindahan alam dan fasilitas wisata yang menurut kami terbilang lengkap, sehingga bisa memanjakan bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini baik hanya sekedar melihat pemandangan alam yang luar biasa di lokasi tersebut ataupun sekedar untuk mencari Spot berfoto selfie yang diunggah ke Instagram dan media sosial.

Sejarah wana pokland Cianjur

Untuk Anda yang belum mengetahui kapan diresmikan dan sejarah dari wisata Wana pokland Cianjur, maka tempat wisata tersebut resmi hadir bagi masyarakat sekitar dan juga luar daerah sampai luar negeri yaitu diresmikan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur pada tanggal 27 Januari 2017 dan menjadi salah satu destinasi wisata yang langsung populer saat diresmikan sehingga tidak salah, apabila sampai sekarang banyak wisatawan yang tetap setia berkunjung ke lokasi ini.

Sampai sekarang ini pokland haurwangi yang ada di kota Cianjur terus berkembang dan menjadi salah satu spot wisata keluarga yang difavoritkan terutama bagi mereka para pecinta wisata alam dan juga wisata fotogenic dikarenakan banyak dibangun Sport terbaru yang akan memanjakan para pengunjung di lokasi tersebut.

Daya tarik wana wisata pokland

Di bawah ini adalah beberapa daya tarik dari tempat wisata yang ada di Cianjur tersebut diantaranya adalah:

Menikmati pemandangan alam

Tidak bisa dipungkiri apabila salah satu daya tarik dari tempat wisata ini ya memang sangat diidolakan oleh para pengunjung yaitu sebagai tempat rekreasi keluarga untuk menikmati pemandangan alam yang masih asri dan juga hijau terutama menikmati pemandangan hutan pinus yang kekinian.

Hunting foto

Untuk kalian semua yang suka berfoto selfie, maka tempat wisata ini bisa menjadi salah satu aset berharga untuk pengambilan foto kalian dikarenakan terdapat banyak sekali Spot yang dapat diabadikan oleh kamera baik smartphone ataupun DSLR baik dengan background pemandangan alam, background hutan pinus, dan background sport buatan dari pengelola tempat wisata yang pastinya sangat cocok diunggah ke media sosial seperti Instagram.

Tempat rekreasi keluarga

Lokasi wisata pokland Cianjur memang dibuat sebagai wadah untuk rekreasi bagi keluarga sehingga lokasi wisata ini terbilang lengkap menyajikan apapun baik untuk wisata keluarga outbound, wisata hiburan, wisata alam, wisata pendidikan, dan dan beberapa wisata lain yang memang cocok sebagai tempat rekreasi keluarga tercinta.

Lokasi camping

Untuk Anda yang suka kemah dan bermalam di tempat wisata atau biasa dikenal dengan kemping tempat ini adalah salah satu tempat terfavorit bagi para pengunjung dikarenakan disini kalian bisa melakukan camping ground sampai glamping.

Spot wisata di pokland Cianjur

Ada beberapa spot wisata yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Berfoto selfie dengan pemandangan alam seperti salah satunya pohon pinus
  • Berfoto selfie di area yang disediakan
  • Bersantai Ria di atas hammock sambil menikmati udara segar
  • Menyewa baju tradisional Korea supaya bisa menghasilkan foto yang instagramable
  • Melakukan camping ground
  • Melakukan kegiatan glamping
  • Melakukan kegiatan Garden Party
  • Menikmati rumah pohon yang sangat unik
  • Berolahraga sepeda trail sampai motorcross
  • Menikmati permainan bagi anak-anak.
  • Menikmati hamparan tanaman Sorgum sungai Citarum dan pegunungan
  • Menikmati perkemahan dan glamping
  • Menikmati kuda tunggang
  • Melakukan paling Fox dan sepeda gantung.
  • Berfoto selfie di rumah terbalik
  • Menikmati jajanan atau kuliner khas Cianjur.

Lokasi dan alamat wisata pokland Cianjur

Untuk anda semua yang berasal dari luar kota Cianjur pastinya belum mengetahui Di manakah tempat wisata yang sangat keren ini dan untuk lokasinya adalah sebagai berikut.

Lokasi pokland Cianjur

Untuk lokasi tempat wisata ini yaitu berada ada di Dusun pongpok landak desa haurwangi kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43283.

Alamat Google Map wisata pokland Cianjur

Di bawah ini adalah alamat Google Map resmi dari tempat wisata ini yang sangat direkomendasikan bagi kalian yang akan berwisata ke lokasi tersebut dan untuk google Map nya bisa melihat di bawah ini.

Rute menuju wana wisata pokland

Anda bisa mengambil jalur cianjur-bandung selanjutnya untuk pokland haurwangi Cianjur dapat kalian temukan di rest area jembatan Citarum atau berlokasi di sebelah tol Citarum sehingga kalian tidak akan kesulitan untuk mencari tempat wisata ini.

Harga tiket masuk pokland Cianjur

Untuk harga tiket masuk terbaru yang update di bulan juli 2020, untuk setiap pengunjung hanya dikenakan tarif Rp6.000 dan apabila anda ingin menyaksikan pemandangan alam ataupun menyewa beberapa peralatan yang disediakan oleh pengelola lokasi wisata, maka ada beberapa apa biayanya tambahan untuk menikmati tempat wisata terbaik di Cianjur tersebut.

Jam buka pokland Cianjur

Apabila kalian ingin berwisata ke lokasi ini maka tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB dan tutup sekitar jam 17.00 WIB

Fasilitas pokland Cianjur

Untuk masalah fasilitas yang ada di lokasi ini terbilang banyak dan sangat direkomendasikan diantaranya adalah:

  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Taman bermain anak
  • Mushola
  • Tempat makan.

Tips berkunjung di wana wisata pokland

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian ikuti supaya nyaman dan juga aman saat berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Usahakan ketika berkunjung ke lokasi ini untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti salah satunya tidak membuang sampah sembarangan
  • Jagalah seluruh tanaman yang ada di lokasi ini dan jangan merusak apapun yang ada di tempat wisata tersebut
  • Bawalah bekal yang cukup dan sudah diatur ke tempat wisata ini seperti biaya untuk menyewa Hanbok ataupun baju Korea dan sebagainya
  • Bawalah kamera DSLR atau kamera smartphone terbaik supaya bisa mengabadikan momen saat Anda berwisata ke lokasi tersebut

Tempat penginapan di sekitar Wana Wisata Pokland

Apabila anda berencana bermalam di tempat wisata tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa daftar hotel yang harganya terjangkau dan bisa menjadi pilihan untuk anda dan keluarga saat berwisata di lokasi tersebut.

  • Mason Pine hotel
  • Reddorz resort Syariah jaya Tirta Abadi
  • Spot on 2859 Fatan Costel
  • Vafa Hotel

Kesimpulan

Untuk kalian semua yang ingin mencari salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur tepatnya berlokasi di kawasan hutan pinus desa haurwangi Kecamatan haurwangi, maka tempat wisata bernama pokland Cianjur sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi, selanjutnya untuk harga tiket murah, harga beberapa Spot terjangkau, dan akses menuju lokasi ini sangat mudah ditempuh.