Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah Bikin Betah

ANGKASA.CO.ID – Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Indah Bikin Betah Kota Sukabumi selain menyimpan destinasi wisata air terjun yang sangat indah dan juga banyak pilihan, akan tetapi di Kabupaten Sukabumi juga terdapat beberapa pantai yang sangat indah dan eksotis yang pastinya sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan pastinya akan membuat Anda semakin betah berlama-lama berada di lokasi tersebut. Salah satu pantai yang menurut kami patut untuk Anda kunjungi dikarenakan masih mempunyai keindahan alam alami yaitu Pantai Ujung Genteng Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sangat indah dan bikin betah para pengunjung sehingga tidak salah jika objek wisata pantai tersebut sampai sekarang ini menjadi prioritas yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik yang berasal dari kota Sukabumi, maupun luar kota Sukabumi. Bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan maka sangat recommended untuk berkunjung ke pantai yang ada di Kecamatan ciracap Kabupaten Sukabumi.

Lokasi wisata bernama Pantai Ujung Genteng memang sangat keren sehingga ketika kalian mencari di Google maka kalian akan membaca dan melihat 1000 ulasan dari wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini dan pastinya kami sangat merekomendasikan bagi kalian yang ingin menikmati sebuah wisata yang bukan hanya melihat sunrise dan sunset, akan tetapi bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa.

Sejarah Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila ujung genteng merupakan sebuah kawasan wisata yang secara garis besar mempunyai dua macam area yang sama menarik untuk Anda jelajahi diantaranya adalah wisata Curug dan wisata pantai.

Selanjutnya untuk pantai yang ada di lokasi ini, memang mempunyai keindahan yang tiada tara sehingga membuat Pantai Ujung Genteng banyak dijuluki oleh wisatawan sebagai mutiara yang tersembunyi di Kabupaten Sukabumi.

Walaupun pantai ini menggarisi daratan pulau dekat laut selatan, akan tetapi sebagian besar untuk areanya malah tidak berombak dan tidak terlalu berbahaya dengan artian masih menjadi area yang aman untuk berenang walaupun pastinya Kalian harus tetap Waspada.

Selanjutnya untuk airnya sendiri sangat jernih dan juga bersih dan pastinya para wisatawan ketika berkunjung ke pantai ini tidak akan merasa risih ataupun gatal setelah bermain air di Pantai Ujung Genteng dikarenakan tertata dengan rapi oleh pemilik wisata sehingga lokasi ini memang patut Anda lirik untuk menjadi list daftar kunjungan wisata anda.

Spot wisata di Pantai Ujung Genteng

Terdapat beberapa Spot yang bisa kalian nikmati saat berkunjung ke lokasi wisata ini dan pastinya akan memberikan hiburan tersendiri bagi para wisatawan. Selanjutnya beberapa kegiatan bisa dilakukan di pantai ini diantaranya adalah.

Menikmati sunrise dan sunset

Bagi kalian semua para penikmat keindahan sunrise dan sunset, maka di lokasi pantai ini adalah pantai yang sangat tepat untuk melihat keduanya sehingga tidak salah banyak foto yang diunggah oleh netizen ketika matahari keluar dan terbenam sangat indah dan bikin Pacul.

Bermain air

Dikarenakan ombaknya terbilang aman dan tidak terlalu besar maka Pantai Ujung Genteng menjadi area pantai yang memang sangat direkomendasikan sebagai lokasi untuk bermain air dan juga untuk pasirnya terbilang bersih sehingga kalian pun tidak akan gatal bermain air di lokasi ini dan pastinya akan memberikan kebahagiaan tersendiri untuk anda dan keluarga.

Berfoto selfie

Pemandangan alam di Pantai Ujung Genteng memang Tiada Duanya sehingga kalian bisa menikmati banyak hal dan mengembalikan melalui foto selfie yang kalian unggah di Instagram seperti kalian bisa mengabadikan keindahan pantai yang terbentang luas dengan air yang sangat jernih, pemandangan alam sekitar pantai yang masih alami, atau berfoto selfie di beberapa Spot yang disediakan oleh pemilik lokasi wisata.

Bermain pasir

Selanjutnya kalian pun bisa bermain pasir di lokasi ini apalagi untuk kondisinya terbilang aman dan juga bersih dan pastinya akan menjadi hiburan terutama bagi kalian yang bawa anak dan keluarga.

Lokasi Google Map dan alamat Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Di bawah ini adalah penjelasan untuk lokasi Google Map beserta alamat resmi Pantai Ujung Genteng.

Lokasi Google Map Pantai Ujung Genteng

Apabila kalian sudah terbiasa menggunakan Google Map untuk berwisata ke mana pun, maka kalian bisa mengikuti peta Google Map berikut ini supaya kalian bisa sampai di lokasi tujuan dengan selamat.

Alamat Pantai Ujung Genteng

Tempat wisata yang sangat eksotis dan bikin betah ini beralamatkan di Desa Gunung Batu, kecamatan ciracap, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai Ujung Genteng

Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau dimana untuk 1 orang hanya dikenakan tiket masuk Rp10.000 kalian pun sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut dan untuk harga tiket ini update di bulan Agustus 2020.

Jam buka pantai Ujung Genteng

Apabila kalian ingin berwisata ke lokasi ini maka untuk jam bukanya sendiri yaitu Buka setiap hari selama 24 jam.

Foto Pantai Ujung Genteng

Apabila kalian ingin terlebih dahulu mengetahui penampakan keindahan pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi kesebut, maka sebagai referensi, kami sertakan beberapa foto yang kami ambil dari berbagai akun di Instagram.

Tips berkunjung ke Pantai Ujung Genteng

Bagi kalian yang baru pertama kali berkunjung ke lokasi wisata ini, maka alangkah baiknya untuk mengikuti beberapa tips berikut ini supaya kalian nyaman dan aman saat berwisata.

  1. Apabila kalian ingin bermain air maka jangan lupa untuk membawa pakaian salin dari rumah
  2. Bawalah uang tunai supaya lebih mempermudah bagi kalian jika ingin membeli barang atau oleh-oleh
  3. Jangan bermain air terlalu Tengah dikarenakan ombaknya lumayan besar
  4. Sangat direkomendasikan untuk menjaga kulit dari sengatan matahari untuk menggunakan sunscreen
  5. Ketika kalian berkunjung ke lokasi ini dan ingin melihat ke penangkaran penyu, maka pastikan anda tidak mengganggu penyu yang ada di lokasi dan selalu mengikuti arahan dari penjaga wisata
  6. Bawalah obat-obatan sebagai P3K
  7. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan dan selalu mengikuti aturan yang ada di pantai tersebut.

Rute menuju Pantai Ujung Genteng

Bagi kalian yang berasal dari Jakarta, maka rutenya kalian bisa mengambil daerah Ciawi selanjutnya ke arah Cicurug, setelah itu menuju Cibadak dan sampai di Pelabuhan Ratu dan selanjutnya menuju daerah cikembar selanjutnya menuju Jampang, menuju Surade, menuju ujung Genteng dan sampailah di lokasi wisata.

Untuk kalian yang berasal dari kabupaten Bandung maka kalian bisa mengambil jalan ke Cianjur selanjutnya ke Sukabumi, setelah itu menuju Jampang Tengah dan selanjutnya menuju Jampang Kulon setelah itu masuk ke daerah Surade dan sampailah di ujung genteng.

Fasilitas di Pantai Ujung Genteng

Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai ini dari pantauan kami sudah sangat lengkap diantaranya adalah:

  • Lokasi makan
  • Tempat salin
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Lokasi pembelian oleh-oleh
  • Lokasi parkir
  • Beberapa Spot untuk berfoto selfie

Itulah pembahasan kami tentang salah satu pantai yang sangat indah dan berada di Kabupaten Sukabumi yang sampai sekarang ini terbuka untuk anda semua walaupun pastinya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain yaitu Pantai Ujung Genteng. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat berwisata.