Pulau Weh Sabang Spot dan Harga Tiket Masuk 2020

ANGKASA.CO.ID – Pulau Weh Sabang Spot dan Harga Tiket Masuk 2020 Seperti diketahui apabila negara Indonesia adalah salah satu negara kepulauan yang mempunyai potensi wisata alam yang sangat luar biasa dan salah satunya yang ada di daerah Sabah kabupaten Sabang provinsi Aceh bernama pulau Weh menjadi salah satu pulau yang sangat unik dan paling populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik yang ada di daerah Sabang dan luar daerah Aceh. Bukan hanya menampilkan pulau yang sangat indah, akan tetapi destinasi wisata ini menampilkan pemandangan alam yang sangat luar biasa sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Pulau Weh Sabang adalah salah satu pulau yang ada di di Provinsi Aceh yang sangat terkenal sampai ke luar daerah, dikarenakan pulau Weh mempunyai keindahan pulau yang sangat luar biasa dengan pemandangan alam yang eksotis sehingga tidak salah jika banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Aceh akan menyempatkan diri untuk Menikmati keindahan alam di pulau Weh. Pulau tersebut bukan hanya memberikan penawaran keindahan pantai saja akan tetapi pemandangan alam dan juga pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan sehingga tidak salah apabila Pulau ini sempat menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi para pecinta kegiatan diving atau menyelam.

Pulau Weh Sabang

Pulau ini menjadi salah satu pulau yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi Ketika anda berada di Aceh dikarenakan mempunyai pesona alam yang luar biasa diantaranya adalah keindahan pulau dan pantai yang ada di lokasi ini dan juga para pengunjung bisa melakukan eksplorasi di bawah laut dengan pemandangan biota laut yang sangat menakjubkan dan juga di lokasi ini terdapat beberapa foto selfie yang fotogenik.

Alamat pulau Weh

Untuk alamat resmi dari pulau Weh sendiri berada di sabang, aceh, indonesia, dengan kode pos 24411.

Lokasi Google Map pulau Weh

Untuk kalian semua yang ingin mengetahui terkait lokasi Google Map keberadaan pulau Weh dengan tujuan supaya tidak tersesat, maka silakan untuk melihatnya di bawah ini.

Jam buka pulau Weh

Selanjutnya untuk jam bukanya sendiri yaitu untuk hari Senin sampai Kamis dibuka mulai jam 08.00 wib sampai jam jam 16.00 WIB. dan untuk hari Jumat dan Minggu dibuka mulai jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB.

Harga tiket masuk Pulau Weh

Untuk informasi terkait harga tiket masuk dan juga penyewaan apapun yang ada di pulau Weh, maka silakan kalian melihat tabel berikut ini.

Spot wisata pulau Weh

Ketika para pengunjung berada di lokasi wisata ini, maka mereka bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya sebagai berikut:

Menikmati pesona Pulau Weh

Pulau Weh adalah salah satu pulau vulkanik kecil yang ada di Provinsi Aceh di mana pulau tersebut berada di Kota Sabang yaitu salah satu kota yang berada di ujung barat Indonesia yang mempunyai kekayaan alam baik darat dan juga lautan yang sangat kaya dan juga ada beberapa peninggalan sejarah yang sangat unik untuk dijelajahi oleh para pengunjung. Di lokasi ini selain Anda bisa menikmati pesona Pulau Weh ada pun bisa berfoto selfie dan juga mengembalikan melalui video yang bisa diunggah ke Instagram ataupun YouTube.

Tugu nol kilometer

Tahukah Anda apabila di pulau Weh ternyata menjadi lokasi Tugu nol kilometer dimana di lokasi ini terdapat Monumen 0 Km yang bisa menjadi destinasi wisata tujuan anda dan keluarga. Pemandangan di lokasi ini sangat unik dan tidak akan ditemukan di beberapa lokasi lain, sehingga hal ini menjadi nilai lebih ketika para pengunjung berada di Pulau Weh Sabang.

Mengeksplor pantai

Walaupun mempunyai luas sekitar 120 km2, namun ternyata dikelilingi oleh pantai yang sangat cantik dan juga mempesona sehingga bagi kalian yang ingin menikmati ataupun berfoto selfie bisa mengeksplor pantai yang mengelilingi pulau Weh dan di lokasi ini kalian bisa berkunjung ke beberapa pulau diantaranya pantai sumur tiga, pantai iboih sampai Pantai Pasir Putih.

Mengeksplor bawah laut yang cantik

Bagi kalian yang suka berenang sampai ke pedalaman laut maka kalian bisa melakukan diving dan juga snorkeling di lokasi pulau Weh, karena kalian bisa melihat keindahan biota laut yang sangat cantik dan juga indah dengan luas sekitar 2500 hektar dan di sini menjadi tempatnya biota laut sehingga kalian pun bisa melihat beberapa ikan tropis beraneka warna, terumbu karang yang masih utuh, dan juga bisa melihat beberapa spesies yang jarang ditemui di beberapa lokasi lain.

Belajar sejarah

Di lokasi ini pun para pengunjung bukan hanya bisa menikmati pesona alam dan juga pesona Pulau Weh yang mempesona, namun para pengunjung pun bisa melakukan tapak tilas sejarah dikarenakan di lokasi ini terdapat beberapa peninggalan zaman Jepang seperti salah satunya Ungu tuh benteng hasil karya Jepang yang waktu itu menjajah Aceh di mana benteng Ini dahulunya berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata pasukan Jepang dan di lokasi ini pun para pengunjung bisa menemukan meriam bekas sampai adanya terowongan bawah tanah yang sangat bersejarah.

Foto pulau Weh

Di bawah ini ada beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber termasuk dari Instagram sebagai referensi untuk kalian yang ingin pergi ke pulau yang menjadi salah satu pulau andalan di Aceh,