Pantai Sawarna Banten Spot dan Harga Tiket 2020

ANGKASA.CO.ID – Pantai Sawarna Banten Spot dan Harga Tiket 2020 Bagi kalian semua yang akan berwisata ke Banten maka ada salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta bernama Pantai Sawarna. Pantai yang berada di daerah banten tersebut, mempunyai keindahan alam yang luar biasa sehingga tidak salah apabila pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik yang sangat direkomendasikan terutama bagi anda semua para pecinta pantai dan suka melihat sunrise dan sunset, karena ketika anda semua berkunjung ke Pantai Sawarna Anda bisa melihat keindahan alam yang sangat eksotis di luar negeri dan pantai ini mempunyai situasi pantai yang masih bersih dan terjaga dengan rapi.

Pantai Sawarna Banten adalah salah satu kawasan pantai yang berada di Provinsi Banten yang membentang dengan keindahan alam yang luar biasa dan kabarnya Pantai Sawarna diambil dari nama tokoh yang menjadi kepala desa Sawarna yang hidup di tahun 1900 yang lalu. Ketika para pengunjung berwisata ke lokasi pantai ini, maka para pengunjung bisa melihat salah satu Goa dan 7 pantai dengan panorama alam yang sangat luar biasa sehingga berbeda dengan beberapa pantai yang ada di Provinsi Banten dan sekitarnya.

Pantai Sawarna sendiri berada di desa Sawarna yaitu sebuah desa yang ada di pinggir pantai ya lokasinya sendiri Berada di kabupaten Lebak Provinsi Banten dan apabila untuk mengukur jarak pantai tersebut dari Jakarta maka sekitar 234 km, walaupun termasuk salah satu pantai yang sangat jauh dari Jakarta akan tetapi pantai ini menjadi salah satu tujuan wisatawan terutama mereka yang suka berselancar.

Pantai Sawarna

Pantai yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa ciptaan Allah SWT tersebut menjadi salah satu pantai yang mempunyai daya pikat tersendiri bagi para pengunjung yang berwisata ke Provinsi Banten. Letaknya yang sangat strategis dan juga mudah dijangkau, juga sudah adanya beberapa fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Lebak, menjadikan pantai ini sangat cocok bagi anda semua untuk dijadikan lokasi liburan.

Untuk anda semua yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat maka anda akan menyimpan kendaraan di tempat parkiran yang disediakan oleh masyarakat dan di lokasi wisata sudah banyak penjual makanan terutama warung coffee dan juga ada penginapan jika ingin bermalam dan untuk menuju pantai maka anda tinggal berjalan kaki dikarenakan lokasinya tidak jauh dari lokasi parkir.

Lokasi Pantai Sawarna

Untuk lokasi resmi nya sendiri Pantai Sawarna berada di Jalan Sawarna, km 12 Nomor 1, desa Sawarna, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, provinsi Banten dengan nomor kode pos 42392.

Google Map Pantai Sawarna

Bagi kalian semua yang belum mengetahui lokasi Google Map menuju pantai Sawarna, maka di bawah ini adalah Google Map resmi supaya kalian bisa menuju ke pantai ini tanpa harus tersesat.

Harga tiket masuk pantai Sawarna

Bagi kalian semua yang belum pernah berwisata ke lokasi Pantai Sawarna Lebak Banten, maka di bawah ini adalah biaya yang harus kalian bayarkan ketika memasuki lokasi wisata Pantai Sawarna terbaru November 2019.

  • Harga tiket masuk Rp5000
  • Harga parkir motor Rp2000
  • Harga parkir mobil Rp5000

Spot wisata pantai Sawarna

Bagi para wisatawan yang sudah datang ke lokasi wisata ini, maka ada beberapa spot wisata yang bisa dikunjungi dan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di antaranya adalah sebagai berikut.

Menikmati keindahan pantai Karang taraje Sawarna

Salah satu pantai yang berada di daerah Sawarna yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yaitu Menikmati keindahan alam Pantai Karang taraje Sawarna di mana lokasi pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang mempunyai keunikan tersendiri dimana di pantai tersebut terdapat deretan batu karang yang bertingkat-tingkat taraje atau tangga dan yang paling unik ketika ombak menghantam Karang maka akan terlihat seolah-olah air terjun apalagi untuk warnanya sendiri terbilang sangat unik dan Sangat cocok dijadikan background foto selfie.

Pantai Tanjung layar Sawarna

Selanjutnya pantai kedua yang masih ada di lokasi Pantai tersebut bernama Pantai Tanjung layar sawarna dimana pantai ini terdapat sebuah Karang raksasa yang menancap di tengah laut dan mirip sekali dengan layar kapal malahan dalam cerita apabila konon dahulu kala, apabila layar kapal tersebut adalah milik Sangkuriang yang legendanya sangat terkenal ke seluruh pelosok tanah air.

Bermain di tepi pantai

Selanjutnya Ketika anda semua berada di pantai ini, maka anda pun bisa bermain di tepi pantai dengan anak dan keluarga dikarenakan mempunyai bibir pantai yang luas dan juga pasir pantai yang bersih sehingga sangat nyaman untuk bermain di tepi pantai.

Menikmati sunrise dan sunset

Bagi para wisatawan yang suka berburu keindahan sunrise di pagi hari dan menjelang malam, maka Pantai Sawarna menjadi lokasi terbaik untuk mengabadikan momen tersebut.

Foto terbaru Pantai Sawarna

Untuk anda semua yang belum pernah berwisata ke lokasi Pantai Sawarna, maka untuk referensi kami upload beberapa foto yang bersumber dari Instagram supaya bisa memberikan penjelasan lebih spesifikasi terkait pantai terbaik yang ada di Provinsi Banten tersebut.

 

 

Pantai Sawarna Banten (7)

Pantai Sawarna Banten (6)

Pantai Sawarna Banten (5)

Pantai Sawarna Banten (4)

 

Pantai Sawarna Banten (3)

Pantai Sawarna Banten (2)